ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Baca dan Nonton

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di akhir pekan. Seenggaknya, saya bisa menghirup sejenak napas yang segar. Gak ada bau kertas, bau tinta, atau bau naga. Waaaaaaah (sambil mangap lebar). Boleh lah, sejenak melepaskan diri dari urusan duniawai, urusan kerjaan, urusan kampus. Dan, besok adalah waktu yang tepat, kayaknya. Waaaa … gak sabar ketemu kamu, eh, ketemu Sabtu!

sumber: littlediary.co.u

Baca

Tapi, kayaknya “liburan” ini gak bisa gitu aja lepas dari urusan kampus. Mungkin, waktu luang dua hari bisa dipakai buat melahap makanan wajib saya untuk 3 minggu ke depan. Yaitu, novel-novel yang harus benar-benar saya ngerti isinya. Berhubung, saya gak maniak baca, jadi gak semua novel bisa saya nikmati. Fiksi-fiksi yang harus dilahap itu Ramayana, Anak Bajang Menggiring Angin (Sindunata), Akeelah and The Bee, The Old Man and The Sea (Hemingway), Pintu Terlarang (Sekar Ayu Asmara), dan Bridget Jone’s Diary.

Udah ada yang baca novel-novel itu?

Nonton

Kebetulan banget, saya baru bertransaksi dengan seorang kawan kemarin dan tadi siang. Sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya). Korban mengaku diiming-imingi uang oleh pelaku. Transaksi yang dimaksud adalah barter film. Jadi, hari ini saya baru dapat film-film yang belum saya tonton atau serial drama yang belum tuntas ditonton (berhubung kalo di teve, kan, nontonnya bolong-bolong). Alhasil, dari tadi sore, saya pantengin tuh berepisode-episode tanpa kedip.

Kemarin juga, saya sempat nonton Il Mare, film Korea yang konon diadaptasi oleh Hollywood jadi The Lake House. Filmnya keren, perpaduan drama percintaan sama fantasi. Jadi, ceritanya si cewek dan cowoknya berkorespondensi dari dua dimensi waktu yang berbeda. Meski kental unsur fantasinya, tetap aja tuh film bikin nyesek. Kalau gak bisa nahan diri, udah pengen saya banting laptop punya anak kos sebelah #happasih.

Sebetulnya, ada beberapa film yang wajib dilahap buat tugas kampus. Di antaranya, Akeelah and The Bee sama Pintu Terlarang. Asalnya, saya ngajuin Sang Penari daripada Pintu Terlarang. Sayang, DVD Sang Penari atau unduhannya di internet belum beredar. Barangkali, udah ada yang punya DVD atau file-nya? Boleh, dong, kasih kabar ke saya yaaa. Saya minta bantuannya😀

Akeelah and The Bee, menurut saya, salah satu film keren yang saya tonton di 2012. Eh, padahal itu film jadul, ya? (Kemana aja, loe, El!!!) Jadi, Akeelah and The Bee mengisahkan anak SMP kulit hitam bernama Akeelah yang berjuang untuk memenangkan kontes pelafalan (pronunciation) bertajuk Spelling Bee. Dia harus bersaing dengan anak-anak kulit putih dan SMP elite. Waah, gak usah di-review, deh. Pokoknya, di dalamnya banyak nilai-nilai kekeluargaan, kesungguhan, dan juga kental unsur-unsur multikulturalisme karena bersinggungnya isu kulit hitam-putih.

Sedangkan Pintu Terlarang … hmmm, saya nunggu nonton bareng anak sekelas aja. Dulu, sih, sempat nonton pas film ini baru-baru muncul di bioskop. Pokoknya, filmnya horror psikologi sama thriller. Ujung-ujungnya sadis, meski lebih sadis Ruma Dara yang dari awal sampe akhir ngegambarin darah. File-nya, sih, udah ada di laptop. Tapi, mikir-mikir dulu buat nonton malam ini. Kebetulan, saya memasang standar tinggi buat nonton film horror atau thriller. Yaitu, harus ada minimal tiga orang yang nonton. Jadi, kalau berdua, apalagi sendiri, saya ogah! Ya, bebaslah itu dipersepsi sebagai bentuk apa. Tapi, bagi saya itu, prinsip. Itu ideologi! #happasih.

Okedah. Selamat berakhir pekan semua. Semoga hari-harimu menyenangkan. Sekali lagi, deh, saya tegasin. Barangkali ada yang punya DVD atau tautan (link) buat unduh film Sang Penari, kabari saya, ya🙂

43 comments on “Baca dan Nonton

  1. septiadiah
    4 Mei 2012

    tugas (kuliah) apa El, kok pake nonton+baca novel?! :O
    btw, kalo saya perhatiin, gaya berceritanya El perlahan berubah ya, makin humoris gitu:mrgreen:

    • elfarizi
      4 Mei 2012

      Hahaha, sejak kapan tuh perubahan itu terjadi ya?😀
      Saya aktif ngeblog lagi sejak mati suri itu Januari 2012 dan gayanya emang kek gini hehe. Tapi, gak tahu deh. Pembaca lebih tahu😀

  2. Ida Ratna Isaura
    1 Mei 2012

    yang akeelah itu tentang anak yang cerdas itu gag kak??

    ato jangan2 perasaanku ajah kayak perna inget, heheheheh

    • elfarizi
      2 Mei 2012

      Iya, akeelah itu cerdas, bisa melafalkan bahasa Inggris yang sulit sekali pun🙂

  3. freezerfananta
    30 April 2012

    baca dan nonton emang asyikkk gue suka juga😀

  4. nicil
    29 April 2012

    kuliah dimana sih? kok tugasnya asyik😀
    saya lebih suka baca daripada nonton,karena bisa ngatur ritme sendiri

  5. ¤ kurusetra
    28 April 2012

    membaca dan nonton itu memang kegiatan yang menyenangkan. apalagi kalau hasilnya ditulis dan dipos di blog😀

  6. Arumsekartaji
    28 April 2012

    Malem minggu melepaskan sejenak dari internet dan ngeblog, kembali ke habitat aslinya….yaitu bercanda bersama keluarga. Kalau Elfarizi apa tidak ngapel malam minggu ini? Salam….

  7. zilko
    28 April 2012

    Hahaha, bakal berakhir-pekan dengan buku dan film ya. Aku sih kayaknya santai-santai aja deh, huahahaha😆

    • elfarizi
      28 April 2012

      Kalo nonton sih santai, Bang … Kalo baca, baru beraaat😀

  8. uyayan
    28 April 2012

    wah baca novel ya Elf….terus nonton Film… keduanya kurang saya suka hehe..

    akhir pekan paling banter dan wajib bagi saya pergi mancing walau hanya setengah hari hahaha….

    • elfarizi
      28 April 2012

      Hahaha … tetep, mancing mania😀

      • uyayan
        28 April 2012

        haha iya iya….
        udah kecanduan gan Elf, harap di maklum saja……

        • elfarizi
          28 April 2012

          Yayaya, asal jangan lupa pulang hahaha😆

      • uyayan
        28 April 2012

        kalau pulangmah tepat waktu gan Elf.. jam5 angkat joran hehe..

  9. ardiansyah pango darwis
    28 April 2012

    belum, saya belum baca🙂
    dan film2 itu pun belum nonton🙂

  10. Eko Wardoyo
    28 April 2012

    kalo saya siap baca modul untuk UTS sambil nyambi nonton Korea hahahahahah /(^.^”)

  11. puchsukahujan
    28 April 2012

    akhir pekan buat baca novel sama nonton, enak bener…
    bikin ngiri
    akhir pekan saya malah full sama kerjaaan😦

    • elfarizi
      28 April 2012

      Yaudah … nonton bareng kalo gitu *eh:mrgreen:

  12. ndutyke
    28 April 2012

    The Old Man and The Sea (Hemingway) = duhhhh ini bacaan wajib untuk anak Sastra Inggris, hahaha.

    Pintu Terlarang (Sekar Ayu Asmara) = penasaran euy sama filmnya! tapi trenyata ada novelnya ya? boleh deh. boleh pinjem kalo ada yg punya😀

    Bridget Jone’s Diary = kayaknya udah pernah baca chicklit-nya bbrp thn yg lalu dan jelas sdh nonton filmnya😀

    eh eh eh, punya filmnya Arisan!2 gak sih? udah nyari kmana-mana nih tp blm dapet link buat donlod.

    • elfarizi
      28 April 2012

      Ya, filmnya kan emang enkranasi. Di toko buku emang udah susah cari novelnya. Entar, ya, kalau saya udah beres baca hehehe, boleh deh pinjem atau mau foto kopi juga boleh😀

      Di googling “download Arisan” itu udah banyak deh, kayaknya. Yang pertama kan dari Indowebster, udah dicoba belum?😀

      • ndutyke
        28 April 2012

        oooh indowebster yaa…. aku coba di situs lain, kok ujung2nya kudu mbayar, ick. sebel.

        *mental gratisan*

  13. Citra Taslim
    28 April 2012

    kayaknya Akeelah and The Bee menarik…saya juga belum nonton film ini. rilis tahun brp sih film ini riz?.

    • elfarizi
      28 April 2012

      2006 kalo gak salah … cari aja link donlodnya, Mbak. Recommended deh😀

  14. Tebak Ini Siapa
    28 April 2012

    Belum baca novel itu semua😛
    Cuma liat kovernya di Gramedia… aku juga kalau baca fiksi butuh usaha keras T.T

    • elfarizi
      28 April 2012

      Waaa … kirain mo berbagi review😀

  15. Falzart Plain
    28 April 2012

    Berhubung saya adalah makhluk paling malas nonton sedunia, saya no comment dah… Dan berhubung saya adalah makhluk cukup oprtunistik kalau soal beli buku bacaan, saya no comment juga…😦

  16. Danni Moring
    27 April 2012

    cieee yang ga sabar ketemu si “kamu”😆

    • elfarizi
      28 April 2012

      Hmmm … fokusnya ke kalimat itu ya😛

      • Danni Moring
        28 April 2012

        ga sih :D… justru sebenarnya fokus di bukunya😀. jd no comment deh😀 hehehe

  17. efratadenny
    27 April 2012

    Baca atau nonton? Bagaimana kalau jawabannya nulis blog aja om? hehe🙂

  18. misstitisari
    27 April 2012

    Il Mare bagus El *udah nonton*
    untuk fimfilm horornya, ngga ada satu pun yg saya tonton😀
    selamat berakhir pekan!!

    • elfarizi
      28 April 2012

      Sepakat, emang keren😀
      Korea emang jagonya bikin setting pula😀

  19. jayireng
    27 April 2012

    Waduh klo ane biasa baca doang. Tp tuk novel di atas ane lum pernah baca boleh minjem kagak?
    ( *masang muka memelas )

    Klo nonton di bioskop ane lum pernah T,T
    ( *satpam ganteng katro )

  20. fauzanmm
    27 April 2012

    selamat berakhir pekan juga El,
    masalah novel ama filmnya, kagak ada yang sya tau,,😀

Silakan komentar apapun :)

Information

This entry was posted on 27 April 2012 by in Apr 1, curhat and tagged , , , , , .

Arsip

