ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Pray for Indonesia

Hari ini Indonesia kembali berkabung. Gempa berkekuatan 8,5 SR mengguncang Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan sekitarnya. Dari beberapa berita yang saya ikuti, gempa menimbulkan tsunami. Bahkan, lini masa Twitter penuh dengan deskripsi gempa di NAD. Sebagian bikin saya merinding. Segera saya menghubungi Hyung dan saudara-saudara lain di Bengkulu. Alhamdulillah, menurut mereka getaran gempa tidak begitu terasa. Semoga saja, tidak terjadi hal yang lebih buruk. Amin.

Dan, semoga keadaan saya juga tidak memburuk, berhubung tadi pagi dapat musibah. Saya dan seorang teman melayang-layang di udara hingga akhirnya jatuh tersungkur di atas aspal. Yeah, rasanya inilah ciuman yang gak enak rasanya, yaitu mencium aspal! Padahal, si Teman ini hendak mengantarkan saya ke kampus. Untunglah, hanya membekaskan sedikit tato yang gak keren alias luka lecet di kaki. Tadi, kami juga sempet nongkrong di tukang urut.

Balik lagi ke topik utama di paragraf pertama (paragraf kedua gak penting), semoga sahabat dan saudara kita di NAD, Sumatra, dan Indonesia senantiasa dalam lindungan Tuhan. Mari jadikan peristiwa ini perenungan (muhasabah) bersama.

#PrayForIndonesia and also #PrayForMe🙂

52 comments on “Pray for Indonesia

  1. dloen
    13 April 2012

    ea, q jg liat di Tv…memang miris rasanya hmmm, smoga yg trtimpa sabar, n kita bantu mndoakan bila prlu jg bantu scr materi…

  2. ageng
    13 April 2012

    yang bisa saya lakukan cuma berdoa dan… ngetweet #prayforAceh #praydansekitarnya

  3. Marczumi Rumambay
    13 April 2012

    smoga diberi ketabahan dan dpt mnjadi pelajaran.🙂

  4. Sumatera memang rawan gempa. Gempa kemarin juga kami rasakan kencang di Medan.

  5. anislotus
    12 April 2012

    semoga mereka diberi ketabahan dan kekuatan… amin

  6. iya semoga ngak kejadian lagi seperti 2004. amin ya robbal alamin.

  7. mudah-mudah ini menjadi teguran bagi kita semua…

  8. Idah Ceris
    12 April 2012

    untuk yang terkena musibah semoga tetap di beri ketegaran dan kesabaran ya mas El. . .

    kita hanya bisa berdoa, pray for us. . .😉

    • elfarizi
      12 April 2012

      Amin, Idah😀
      Udah kelar nih masalah sama si aki ya😀

      • Idah Ceris
        12 April 2012

        bersyukur dengan ucapan Alhamdulillaah. .

        si aki udah pergi, tetap kita doakan juga buat aki ya mas?😆

        • elfarizi
          13 April 2012

          Jangan dulu ketawa … komen Idah yang ini juga abis saya selamatin dari rumah si aki lho hehehe😀
          Ya, didoakan biar benar-benar sembuh😀

  9. zilko
    12 April 2012

    Wuah, kok bisa melayang di udara tuh? hehehe🙂

    Ya, mudah-mudahan yang kali ini tidak ada apa-apa ya, dan semuanya baik-baik saja… .

    • elfarizi
      12 April 2012

      Alhamdulillah, semua aman terkendali😀

  10. Danni Moring
    12 April 2012

    Semoga kita semua dilindungi Nya…Aamiin…gimana keadaan lu el?jatuh dari motor?

    • elfarizi
      12 April 2012

      Alhamdulillah aman terkendali, Dan … Ya, selain jatuh, apa ya namanya yang lebih keren … hmmm, semacam terjun bebas lah😀

  11. fanz
    12 April 2012

    alhamdulillah hari ini ga ada gempa yang terasa. walau statistik di bmkg ada gempa.. semoga tidak ada lagi gempa. ini mungkin sebuah peringatan dari Allah buat ki

    • elfarizi
      12 April 2012

      Alhamdulillah …
      Semoga ini hanya ujian keimanan ya😀

  12. Eko Wardoyo
    12 April 2012

    mari berdoa supaya saudara2 kta dsana baik2 saja… Kondisi bang el gmana saat ini ?

    • elfarizi
      12 April 2012

      Aku sehaaaat😀
      Oke, semoga semua selalu dalam lindungan Allah😀

      • Eko Wardoyo
        12 April 2012

        dah kedokter bang😐 – kalo dirasa ada yang tidak enak😦

        gak hati hati nich – gimana seehhhhhhh “makanya jangan ugal ugalan lah hehehe”

        bang mbak puch sakit ya (^.^’)????? – kok liat status bang el katanya diopname😦

        • elfarizi
          12 April 2012

          kalo liat blognya sih, kayaknya udah enggak … kemaren aja beliau bilangnya kek gitu😀

  13. ¤ HILAL ALIFI
    12 April 2012

    hadoooh…
    gempa maning

  14. Ryuzakie Yagami
    12 April 2012

    Aq juga kaget..
    Moga ga ada gempa susulan ya

  15. misstitisari
    12 April 2012

    semoga selalu ada dalam lindungan-Nya, amin🙂
    Tapi udah membaik El sekarang, bisa jalan ngga?

  16. monda
    12 April 2012

    semoga kita makin siap menghadapi bencana

  17. ya di doakan semua baik baik aja. masi beruntung yah ngak ada tsunami kayak 2004. kita harus banyak berdoa

  18. anaklabuhan
    11 April 2012

    aamiiin…..
    ada sebagian kawan2 yg di Kuala Lumpur jg merasakan gegarannya mas brow..

  19. puchsukahujan
    11 April 2012

    tadinya gak percaya juga, beberapa menit sebelumnya baru saja sms-an sama temen di Lampung
    tau-tau di twitter ramai hashtag #PrayForSumatra, langsung saya hubungi lagi dia
    anehnya, temen saya itu bilang gempanya gak terasa di sana
    malah dia gak tau kalau sempat diberitakan hendak ada tsunami segala

    ini media yang lebay atau temen saya yang terlampau gak peka sama getaran?
    #eh, apapun itu…mari kita saling mendoakan😀

    • elfarizi
      11 April 2012

      Ya, saya juga ada temen di Lampung (Metro). Katanya emang gak kerasa. Kalau yang di Bengkulu cukup kerasa, tapi kecil😀

  20. jayireng
    11 April 2012

    aduh baru denger nih sob< baru pulang dines soalnya

    ada korban kagak ?

  21. freezerfananta
    11 April 2012

    Semoga tidak seburuk masa lalu……

  22. Falzart Plain
    11 April 2012

    Saya tahu gempa itu. Pray for them…

  23. lea
    11 April 2012

    semoga musibah ini tdk berlanjut…

    • bluethunderheart
      11 April 2012

      semoga tak terulang bersering sering musibah ini
      berdoa mulai
      salam hangat dari blue

  24. hidausagi
    11 April 2012

    saya malah baru tahu ada gempa di Indonesia dari teman facebook jepang saya yang ngepost di timeline saya.dia nanya “aku denger gempa di negaramu, kamu masih hidup?” (mungkin maksudnya apa saya baik baik saja). saya kaget dan langsung cari cari berita tentang gempa hari ini.

    beneran deh saya gak tau ada gempa gara gara tenggelam dalam kehidupan kampus :,(

    yah.. benar, semoga ini merupakan peringatan, bukan azab.. dijadikan muhasabah.. jangan sampee.. jangan sampe musibah musibah yang terjadi di negara kita itu azab Allah karena kita telah membuatNya murka.. *merinding

    • elfarizi
      11 April 2012

      Amiiin. Kita doakan yang terbaik🙂

  25. mygreatzone
    11 April 2012

    habis pulang dari madin liat berita di metro langsng sms nindya yang di aceh. alhamdulillah ga papa. semoga bumi ini tidak bergoncang terus deh. lelah sudah air mata keluar dan jerit tangis membahana😛

    • elfarizi
      11 April 2012

      Alhamdulillah kalau suasananya mulai kondusif. Kalau lihat di media suka agak miris …

  26. ndutyke
    11 April 2012

    Alhamdulillah sepertinya tdk ada tsunami.
    Semoga dirimu jg baik2 aja. Gak keseleo atau apa.

    • elfarizi
      11 April 2012

      Alhamdulillah yaaa …
      Amiiin, makasih Mbak🙂

  27. arie kusuma
    11 April 2012

    semoga kagak ada korban jiwa gan
    mari kita berdoa untuk temen2 d NAD.jiah…
    ane malah baca serius paragraf no 2. wkakka
    kira2 ciumannya pake lidah el?

    • elfarizi
      11 April 2012

      Jiaaa … sadis nih si agan. Lebih mantap dari frech kiss, dah (eh, gak tahu deh, belum pernah rasain). Bikin kepala cenat-cenut sama panas dingin!!!

      • arie kusuma
        11 April 2012

        terlalu agresif kali si aspal.
        wkaka
        boong belum pernah…
        ayo ngaku.
        oya el kamu ikut WEBe kan?

        • elfarizi
          11 April 2012

          *pura-pura gak baca*

          Iya, ikut … napa gitu, gan?

          • arie kusuma
            11 April 2012

            aku takut bukan agan tuh.
            siapa tau namanya sama elfarizi.
            hehe
            agan nie. tak colek ya. xixix

            • elfarizi
              11 April 2012

              Waaa … emang saya bikin orang takut ya? Gak terima!!!😛

            • elfarizi
              11 April 2012

              emang agan di WeBe juga gitu?
              Kok kagak pernah muncul? Beraninya colek-colek wiiii, cadasss😛

Silakan komentar apapun :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 11 April 2012 by in Apr 2, curhat and tagged , , .

Arsip

%d blogger menyukai ini: