ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Ibu Kos

Buat Sahabat yang ngikutin Teenlit dan menunggu beranda baru (14), silakan klik di sini

Yang punya pendapat tentang musik anak Indonesia saat ini, silakan komen di sini๐Ÿ™‚

Gak terasa, sudah sebulan saya tinggal di kos baru. Ditandai dengan lunasnya biaya kos untuk satu tahun. Awalnya, sebelum uang kos lunas, saya suka gak enak kalau ketemu ibu kos. Meski gak pernah nagih, meski bilang gak masalah, tetep aja lihat senyum ibu kos suka bikin hati miris bak teriris sembilu #halaaah mulai lebay. Senyumnya seolah-olah menyiratkan kalimat … mana uangkumana uangkumana uangku, Bokirhihihihi:mrgreen: (malah Susana).

Ini bukan kosan saya. Tapi, kosan orang yang saya foto.

Seperti yang saya bilang, kosan saya kini terletak di jantungnya Kota Bandung. Sebulan lalu, pas masih nyari-nyari, wah bingung setengah hidup, karena harga kosan di sini rata-rata lebih mahal dari kosan di daerah saya sebelumnya, yang notabene di daerah Timur Kota Bandung yang gersang. Sampai akhirnya, saya dipertemukan sama ibu kos sekarang. Gak nyangka, harga sewa tahunannya di bawah rata-rata kosan di sini. Fasilitasnya pun cukup, ada kasur sama lemari kecil. Artinya, saya gak perlu bawa kasur sama lemari lagi๐Ÿ˜€

Saya tinggal sama ibu kos. Eits, bukan berarti satu kamar berdua!!! Maksudnya, kamar kosnya masih dalam satu rumah sama ibu kos. Namanya Bu Sari. Kebetulan, hanya ada dua kamar yang disewakan. Makan juga sudah disediakan. Di rumah dua lantai itu, Bu Sari tinggal sama seorang putrinya. Jangan ditanya cantik apa enggak, soalnya anak Bu Sari itu udah punya pacar. Ganteng mana, pacarnya atau saya? Hah, udah ah, kok jadi rumpi:mrgreen:

Bu Sari itu non-Muslim. Tapi, pada saat saya hendak ngekos, dengan terbuka si ibu bilang, “Nak, ibu ini non-Muslim, tapi ibu gak makan yang diharamkan orang Islam, kok.” Wajar si ibu bilang gitu, mungkin takut saya khawatir dengan jaminan kehalalan makanan yang disediakan. Belakangan, saya tahu bahwa si ibu juga sering nyumbang makanan buat acara di masjid.”Dulu, pas bapak masih hidup, bapak juga ikut bantu pembangunan masjid di sini,” ujar si ibu lagi.

Bahkan, yang bikin saya cukup kaget adalah kebiasaan bangun Bu Sari dan anaknya. Bu Sari biasa bangun sebelum Subuh. Anaknya juga biasa bangun jam setengah limaan alias waktu Subuh. Bu Sari biasa bikin kue buat didagangkan. Namun, saat Bu Sari gak dagang juga, ia tetap bangun sebelum Subuh. Jam 4 biasanya, Bu Sari udah nongkrong di dapur. Begitu juga anaknya. Meski gak kerja pagi, anaknya udah beres-beres rumah sejak Subuh. Saat saya tanya, “Ibu suka tidur lagi?” Bu Sari bilang, ia dan anaknya gak pernah dibiasakan tidur lagi setelah bangun pagi.

Weleeeh, masih malukah kita kalau shalat Subuh kesiangan?

41 comments on “Ibu Kos

  1. Ping-balik: Misteri Hendra | Elfarizi

  2. Ping-balik: Anjing 1 « Catatan Elfarizi

  3. ndutyke
    16 April 2012

    alhamdulillah.
    semoga betah di tempat yg baru๐Ÿ™‚

  4. izzatyzone
    15 April 2012

    ngakak sampe jebol liat foto nya yg tyta bkn kos ente,bang !!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    keren si ibuk nih. jadi mayuuu (//.\\)

  5. anislotus
    12 April 2012

    ayooo…. siapa nih yg sebenernya suka bangun kesiangaan?? kkk
    jgn sampe kalah yaa… hehehe

  6. puchsukahujan
    11 April 2012

    hahaha…tak boleh ada sejarah bahwa orang muslim suka tidur lagi abis subuh,,
    dipatok ayam ntar rezekinya

  7. uyayan
    10 April 2012

    satu lagi tentang ibu ne gan,,, saya belum pernah dengar bapak kost hehehe..

    moga betah aja di kost yang barunya…

    • elfarizi
      10 April 2012

      Kenyataannya emang gitu kok, Kang … yang punya rumah emang ibu-ibu. Bapaknya udah gak ada hehehe๐Ÿ˜€

      • uyayan
        10 April 2012

        oh gitu gan…
        moga makin semangat gan belajarnya..

    • septiadiah
      12 April 2012

      saya punya bapak kost๐Ÿ˜€
      soalnya yg ngelola kost bapaknya, meski masih satu rumah jg sih sm ibu-bapaknya, kayak El๐Ÿ˜€

      • uyayan
        12 April 2012

        oh ada juga yah bapak kost…..

        • elfarizi
          12 April 2012

          Nah, itu dia jawabannya … akhirnya ada juga bapak kos๐Ÿ˜€

          • uyayan
            12 April 2012

            hehe….
            ada juga ya bapak kost hehehe….

  8. Falzart Plain
    10 April 2012

    Kok saya nggak malu ya? *tutup muka*

    • elfarizi
      10 April 2012

      Ya, lah … wong dirimu bangunnya sebelum Subuh terus:mrgreen:

  9. Danni Moring
    9 April 2012

    ciee elfarizi :D…
    hehehhe..set alarm ah…supaya ga telat subuh nya ehehe

    • elfarizi
      9 April 2012

      Apa nih yang perlu di-cie-in๐Ÿ˜›

    • elfarizi
      9 April 2012

      Apa nih yang perlu di-cie-in?๐Ÿ˜›

  10. Arie
    9 April 2012

    Judulnya Ibu Kos,
    Tapi ujung2nya tentang Islam.

    Hehehe,, kalo saya sih bisa dibilang kafir,
    Jarang banget shalat.

    Tapi ane mau tobat kepada Allah SWT

  11. fauzanmm
    9 April 2012

    waduh, ajib bener tu keluarga,
    saya aja bangun stengah 6 masi sempoyongan jalannya,๐Ÿ˜€
    tapi kalo uda wudhu sih ngantuknya ilang,

    • elfarizi
      9 April 2012

      wiiii … sholat subuhnya sekalian dhuha ya hehehe๐Ÿ˜€

      • fauzanmm
        9 April 2012

        haha, abis itu baru bangun
        kadang bangun jam stengah 5, tapi ketiduran lagi, hehe๐Ÿ˜€

        • elfarizi
          9 April 2012

          alasan yang bagus *eh …. (percaya, dink:mrgreen: )

          • fauzanmm
            9 April 2012

            ehehe,,
            agan biasanya bangun jam berapa tu??

            • elfarizi
              9 April 2012

              ah, saya gak usah dibilangin … takut dipuji nih … hahaha๐Ÿ˜†

  12. nandobase
    9 April 2012

    Hehe….. malu atuh kalo subuhnya telat di situ.,๐Ÿ™‚

    • elfarizi
      9 April 2012

      Ya, donk pasti malu. Tapi, sholatnya jangan karena malu hehe. Harus lillahi ta’ala๐Ÿ˜€

  13. loewyi
    9 April 2012

    wah pertanyaan yang terakhir itu skakmat mbak… hehehehe…..

    selamat karena sekarang sudah gak perlu lagi disenyumin sama bu kos sambil kepikiran uang kos-kosan.๐Ÿ˜€๐Ÿ˜›

    • elfarizi
      9 April 2012

      Silakan dijawab dalam hati kalo gitu hehe:mrgreen:

      • loewyi
        9 April 2012

        hahaha bener itu… dijawab dalam hati.๐Ÿ˜€

  14. sulunglahitani
    9 April 2012

    hmm, saya sampai sekarang masih betah di kosan yang lama.
    soalnya ibu kosnya baik, sering ngasih lauk buat makan๐Ÿ˜€
    dan yg paling bikin terharu, waktu dia ngasih thr lebaran :’)

    • elfarizi
      9 April 2012

      Waaa … dimana … dimana … dimana … saya pindah kos kalo gitu *ngarep THR juga*:mrgreen:

  15. Eko Wardoyo
    9 April 2012

    jadi malu saya sama ibu sri๐Ÿ˜ฅ

    • elfarizi
      9 April 2012

      Hehe … jangan malu lah๐Ÿ˜›
      Bang Beranda 14 udah muncul๐Ÿ˜€

  16. fiaz
    9 April 2012

    wah ane tahun ini mau ke bandung nih, rekomendasiin kos yang bagus dong mas

  17. ilhammenulis
    9 April 2012

    teringat zaman dulu masih ngekos.. betapa bebasnya.. hahaha

  18. Amirullah Daeng Sibali
    9 April 2012

    pahalanya bakal besar tuh kalau Bu sari bisa di ajak masuk ISLAM ^_^

  19. misstitisari
    9 April 2012

    wahh bagus sekali toleransinya El, ayo jangan sampai kamu solat subuhnya jam 6 ya El๐Ÿ˜€

    • elfarizi
      9 April 2012

      Hahaha … itu dia, jangan kalah donk ya. Untungnya, kita bakal kebangun terus sama si ibu kosnya kalau Subuh๐Ÿ˜€

  20. Idah Ceris
    9 April 2012

    wah. . .

    kosnya bagus ya mas El, tapi sayang bukan kosmu. . bhahahaha. ;
    walaupun ibu kosnya sudah memberi informasi kalau gak makan makanan yang “tidak halal” untuk muslim tapi harus tetap waspada. . waspada dan wassssspada.๐Ÿ˜†

    semoga kamu betah ya nak, dikosan kamu yang baru.๐Ÿ˜›

Silakan komentar apapun :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 9 April 2012 by in Apr 3, curhat and tagged , .

Arsip

%d blogger menyukai ini: