ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Makin Cinta Anak-anak

Gak terasa, sudah hampir akhir bulan. Dan, betapa sedihnya ketika ngelihat jeda yang cukup panjang antara catatan sebelumnya dan catatan baru. Betapa tidak produktifnya saya, meski hanya nulis catatan gak penting (baca: curhat) di blog.Ya, anggap saja ini rasa turut berkabung saya untuk melunturnya kedamaian di bumi Indonesia. Rasanya, Indonesia makin menunjukkan ketidakramahannya. Makin hari, makin banyak intimidasi. Apalagi, konon mulai 1 Juni mendatang, SMS gratis mulai ditiadakan. Ah, benar-benar memuakkan. Jadilah, saya agak malas buka blog. Lho, emang ada hubungannya, ya? Ya, anggap aja ada …

sumber : piralette.wordpress.com

Crossing 2012

Tiga hari mulai Kamis-Sabtu (24-26/5) lalu, rasanya puas mengikuti Conference on Culture, Language, and Literature dengan tema Travels, Transformations, and Transgressions in and out of Codes and Canon di kampus. Beragam ilmu yang bermanfaat bisa saya dapatkan. Untuk ulasannya, satu per satu mungkin akan saya tulis di akun blogger saja, karena ini berkenaan dengan bidang keilmuan yang saya geluti. Tapi, pelajaran penting dari seminar internasional ini adalah bahwa saya ternyata masih jauh dari kata ‘cukup’ dalam bidang yang saya dalami saat ini. Bahkan, saya sempat iri juga ketika teman sekelas ada yang jadi pemakalah. Wuiii, ini motivasi besar buat saya biar bisa ngikutin jejaknya.

Anak-anak

Ada apa dengan anak-anak? Apa saya menyukai anak-anak? Ya, saya memang semakin suka anak-anak. Tapi, bukan berarti saya pedofilia. Maksudnya, saya semakin cinta dunia anak-anak. Gak terasa, sudah satu tahun saya bergelut di bidang yang dekat dengan anak-anak, yaitu jadi proofreader di divisi novel-novel anak pada salah satu penerbit. Gak nyangka, sudah selama itu saya melahap bacaan anak. Kadang efeknya memang saya kebawa (semakin) childish, mungkin saking dihayati betul kehidupan anak-anak dalam bacaan yang saya proof. Gak jarang efeknya adalah pengen cepet-cepet punya anak *eh …:mrgreen:

Anak-anak pula yang mengantarkan saya semakin yakin memilih mereka dalam topik penelitian tugas akhir saya. Setelah berkonflik batin dengan diri sendiri dan terus-menerus dipompa semangat oleh teman-teman sekelas, akhirnya saya mulai memantapkan topik penelitian. Yap, saya akan memilih dunia anak sebagai usulan penelitian. Doakan ya, biar lancar. Kalau berjalan lancar, entar saya kasih Chunkybar. Eh, tapi gak jadi deh:mrgreen:

Pekerjaan Baru (Tambahan)

Zaman dahulu kala, ya sekitar setahun yang lalu lah, saya pernah mengirimkan aplikasi ke salah satu media penulisan daring. Hmmm, ternyata baru beberapa hari lalu, mereka menindaklanjuti aplikasi yang saya buat. Jadi, kerjanya adalah menulis untuk salah satu portal bisnis daring terbesar di Indonesia. Dalam satu hari, minimal saya harus buat satu artikel. Jadilah, nambah lagi “kewajiban” yang harus dilakukan dalam satu hari. Jadilah, blog favorit saya ini cukup terbengkalai.

Yayaya, tulisan yang full curhat. Tapi, emang blog ini saya bikin buat curhat, kok:mrgreen: Oke, selamat menyambut Juni, Sahabat Blogger. Ingat ya, di bulan Juni mendatang, ada hari spesial buat saya. Eh, emang penting, ya? Penting, donk!🙂

50 comments on “Makin Cinta Anak-anak

  1. keren keren El

    salut

    Never Give Up ya El sama penilitannya dan sukses selalu🙂

  2. Amirullah Daeng Sibali
    8 Juni 2012

    anak-anak adalah calon penerus bangsa😀

  3. jayireng
    7 Juni 2012

    Bulan Juni ini specila banget buat Jay, keran bisa berkunjung ke Blognye kawan2 ternasuk Blog nye Kang El ini🙂

    Sory baru bisa berkunjung Bang😛

  4. sugar
    7 Juni 2012

    salam kenal… ngomongin anak2 emang ga ada habisnya? sekarang udah punya anak belum? hehehe

  5. Satusatuen
    6 Juni 2012

    kapan punya anak? *eh

  6. Idah Ceris
    6 Juni 2012

    saya hanya mau bilang. . .

    cat warna Biru, ternyata enak di lihat ya?
    adeeeeem. . .wkwkkw.😛

  7. Ni Made Sri Andani
    6 Juni 2012

    Waktu kan selalu hanya 24 jam ya Fa.. yang penting kita memanfaatkannya dengan baik. Ya, kalau lagi nggak ngeblog..barangkali ada kegiatan lain yang lebih menarik.. malah seru juga kan? he he..

  8. 2PAI
    5 Juni 2012

    Wahhh makin sibuk nih! gue yang anak buahnya juga makin nggak diperhatikan ! huaaa😦
    Moga2 lncar penelitianya🙂

  9. Ida Ratna Isaura
    4 Juni 2012

    woooww. . . . kerennn. . .😀

    pekerjaan yang sangat menyenangkan😀

    salut kak, calon bapak yang baik neh😄 hehehe

  10. Falzart Plain
    4 Juni 2012

    Hmmm…. yayayaya… pantas kalau lagi DM, kayak bicara sama anak-anak nih sayanya… Huohohohohoho….😆

  11. maziyank
    4 Juni 2012

    Wah mantap,,, Semoga lancar urusannya mas

  12. zilko
    3 Juni 2012

    Hahaha, sungguh curhatan yang meng-cover beberapa bidang langsung ya. SMS, dunia anak, kerjaan, dll, huahaha😆

  13. enha's note
    3 Juni 2012

    merasa senang sms gratis akan dihapus.
    >>> korban yg jarang ngerasain sms gratis.

    #duuh, adiknya. Kecil2 udah pose 3 jari.
    (“=..=)

  14. Yudha Qirana
    3 Juni 2012

    Dunia anak” itu seru dan mnyenangkan..🙂
    Sebelum tidur menyapa sahabat blogger terlebih dahulu..🙂

  15. fauzanmm
    2 Juni 2012

    hah, sms gratis mau dihapus,
    busset, trus gimana nasib orang” seperti aku ?
    yang hidupnya selalu ingin dapat gretongan😀

  16. Ping-balik: Ikutan Bicara Passion | ekoeriyanah

  17. tiara
    1 Juni 2012

    saya mau chunkybar:mrgreen:
    ehm, kalau bang elf suka anak-anak, anak-anak suka bang elf ga?

    sukses penelitiannya yaa😀

  18. Myra Anastasia
    1 Juni 2012

    dunia anak2 emang dunia yang penuh warna.. makanya asik terus.. ^^

  19. Ping-balik: Mencari Ketenangan | ekoeriyanah

  20. Eko Wardoyo
    31 Mei 2012

    hari spesialllll apa nich ^ ^ penasarannnnn hohohohohohoo

    • elfarizi
      31 Mei 2012

      eh, kemana aja nih chingu … baru nongol. Bukannya salaman dulu kek😆

  21. Akhmad Muhaimin Azzet
    31 Mei 2012

    wah…, kumpul dengan anak2 memang menyenangkan; sejak sebelum kuliah, kuliah, hingga sekarang pun saya masih terlibat di dunia anak-anak, terutama anak-anak yang meramaikan masjid. Semoga tesisnya sukses ya, Mas.

  22. Hijihawu
    31 Mei 2012

    Anak-anak, dunia keceriaan. Sukses selalu yaa…🙂

  23. eraha
    30 Mei 2012

    apaan ni yg spesial di bulan juni? jgn2 masi ada hubungannya sama topik postingan ini: juni, anak kamu lahir,,,hahahaha

  24. Evi
    30 Mei 2012

    Makin sibuk makin produktif Reza..Yah harus dinikmati dong..Itu kan tanda-tanda dari masa depan yg mulai membuka pintu. Semangat ya..

  25. gandifauzi
    30 Mei 2012

    Hahahahaa,,,, El RObot, Sukses yaa…??:mrgreen:

  26. tunsa
    30 Mei 2012

    jadi dikau menerima tawaran tiket gratis dariku bulan juni?😀

    • elfarizi
      30 Mei 2012

      Haaa, kirim mentahnya ajalah, yaaaa. PP sekitar 1 juta lah. Serius!!!

  27. lozz akbar
    30 Mei 2012

    apa SMS gratis mau dihapusin? wah jadi hari berkabung nasional nanti nih

    ada apa dengan bulan Juni mas.. sampean mau nikah ya🙂

    • elfarizi
      30 Mei 2012

      Iya, dari beritanya sih begitu. Entahlah, ada-ada aja nih pemerintah sekarang. Hmmm, bukanlah … belum waktunya saya nikah hehe😀

  28. uyayan
    30 Mei 2012

    iya elf,,, ayo atuh cepat cari pasangan terus ke pelaminan, nah udah gitu tinggal nunggu momongan,,, hehe

    selamat berkarya elf,,, sukses selalu..

  29. bensdoing
    30 Mei 2012

    anak2 mmg menggemaskan sekali El….
    hayoo atuh…kapan lagi, ntar dunia keburu berakhir lho…😀

  30. Danni Moring
    30 Mei 2012

    buruan nikah..katanya pengen cepet2 punya anak😆
    btw semoga lancar el segala urusannya… semangat kakak😀

  31. Ely Meyer
    30 Mei 2012

    selamat ya El dgn pekerjaan barunya

    baca tulisanmu ttg anak anak di atas jadi inget murid muridku dulu, jadi kangen mengajar lagi, menyenangkan berkumpul dgn berbagai macam murid dr segala usia

    emang bulan Juni mau menikah El ?:mrgreen:

    • elfarizi
      30 Mei 2012

      Ooo … dulu mengajar ya, Mbak El. Asyik donk ya. Hihihihi, kok bisa mikir aku nikah yaaa *jadi malu*:mrgreen:

      • Ely Meyer
        30 Mei 2012

        asyik sekali El, kayak lagi menikmati hobi gitu kalau aku sedang mengajar, apalagi kalau pas muridnya lagi puber, aduh jadi tempat curhatan deh aku

        jadi bener nih, Juni mau nikah ?😀

        • elfarizi
          30 Mei 2012

          Pengen banget ngajar anak-anak. Dulu pas KKN, terasa nikmat banget berbaur bareng anak-anak. Gak, Mbak El. Wong calon bojone juga belum ada hahaha😆

          • Ely Meyer
            30 Mei 2012

            mengajar anak anak itu menyenangkan El, beda kalau aku ngajar orang dewasa, lain sekali

            gitu ya … semoga segera ditemukan sama calon bojone ya El

  32. misstitisari
    30 Mei 2012

    semoga lancar ya El penelitiannya, kerjaannya juga sukses🙂
    btw tanggal berapa el tanggal specialnya itu?

  33. yisha
    30 Mei 2012

    bdaymu juni? yisha juga…………

  34. ndutyke
    30 Mei 2012

    Moga2 lancar ya penelitiannya…. Terjaga semangatnya sampe selesai. Btw ini ada kaitannya dgn skripsi kah?

    • elfarizi
      30 Mei 2012

      Amiiin. Kurang lebih sama, Mbak. Ini buat tesis🙂

Silakan komentar apapun :)

Information

This entry was posted on 29 Mei 2012 by in curhat and tagged , , , .

Arsip

