ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

UAS-KTPE-EURO

Weekend, weekend, weekend lagi. Sebetulanya senang banget, cuma pas buka blog favorit saya ini, rasanya jadi malah sedih, ya. Lagi-lagi masalah jeda yang puanjaaang antara tulisan sebelumnya dengan tulisan ini. Rasanya, blog ini malah cocok jadi catatan mingguan ketimbang catatan harian. Parahnya, saya lebih senang ngetwit daripada ngeblog. Masa iya, mau beralih ‘profesi’ dari blogger jadi twip. Ya, sudahlah … yang penting ini sudah Juni. Kalau masuk bulan ini, rasanya pengen beli cermin yang banyak deh, buat dipajang di mana pun saya pergi: di kamar, rumah, kampus, bahkan di mana pun selama hidup. Bukan buat dandan, tapi biar bisa bercermin sepuas-puasnya, adakah yang berubah antara saya kini dan hari kemarin? (#JuneSyndrome)

Jadi, selama satu pekan ini, rasanya kegiatan saya gitu-gitu aja, ya. Tapi memang rasanya pekan lalu (mulai Senin hingga Jumat kemarin), saya merasa dalam impitan kewajiban. Pokoknya cukup bikin stres. Kalaupun bisa berdaring-daring (baca: online) ria di depan internet dan menyempatkan berbalas twit sama teman-teman, itu sebetulnya saya lagi riweh ngerjain sesuatu atau menggali banyak informasi dari yang namanya internet.

UAS dan Calon Tugas Akhir

Akhirnya, ujian akhir semester udah melambai-lambai depan mata. Meski kadang berupa sosok putih bersayap yang tersenyum manis, tapi kadang terlihat seperti sosok merah menyeramkan kayak setan yang ada di lambang Manchester United. Ah, gak berasa banget udah sampai UAS lagi. Perasaan, baru kemarin deh jadi mahasiswa baru. Eh, sekarang udah UAS lagi. Tapi itulah bahayanya pake perasaan, ya. Untuk urusan begini memang penggunaan akal dan perasaan suka bias (#happasi #geje #abaikan).

Satu hal yang cukup saya mumet di pekan ini adalah topik penelitian tugas akhir. Senin adalah awal mula saya menawarkan ‘masalah’ sama dosen. Meski untuk paper akhir semester, tapi saya berniat untuk meneruskannya jadi usulan penelitian. Biar gak cape dua kali, biar gak bercabang lagi pikirannya, dan biar gak baca banyak buku lagi, hahaha (#MahasiswaGagal). Akhirnya, si ibu dosen (yang gaya bicara dan attitude-nya, suka ditiru saya sama Ubay) cukup tertarik dan ngasih beberapa catatan. Alhamdulillah, intinya saya udah bisa mantapkan usulan penelitian.

E-KTP

Ini dia urusan yang paling nyebelin selama satu pekan ini. Ceritanya, di negara tercinta ini mau ada penyeragaman identitas dengan membuat kartu penduduk baru berbasis teknologi. Namanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik. Meski disayangkan istilahnya sangat maksa dan merusakan tatanan bahasa Indonesia. Masa KTP Elektronik disingkat e-KTP (elektronik KTP)? Sebetulnya ini pembodohan publik (#SabarSabarSabar). Padahal, sebut saja KTPE. Atau, KTP-El gitu? Jangan entar malah KTP Elfarizi. Jayus, ya? Iya, jayus banget.

Bukan itu (saja) yang bikin sebal sebetulnya. Apalagi kalau bukan masalah birokrasi. Entah salah saya yang selalu berprasangka dan menyugesti diri bahwa birokrasi kita selalu buruk atau memang demikian adanya, ya. Bayangkan saja, saya harus rela pulang dari Bandung ke Cianjur hanya untuk ngantre berjam-jam di kecamatan. Kan, gak indah, dong? Warga dari 2 RW harus dilayani selama dua hari dengan hanya 2 komputer! Belum lagi, orang berebut ngambil nomor antre. Alhasil, antrean terjadi sampai jam 12 malam. Saya pasrah saja dan memutuskan untuk membuat KTP Elektronik nanti saja pas periode susulan, yaitu September.

Sayang, pemerintah (pusat/daerah?) memang rasanya mau membudayakan birokrasi seperti itu. Ya, karena seolah semuanya dibiarkan secara sengaja. Birokratnya gak cekatan, fasilitasnya diberikan asal-asalan (kalau misalnya lebih dari 2 komputer, antrean sampai tengah malam gak bakal terjadi), dan masyarakat kita akan terus dikenalkan pada budaya rebutan, saling sikut, gak sabaran, protes, saling caci, KKN (jadi banyak kolusi dan nepotisme akibat antrean begitu panjang), dan lain-lain. Ah, menyebalkan, pokoknya! Udah ah, bahas yang lain aja.

EURO, Yuhuuu!

Musim gadang udah tiba nih. Meski sebetulnya gak terlalu antusias sama bola, apalagi nonton liga lokal yang suka kacrut-macrut, tapi untuk hajatan sekelas World Cup dan Euro saya gak mau ketinggalan, dong. Bagi saya, Euro itu miniaturnya World Cup. Secara, yang main gak jauh beda. Dari semenjak Euro ini digelar … eh, gak dink. Tapi sejak saya secara sadar dan tanpa paksaan nonton Euro, saya udah jagoin Tim Oranye Belanda. Sayang, pas Belanda jadi juara Euro dulu, saya belum lahir (#GakPenting).

Oke, daripada mikirin usulan penelitian dan KTP elektronik, mending rehat sejenak, eh, sebulan buat mantengin Sneijder dan kawan-kawan!:mrgreen: Ada yang mau taruhan? Eh, ralat. Ada yang punya jagoan lain?

34 comments on “UAS-KTPE-EURO

  1. Ping-balik: Misteri Hendra | Elfarizi

  2. Falzart Plain
    18 Juni 2012

    Cie… sibuk bener…

  3. Eko Wardoyo
    16 Juni 2012

    #bengong~sejenak ooo ektp itu ktp elektronik y, dakuh pikir interner elektronik ky dbrowes explore #makjleb

    #bengong~lagi

  4. bintangzohra
    16 Juni 2012

    saya tiap – tiap malam menontonnya di RCTI walaupun dari S’pura.

    Ingin ucapkan,
    Selamat hari bapa, hargailah kasih sayangnya sebagaimana dia mendidik, membesarkan mu dan mengasuhmu.

  5. rowmanisme
    13 Juni 2012

    Saya tidak menjagokan prancis, tapi menjagokan nasri๐Ÿ™‚

  6. muhyasir
    13 Juni 2012

    kalo favoritnya sama bgmana cara taruhannya??

  7. zilko
    12 Juni 2012

    Hehehe, aku sudah tak ada UAS loh #banggagakpenting๐Ÿ˜›

    Haha, parah juga ya sampai antre dibiarkan sampai tengah malam gitu. Seharusnya kalau fasilitas terbatas ya jangan dibuka 2 hari dong ya. Dibuka kek seminggu gitu trus per rumah atau kepala keluarga udah diatur di hari yang mana, jadi kan lebih teratur kan? Hmmm. Heran deh, kadang tuh kok kayak mereka nggak ‘belajar’ gitu ya supaya segalanya agak lebih efisien, hehe๐Ÿ˜€

    Ah, Euro, aku nggak nonton dah; walaupun kalo ngedukung ya ngedukung Belanda sih, hahaha๐Ÿ˜›

  8. Ibnu Nurkholis
    12 Juni 2012

    Semoga UASnya memuaskan dan semoga e-ktpnya lancar tapi untuk urusan EURO Belanad gak kan menang, Portugal kayaknya

  9. fanz
    12 Juni 2012

    belanda kalah yah kk el? #kabur :))

    • bluethunderheart
      12 Juni 2012

      malam kk
      semoga semuanya bikin u senang.heheh
      semangat y
      blue jagoin inggris pastinya.heheh
      salam hangat dari blue

  10. Marchei Riendra
    12 Juni 2012

    saya udah e-ktp, ga bisa nonton euro krn msuk kantor pagi2 dan udah ga ada UAS-UASan. hehehe

  11. Hasan
    11 Juni 2012

    Spain my cois!!!

  12. uyayan
    11 Juni 2012

    wah ternyata disana juga sama ngantri untuk bikin e-ktp..

    kalau saya jagoin spanyol El…

  13. Tina Latief
    11 Juni 2012

    saya juga mau ujian mas..
    dan engga bisa nonton bola..
    E-KTP, sudah buat tapi belum jadi..

  14. airyz
    10 Juni 2012

    UERO UERO UERO

    JERMAN JAGOANKU!

    *capslock rusak*

  15. dari ketiganya ga ada yang saya lakukan
    mau uas? ga pernah kuliah
    e ktp belum buat?

    uero ? apa lagi, itu jadwal tidur hehehehe

  16. Idah Ceris
    9 Juni 2012

    ouh, ceritanya begitu ya?
    dari UAS yang papernya sudah di acc oleh Ibu Dosen tetap masih kesal dengan E-KTP?

    obatnya sudah ada kan?
    begadang musim begadang. .๐Ÿ˜†
    tempatku lagi musim salak, mas El?๐Ÿ˜›

  17. ellalae
    9 Juni 2012

    kemaren jg aku abis urus e-ktp.. sama juga tuh, komputer cuma 2, trs alat buat rekam sidik jarinya agak-agak rese.. jd agak gimana gitu deh jadinya..

  18. Danni Moring
    9 Juni 2012

    hahahah iya lu jayus el :lol:….
    e-ktp? gw udah dong (pamer :mrgreen:)..hahaha ngantrinya ga tahannn..cuma 2 PC… dan mas2nya cuma ramah ke cewe doang..aihhhh๐Ÿ˜€

    euro…gw megang Inggris dan Jerman..(padahal gw ga maniak bola..)๐Ÿ˜€

    • gandifauzi
      9 Juni 2012

      Hahaha,,, ya loe nyamar aja jadi cewek, bang! Balik ke Habitat asli,๐Ÿ˜†

      Go Der Panser Jerman,๐Ÿ˜€

      • Danni Moring
        9 Juni 2012

        yahhhh roknya udah dipinjam gandi kan?๐Ÿ˜€

  19. ndutyke
    9 Juni 2012

    Aku blm dipanggil buat eKTP. Biar aja deh. Males antre jg…..

    • elfarizi
      9 Juni 2012

      ya, gak usah aja … gak recomend deh, Mbak haha๐Ÿ˜†
      *provokator*

  20. fauzanmm
    9 Juni 2012

    EURO EURO,,
    aku jagoin yang jadi juara aja deh,,๐Ÿ˜€

  21. septiadiah
    9 Juni 2012

    wahaha, setuju deh sama kamu El *chunkybar*๐Ÿ˜€
    aku juga, kl liga2 apaan yg maen klub2 gitu nggak suka ngikutin, tp kl world cup ato euro itu wajib!:mrgreen:
    dan barengan UAS, juga๐Ÿ˜›

    • elfarizi
      9 Juni 2012

      Selamat UAS, Septiii …๐Ÿ˜€

    • gandifauzi
      9 Juni 2012

      Chunkybar…?? Wah panggilan sayang nih??๐Ÿ˜†
      Kabuuurr

      • septiadiah
        9 Juni 2012

        heeyy maksudnya itu aku ngomong “setuju deh sm kamu” itu pake intonasi yg di iklan chunkybar -.-a
        wah gandi iki biang gosip๐Ÿ˜†

        • elfarizi
          9 Juni 2012

          Iya nih … Yok bikin hashtag #GandiBiangGosip di Twitter haha๐Ÿ˜†

  22. jayireng
    9 Juni 2012

    Widih Bang El nongol lg , gmn kbar Bang ..
    Wah super sibuk ye sekarang

    Semangad aje Bang
    Hahahah..๐Ÿ˜€

    • elfarizi
      9 Juni 2012

      Gak sibuk kok, Bang Jay … cuma agak riweh aja haha.
      Makasih semangatnya.

      Cumungudddh kakaaak๐Ÿ˜€

      • jayireng
        10 Juni 2012

        ditunggu kok gak ada batang hidung nya Kang El T/T

Silakan komentar apapun :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 9 Juni 2012 by in curhat and tagged , , , , .

Arsip

%d blogger menyukai ini: