ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Ternyata Saya Gak Normal

Sabtu malam, saya berencana ingin rehat sejenak dari blog. Sejenak, barang 2-3 hari. Niatnya sampai Selasa. Tapi, akan benar-benar fokus dan jalan-jalan di blog sahabat itu akhir pekan. Maksud hati ingin konsentrasi bekerja, tapi ternyata saya gak bisa. Gak bisa bekerja karena terus kepikiran blog *lebay* Alhasil, saya terus lirik-lirikan sama blog, Twitter, dan Facebook. Sebetulnya, saya jalan-jalan dan baca-baca tulisan di blog sahabat, cuma gak bisa kasih komentar. Gak tahu kenapa, kalau mau nulis komentar, berasa ada yang ngeburu-buru. Saya juga gak bisa cabut modem karena kerjaan kali ini membutuhkan modem, karena harus mengecek surel yang masuk.

Meski banyak kerjaan, tetep bikin foto buat blog. Ckckckck ...

Saya pikir, aktivitas ini gak normal. Karena yang ada di otak hanya blog. Saya sudah keranjingan dan kecanduan. Wah, mungkin begini ya rasanya jadi perokok. Meski udah jelas bikin impoten dan bahaya lainnya, tetep aja mulut ngebul. Kayak saya yang kecanduan blog. Pekerjaan terganggu dan tertunda. Wah, tampaknya saya harus ngubur si modem deh besok-besok … Ada yang punya tips manajemen diri yang bagus biar bisa beraktivitas dengan normal?

71 comments on “Ternyata Saya Gak Normal

  1. Yusuf Abdac
    16 April 2012

    yang addict yang addict

  2. hidausagi
    11 April 2012

    waduh, udah kerajingan blogging ya?? awal awal ngeblog saya juga gitu.. apaaaa aja saya tulis, saya postingin.. tapi lama lama kalo bener bener lagi sibuk dan ada prioritas lain yang lebih penting sih saya gak pernah buka blog,

    banyak hal memang yang ingin saya tulis, kalo liat postingan dari jaman awal awal bikin blog sampe sekarang beda banget (napak tilas ceritanya).

    kalo menurut saya itu normal sih,, jangan samain lho hobi nulis sama rokok. beda jauh tuh! rokok itu zalim, menulis sesuatu yang mungkin bermanfaat itu dapet pahala🙂

    • elfarizi
      11 April 2012

      Oh, gitu ya … tulisan saya sama 4 tahun lalu di blog ini, kok sama aja ya, sama-sama geje hehehe😀

      Yang, saya samain sama rokok itu aktivitas ngeblognya, lho. Soalnya keranjingan ngblog juga bisa bikin zalim buat diri saya sendiri, sampe lupa kewajiban lain hehehe😀

      • hidausagi
        11 April 2012

        yah.. susun skala prioritas aja. jangan maksain kalo emang ada yang lebih penting. biar gak zalim.

        • elfarizi
          11 April 2012

          Oke, good idea, Hida. Semoga saya bisa😀

          • hidausagi
            12 April 2012

            fightiiinnggg!!

  3. Falzart Plain
    10 April 2012

    Bang, itu lumrah saja kalau emang tiap hari ngeblog. Biasanya kalau saya sih butuh waktu sehari atau dua hari untuk adaptasi dengan nggak ngeblog, nggak daring…

    • elfarizi
      10 April 2012

      Tapi, yang bikin saya gak normal kalo males ngapa-ngapain, termasuk kerja dan tugas dan malah ngeblog … Ini buktinya, malah buka blog bukan ngerjain tugas hihihihi:mrgreen:

      • Falzart Plain
        10 April 2012

        Lumrah… Itu faktor kebiasaan…

        • elfarizi
          10 April 2012

          Gak mau! Gak mau ada yang bilang lumrah … entar saya makin gak normal!😛

          • Falzart Plain
            10 April 2012

            Kan yang bilang lumrah saya, Bang…😀

            • elfarizi
              10 April 2012

              Kalo ada orang yang bilang lumrah, saya gampang terprovokasi😛 *DL*

              • Falzart Plain
                10 April 2012

                Terprovokasi untuk?

                • elfarizi
                  10 April 2012

                  Untuk melumrahkan ketidaknormalan ini …

                  • Falzart Plain
                    10 April 2012

                    Sudah kukatakan padamu, Mario, ini normal!

                    • elfarizi
                      10 April 2012

                      Maaf, Fulgoso … ini bukan masalah genetik, ini masalah kesalahan orientasi … *eh

                    • Falzart Plain
                      10 April 2012

                      Nah, ini baru nggak normal, Alfonso…

  4. Emanuel Setio Dewo
    9 April 2012

    Nanti kan lama-lama bosen sendiri, hehehe…
    Salam

  5. Amirullah Daeng Sibali
    3 April 2012

    saya siap nampung modemnya mas….^0^

    • elfarizi
      4 April 2012

      haha … jangan mas, saya juga dapet pinjem ini hehe😀

  6. misstitisari
    3 April 2012

    jangan sampe kerjaan terlantar dong el
    ayo dikirim ke saya aja modemnya *ehh*

  7. Citra Taslim
    3 April 2012

    kalo di kostanku buang modem ga ngefek riz,,,sejak wi-fi dipasang di kostan malah bisa daring terus, kecuali listrik mati.
    hehehe
    saya juga sering nyandu dan berpaling hati. makany kalau mau ngerjain tugas. blog, fb, dan twitter g di buka dulu. kecuali kalo udah jenuh banget.
    keep spirit n_______n

    • elfarizi
      4 April 2012

      justru kalo gak dibuka … kerja jadi gak konsen, kepikiran terus buat buka hehe😀

  8. zilko
    3 April 2012

    Wah, mesti berhati-hati tuh. Kalau sudah sampai tahap kecanduan dan pekerjaan jadi terlantar, itu agak-agak berbahaya, hehehe😀

  9. stupid monkey
    3 April 2012

    hahay, emang ngeblog bikin nagih alias nyandu sob, udah deh nikmati aja, yoyoy😀

  10. eraha
    3 April 2012

    nge blog itu candu,,,jangan sampai ngeblog bikin goblog,,,hehehe

    keep posting bro,,,[lho,,malah ga nyambung]

    • elfarizi
      4 April 2012

      Yaya, sepakat … meski gak tau deh, saya agak-agak kepleset ke arah goblog nih hehehe😀

    • ndutyke
      7 April 2012

      Nah…aku setuju. Ngeblog dibawa asiknya aja tapi kalo kecanduan bisa bikin gobl*g kan…gak asik juga kalo udah begitu.

      Ditata lagi niatnya. Niat online untuk kerja atau bersosialisasi? Kasih batasan waktu. Kerja 15 menit, lalu refreshing ngeblog/ngetwit 5 menit. Demikian seterusnya.

      Semua kembali pada tekad dan niat kita sendiri untuk manajemen waktu.

      • eraha
        8 April 2012

        nha ini tips yang berguna banget, makasih mbak tyka…

        enak juga ya klo online bisa jadi tambahan penghasilan,,,hehehe

  11. Ibnunurkholis
    2 April 2012

    manajemen waktu dan manajemen prioritas sangat penting
    dulu saya juga seperti itu kok tapi lambat laun belajar bagi2 waktu

  12. Dewa Putu A.M.
    2 April 2012

    modemnya cb dianyutin ke laut aj bang

    • elfarizi
      4 April 2012

      waaa … jangan … modem punya orang hehe😀

  13. Tri
    2 April 2012

    hati-hati ngeblog dapat membuat anda stress bila tidak bertemu sehari saja dan membuat anda susah tidur karna terbayang selalu
    hihihihihihihi…
    tetap semangat mas eL🙂

    • elfarizi
      2 April 2012

      Iya, Mbak Tri … ini terlalu semangat rasanya hahaha😀

  14. bluethunderheart
    2 April 2012

    blue datang sellau ingin menyemangatimu
    salam hangat dari blue

  15. Danni Moring
    2 April 2012

    heheuhruehre..niat yah poto lappy nya lagi buka elfarizi.wordpress.com😀 hehehe… ayo..dicabut nih modemnya😀 hehe

  16. hasannote
    2 April 2012

    Kalau mau lebih normal lagi, El mesti rajin-rajin ke gubuk saya (my blog) He..

    • elfarizi
      2 April 2012

      Hahahaha … jangan malu-maluin lho isinya!!!😀

  17. arie kusuma
    2 April 2012

    intinya membagi waktu aja gan
    gunakan waktu se efisien mungkin
    dan, saya juga sama kyk agan. hehe
    gila blog juga.
    mungkin temen di bawah ada solusinya. hehe

    • elfarizi
      2 April 2012

      Ya, agan Arie … makasih. Jadi terharu sama saran darimu … hikshikshiks -___-” *lebay*

      • arie kusuma
        2 April 2012

        iya donk
        saya kan emg suka mensuprt teman.
        semangat.
        (membusungkan dada) wkak

  18. hilmynur
    2 April 2012

    hha, iseng iseng ya gan.

  19. Ely Meyer
    2 April 2012

    toss dulu El, aku juga kecanduan ngeblog, tapi aku sangat menikmati kok, krn bikin hatiku hepi😀

    • elfarizi
      2 April 2012

      Tos!

      Tapi aku kan banyak kewajiban lain, Mbak El. Waktu santainya dikit, jadi B-A-H-A-Y-A! Haha😆

    • Danni Moring
      2 April 2012

      ah tossss juga ah..setuju ma mba ely😀..hehehehe…

      • elfarizi
        2 April 2012

        Napa dirimu jadi wordpress, Bang Dan???😀

        • Danni Moring
          2 April 2012

          ooo itu tadi kelogin akun wordpress nya :D….tapi data kemarin2 sy hapus semua heheh..pindahin ke blog sekarang 😀

  20. Tebak ini siapa!
    2 April 2012

    Hahaha iyaaa ngeblog itu candu😀

  21. Eko Wardoyo
    2 April 2012

    wahahahahaha pinter pinter manajemen diri aja bang – kalo kata mbak puch multitasking mesti berjalan dengan benar dan tepat, kalo kata komputer ada sistem idle kayak dimotor PCX yang canggih itu hehehee

    semangat bang el ” I Miss you, I love You, I need You” <— minjem judul ost city hunter heheheheh apple mango🙂 =))

    • elfarizi
      2 April 2012

      Hahaha … saya masih daring lho! Jadi ketahuan langsung komennya😀
      Wah, kalau gitu lebih canggih jadi robot ya, bisa diprogram kayak gitu. Bisa auto hibernate, keren hahaha *pengen jadi robot*😆

    • puchsukahujan
      2 April 2012

      wah…apa ini, nama saya dibawa-bawa

      bikin robot sendiri aja El, robot khusus buat mantengi blog, robot khusus buat mantengi twitter, dan robot khusus buat update status di fesbuk
      oya, satu lagi
      robot khusus buat nyelesein kerjaan
      haha, dahsyat nih klo bisa begini😆

      • elfarizi
        2 April 2012

        Saya tertarik sama saran terakhir, Mbak Puch: Robot buat nyelesain kerjaan! Kalau blogging, fesbuk, sama Twitter, biarlah saya yang urus sendiri. Karena ketiganya adalah nikmat yang tiada tara #tsaaa😆

      • Eko Wardoyo
        2 April 2012

        saya bantu buat robotnya dech hahahahahahaha

        • elfarizi
          2 April 2012

          Yap!!! Programer andal datang! Saya pesen robotnya satu ya, Bang … (robot apa bakso, ya …):mrgreen:

          • Eko Wardoyo
            2 April 2012

            wkwkwkwkwkwkwkwkwk thanks atas apresiasinya bang el🙂 <— mbak puch juga nich saya terima kasih banyak <—- bercucuran air mata :')

            • elfarizi
              2 April 2012

              Halaaah … jangan nangis di sini, Bang Eko. Saya lagi gak punya manisan pala hehehehe😀

              Bang, ditunggu ya robotnya. Atau, software buat ngerjain kerjaan biar lebih cepat haha😆

              • Eko Wardoyo
                2 April 2012

                hmmmm sotware ngerangkum pake word 2007
                mo nulis blog sendiri — atur jadwall
                mo ngingetin notifikasi – peke notifikasi wordpress ke hp
                mo update – pake fb atau twiter
                mau apa lagi nich – mau bikin makanan enak ada bang el dari cianjur hahahahahaha

                d(^o^)b – ayo berbagi ilmu <— semangat tingkat tinggi

  22. dengan judul di atas sy kir ada cerita fiksi lagi, ternyata ini cerita nyata. . . 😆
    syukurlah kalau masih ingat dengan blog, itu tandanya udah jatuh cintrong.😉

    manajemen diri yang bagus?
    pertama harus buat program kerja (proker) atau bahasa entengnya itu jdwal mas EL. . .😆

    • elfarizi
      2 April 2012

      Haha … saya ini penuh perencanaan, tapi rencana yang saya buat selalu saya langgar hehehe😆

Silakan komentar apapun :)

Information

This entry was posted on 2 April 2012 by in Apr 3, curhat and tagged .

Arsip

