ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Ketagihan Belanja Online

Di zaman serbasuperduperpraktis kayak sekarang, rasanya semua orang ingin segala sesuatu secara instan. Dan, semuanya berkat teknologi yang kian melekat di hidup orang-orang. Bayangin aja, cuma diam di rumah, duduk sambil nonton TV, orang bisa makan siang dengan cuma nelepon layanan pesan antar (delivery), bisa milih buku-buku buat dibaca lewat toko buku daring (online), belanja alat-alat rumah tangga lewat iklan-iklan yang biasa nongol di TV, sampe kebutuhan lain, kayak makanan kucing peliharaan, pupuk buat bunga yang kita tanam, dan apapun yang gak pernah kita duga sebelumnya.

Bahkan, layanan pesan antar via gadget yang awalnya cuma buat pembelian jarak jauh dan barang-barang mahal, kini makin terasa sederhana dan bisa dilakukan siapa aja untuk membeli apapun. Mau pesan nasi goreng atau jus di warung yang jaraknya 5 langkah aja tinggal SMS dan kita tinggal nunggu, makan, dan bayar. Bahkan, buat beli gas LPG, beras, bahkan cuma garam aja, ibu saya di rumah cuma tinggal SMS dan nunggu pesanan datang. Lain lagi sama bapak saya yang manfaatin layanan mobile/SMS banking buat beli pulsa HP atau listrik. Saya sendiri termasuk sering berbelanja di toko online, misalnya buku atau baju. Yah, itulah 2014, zaman di mana apapun terasa makin mudah didapat. Syaratnya, punya gadget dan tentu uang!:mrgreen:

Semua kepraktisan itu sekarang tentu udah jadi tuntutan. Bahkan orang-orang pun kian melirik usaha jual-beli online. Toko-toko barang apapun yang menjual barang secara konvensional (offline) mulai menyediakan layanan online. Bahkan, ada banyak bermunculan toko-toko yang khusus menyediakan jasanya secara online sehingga orang bisa bertransaksi di mana saja: di rumah, di kantor, di jalan, bahkan cuma di atas tempat tidur sambil bobo-bobo manis (emang orang bobo bisa transaksi? hm). Yang penting, orang itu pegang gadget (handphone atau komputer), ada pulsa, ada koneksi internet, dan ada uang untuk membeli. Cukup.

Tapi, ada yang perlu diperhatikan saat hendak berbelanja secara online. Kita harus jeli dalam memilih toko online yang ada. Di antaranya berbelanjalah di toko-toko online terpercaya dan terbukti memiliki banyak konsumen. Misalnya, untuk keperluan berbelanja fashion (pakaian, tas, sepatu, dan segala aksesorisnya: jam tangan, topi, dompet, sabuk, kosmetik, dan lain-lain), kita bisa memilih Zalora Indonesia, online store terbesar di Indonesia.

Selain itu, carilah toko online yang memberikan berbagai kemudahan dalam bertransaksi, misalnya punya banyak pilihan cara membayar, menggunakan jasa pengiriman barang terpercaya dan bisa dilacak, dan tentu yang transaksinya bisa dilakukan di mana saja, misalnya dengan disediakannya aplikasi khususnya di smartphone. Dengan begitu belanja berasa gampang banget nget nget, bahkan bisa jadi ketagihan kayak saya:mrgreen:

Gimana, punya pengalaman tertentu saat berbelanja online?

14 comments on “Ketagihan Belanja Online

  1. Sekar
    17 Oktober 2015

    wah, toko online itu jebakan maut buat yang nggak kuat iman. Siapapun yang tadinya hidup irit, bisa berbalik jadi konsumtif gila-gilaan hanya dengan benda kecil berjudul HP (andorid) bisa dibawa kemana-mana dan akses mudah+cepat. Saya salah satu korban, meski nggak sampe parah belanjanya. Tiap liat ada IG yang jualan buku sastra-sejarah, sering kalap. Hiks

  2. guelooh
    13 April 2014

    ikut nyimak

  3. izzawa
    20 Maret 2014

    belanja online enaknya pilihannya lebih banyak…kalo di toko kan mesti keliling2 dulu ya el…
    kalo uni si akhir2 ini emg ketagihan belanja online, cuma ada beberapa kali sih agak kecewa…
    terakhir belanja online beli pempek palembang😀

  4. fasyaulia
    19 Maret 2014

    Saya sih belanja online suka, belanja offline suka. Apapun yang penting cocok dan hati senang hahaha

  5. Cheila Mbem Angello
    15 Maret 2014

    pa kabar el..aku lama nggak nangkring disindang yee..

    ah belanja online aku sempet kecanduan juga..cma setelah beberapa kali gak sesuai yg diharapkan jadi kapok😀

    • elfarizi
      19 Maret 2014

      hehe iya sih, kadang belanja online juga untung-untungan😀

  6. duniaely
    27 Februari 2014

    suamiku suka tuh belanja online el🙂

    btw, apa kbr ?😛

    • elfarizi
      19 Maret 2014

      Oh ya. Baik, Mbak el. Sebaliknya di sana bagaimana?

  7. pursuingmydreams
    24 Februari 2014

    Kalau untuk sepatu dan baju masih lebih suka belanja langsung ke tokonya, krn bisa nyoba dan puas pegang bahan barangnya😀 .

    • elfarizi
      19 Maret 2014

      Iya juga sih, Mbak. Saya sendiri kalo belanja online di tempat yang pernah saya coba sebelumnya dan terbukti barangnya bagus.

  8. wilda
    24 Februari 2014

    Pengalaman sy belanja online sudah cukup banyak, dan mang btul, musti seleksi shop online nya, kadang gambar ฯyang ditampilkan g bangett setelah barangnya datang….🙂

  9. Danni Moring
    24 Februari 2014

    wah gue juga tuh el manfaatkan ebanking buat beli pulsa, bayar inet😀..ciee update blog nih ye hahahhaa

Silakan komentar apapun :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 24 Februari 2014 by in gaya hidup, tips and tagged , , , , , .

Arsip

%d blogger menyukai ini: