ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Teman Tukang Minyak

Pekan tenang tiba! Ditandai dengan berakhirnya mata kuliah di semester satu ini, Kamis kemarin. Karena merupakan mata kuliah terakhir, jadi saya udah nyiapin performa terbaik donk kemarin di depan ibu dosen. Meski agak takut-takut kalau si ibu ngeh bahwa masih ada satu tugas saya yang berstatus ‘hutang’. Fuiii … maafkan anakmu ini, Madame! Meski malam sebelumnya (Kamis dini hari), saya belum tidur secara maksimal (akibat bela-belain membela Kompeni, tapi alhasil di-bully sama anak-anak tuiter pendukung Jerman), tapi saya berusaha melek sepanjang jam kuliah. Saya jawab semua pertanyaan yang si ibu lontarkan dengan semangat. Tapi, sayang ibu dosen malah bilang … “El, tumben hari ini pinter …” (#MakjlebPengenGerogotinKusen)

Kemarin juga, seorang teman lama datang berkunjung dari luar kota. Wah, udah lama gak ngobrol ngalor ngidul sama dia. Sebut saja namanya Bunga. Lengkapnya Bunga Kol. Jadi, sebut saja Kol, biar terlihat bahwa dia memang laki-laki. Jadi, si Kol ini adalah teman waktu masih zaman-zaman saya kuliah di kampus lama. Suaranya kayak Agnes Monica Sammy Simorangkir. Orangnya agak bawel, tapi asyik. Kalau ketemu dia, saya pasti mengimbanginya dengan menjadi bawel juga donk. Kalau udah ketemu, biasanya apapun diobrolin, mulai tempat beli kaca mata bagus, obat penumbuh rambut, sampai diskusi tentang khilafah. Tapi, obrolan pasti langsung saya stop kalau dia udah nyerempet-nyerempet ke arah molekul, atom, formula, unsur, dan seabreg makhluk yang gak saya kenal itu. Secara, kita beda kelas. Dia kelas kimia, saya kelas … gak jelas.

Dari Kol, banyak hal juga yang bikin saya makjleb. Banyak hal yang saya dapat, ilmu dan motivasi. Apalagi menyangkut suasana diri akhir-akhir ini. Tugas diundur-undur, kerjaan ditunda-tunda, blog dicuek-cuek. Wah, manajemen diri saya memang jelek, termasuk manajemen waktu dan keuangan juga. Beda sama si Kol ini yang bisa ngatur semuanya dengan baik. Mulai jadwal nulis skripsi, ngelola keuangan dan tabungan, sampai beberapa hal yang berkaitan sama kecakapan diri.

Kata Kol sih, dia kayak gini setelah banyak bergiat dan beraktivitas di pesantren yang terkenal dengan brand manajemen qalbunya. Wiii … terus, gue harus salto? Gue harus umroh? apa saya harus belajar ke sana juga gitu biar punya manajemen diri yang baik? Atau, ikut program semisal SSG (santri salah gaul siap guna)? Ah. mungkin semua bergantung sama diri sendiri kali, ya. Ikut program apapun, nampaknya bakal sia-sia kalau gak ada kemauan diri sendiri (#wesss).

Saya baru nyadar kalo ternyata saya punya banyak teman sekeren itu, ya. Kok gak bisa nular gitu, ya. Bukannya, ada pepatah ‘jika kamu berteman dengan tukang minyak wangi, maka kamu akan ikut menjadi wangi‘. Ah, sayangnya dia bukan tukang minyak wangi. Dia cuma mahasiswa yang jadi tukang pulsa juga. Eh, tapi sama aja, sih. Dia tukang pulsa, gak bikin saya banyak pulsa juga:mrgreen: Tapi, itulah asyiknya punya teman baik yang bisa mengingatkan sesama temannya, bahkan memberi motivasi untuk jadi lebih baik🙂

– Happy June –

27 comments on “Teman Tukang Minyak

  1. pulsa online
    3 November 2012

    hmm temenan sama orang cakep berarti ketularan cakep juga ga? hehe :p

  2. Falzart Plain
    18 Juni 2012

    Eh eh eh… antara Kol, tukang Minyak, dan salah gaul nih…🙂
    Tumben El…😆

  3. rowmanisme
    18 Juni 2012

    Saya punya temen isrinya banyak tapi koq saya gak ketularan ya🙂

  4. yisha
    17 Juni 2012

    senangnyaaa………………..banyak teman! ❓

  5. zilko
    17 Juni 2012

    Hahaha, pas Belanda main lawan Jerman, buanyak banget acara nobar disini. Hampir semua pub/bar kayaknya ngadain acara nobar deh, hehehe🙂 Aku nggak ikutan sih tapinya😛

    Iya, bener bgt. Yang penting sih ada niat dari dalam diri dan kedisiplinan sih ya supaya manajemen waktu dan keuangan bisa berlangsung dengan lancar dan aman jaya, hehehe🙂

    • elfarizi
      17 Juni 2012

      Pasti mereka kecewa ya karena kalah mulu. Padahal jagoan saya itu🙂

  6. ndutyke
    16 Juni 2012

    bener tuhhhh…..
    kebiasaan baik dan buruk teman kita, bisa nular ke kita juga.
    semoga kamu ketularan yg baek2 dan menularkan yg baek2 juga ya, hehehe.

  7. fanz
    16 Juni 2012

    kenalin ane sama si kol donk. biar bisa berubah kaya dia
    postingannya kk el ini menusuk qalbu:mrgreen:

    • elfarizi
      16 Juni 2012

      Yayaya, ke Bandung aja, fan … dia kagak ada blognya🙂

  8. septiadiah
    16 Juni 2012

    semoga setelah meresmikan postingan ini El jd ketularan wanginya ya, eh rajinnya juga:mrgreen:

    • elfarizi
      16 Juni 2012

      amiiiin … kalo masalah wangi, wangian saya keknya😀

  9. Eko Wardoyo
    16 Juni 2012

    waduh kalo punya temen tukang nulis ketularan pinter nurlis gak y #ahyak

    • elfarizi
      17 Juni 2012

      Ketularan penyakitnya paling, bang😛

  10. uyayan
    16 Juni 2012

    kalao ingin berubah harus punya niat dulu elf,,, jangan mengharap tertular hehe..

  11. harrked
    16 Juni 2012

    kalo saya ingin temanan dengan cewek-cewek cantik.

  12. Danni Moring
    16 Juni 2012

    hahaha namanya bunga kol…
    btw di bullly siapa yah el😆

    • elfarizi
      16 Juni 2012

      Yah, kalo cuma Bunga doank, berasa korban apaaa gitu, yang biasa di koran-koran itu …

      Dibully anak Bali, dkk. Orang Tangerang juga termasuk kayaknya haha😆

      • Danni Moring
        17 Juni 2012

        hahahahaha…. mangnya bunga apaan yang di koran2 el hehehe..
        hihihihi…kan sy cuma mempertegas aja kalau belanda waktu itu..ah sudahlah pertandingan lalu ga usah diingat2😀

  13. sulunglahitani
    15 Juni 2012

    anak2 skrg temen nomor satu mulu😀

  14. kabutpikir
    15 Juni 2012

    bener… temen itu memberi pengaruh yang sangat besar.
    sering kita tak mau mendengar saran orang tua. tapi kalo saran temen biasanya (mungkin) akan didengar…

  15. jayireng
    15 Juni 2012

    Widih kol …!b!

    Yg penting adalah hati🙂

  16. misstitisari
    15 Juni 2012

    baca judulnya kirain mau cerita soal temannya yg tukang minyak goreng El😀 *mohon maklum, perempewi pikirannya ga jauh dr dapur*

Silakan komentar apapun :)

Information

This entry was posted on 15 Juni 2012 by in curhat and tagged , , , .

Arsip

