ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Skip This

Rupanya malam ini, kegalauan menggila. Setelah menerbitkan tulisan sebelumnya, saya sempat nulis lagi. Gak terasa, saya sudah menulis 10 ribu kata dan hanya saya simpan di konsep (draft). Wow … kalau diterbitkan, pasti itu bakal jadi tulisan paling membetekan dan membosankan. Saya juga berpikir, kenapa ya tak urung diterbitkan. Toh, blog blog saya. Suka-suka gue, dong <– begitulah kalo kata egonya.

Tapi, saya sadar. Blog ini sudah jadi media publik. Banyak teman di sini, meskipun jumlah teman bukanlah tujuan. Saya masih malu kalau hanya mengumbar-umbar kegalauan yang membabi buta dalam 10 ribu kata. Kadang, saya berpikir untuk mengurus Blogspot saya dan berinteraksi dengan teman-teman melalui akun itu. Biarlah akun ini jadi tempat mengekspresikan rasa yang gak pernah bisa saya ungkapkan. Jujur, memublikasikan gundah itu melegakan. Tak peduli siapa yang baca, apa tanggapan pembaca … yang jelas, saya lega.

Kritik

Seperti saya bilang sebelumnya, saya suka kritik, baik yang pedas level 10 atau yang manis. Oke, itu keripik. Pada seorang teman dekat, saya biasa meminta kritik terus-menerus. Namun, pada orang yang tidak dikategorikan dekat, saya akan berusaha menerima kritik dengan legowo, dengan catatan bahwa kritik yang diberikan sesuai pada tempat dan porsinya. Namun, kritik yang saya terima saat ini semakin menunjukkan kelemahan dan kekurangan pada diri ini. Herannya, tidak ada solusi dari yang mengkritik. Mereka hanya menertawakan ketololan saya, semakin puas saat saya tidak bisa apa-apa.

Saling

Selama ini, saya banyak mendengar. Jika mendengar, selalu saksama dan dalam waktu yang lama. Mendengar apa yang mereka ingin mereka perdengarkan. Sayangnya mereka hanya senang didengar, tanpa suka mendengar. Hahaha, sebenarnya saya ini baik atau naif?

Kangen

Malam ini, saya kangen banget, nget, nget. Malam ini, saya kangen banget, nget, nget. Malam ini, saya kangen banget, nget, nget. Kangen sesuatu, kangen seseorang, eh, beberapa orang. Sialnya lagi, cuma bisa nulis. Selain kangen, ada juga obsesi untuk bertemu seseorang. Seseorang yang punya watak dan sifat yang sama persis seperti watak dan sifat saya ini. Kayaknya cuma si orang itu yang bisa memahami.

….

35 comments on “Skip This

  1. Ping-balik: Mengalahan Keterbatasan | MENEMBUS KETIDAKMUNGKINAN

  2. Yusuf Abdac
    31 Maret 2012

    yang galau yang galau dibeli dibeli seribu tiga seribu tiga

    • elfarizi
      31 Maret 2012

      Hahaha … galaunya udah ilang sekarang, Bang😀

  3. Ping-balik: Syik Asyik … « Catatan Elfarizi

  4. susindra
    30 Maret 2012

    Wah, lagi galau, ya…
    Artikel kamu dapat hadiah di giveaway susindra. Semoga sedikit mengurangi galaumu.😀
    sms di no 085290511122 ya untuk alamatmu karena aku akan oflen selama 1 minggu, semoga tidak lebih.

  5. rezaslash
    30 Maret 2012

    wah mas el lagi galau, kangen ama pngen d kritik nih nampakny..🙂

    • elfarizi
      31 Maret 2012

      haha begitulah, tapi sekarang nggak lah ya😀

      • rezaslash
        1 April 2012

        wah, berarti gak galau dan risau lagi dong…
        (iklan🙂 )

  6. Ely Meyer
    30 Maret 2012

    kalau kangen ya dikontak orgnya El😛

    • elfarizi
      31 Maret 2012

      selalu dikontak kok, Mbak … cuma gak bisa bilang terus terang *eh, malah curhat* haha😀

  7. septiadiah
    30 Maret 2012

    memang kl udah ada yg pengen dtulis, bisa lancar bgt.. coba nggak ada, mau mulai aja susah😀

    • elfarizi
      31 Maret 2012

      Ya, begitulah … gak nyangka bisa nulis panjang lebar kayak begitu hehe😀

  8. sarungbiru
    29 Maret 2012

    gambarnyaa buatan sendiri mas….
    benar2 galau tuh… semoga terlegakan setelah posting ini..🙂

    • elfarizi
      31 Maret 2012

      Yaaa … sekarang emang udah lega hehe😀

  9. Ping-balik: Mengalahan Keterbatasan | ekoeriyanah

  10. Idah Ceris
    29 Maret 2012

    Gimana setelah nulis di blog ini bang el. . .
    lumayan lega kan?😆

    kritik saling kangen. . .itulah kritik?
    kritik yang selalu membuat kangen. . 😆
    #wkwkwk, gak nyambuung.😛

    ayooo,bangkiitlaaah kau. . .😉

    • elfarizi
      31 Maret 2012

      legaaaa … banget Idah setelah ditulis😀

  11. freezerfananta
    29 Maret 2012

    Ane juga kangennn,,, kangen kampungku😀

  12. Falzart Plain
    29 Maret 2012

    Jadi, begini…
    Bisa nulis banyak kata dalam satu hari itu melelahkan…😀

    • elfarizi
      31 Maret 2012

      kalo lagi nafsu, gak lelah kok … nikmat-nikmat aja …

  13. bensdoing
    29 Maret 2012

    El…”kata”nya bagi2 donk buat aku….jangan dimonopoli aja sendiri😀

    • elfarizi
      31 Maret 2012

      haha … bang Ben kan juga punya😛

  14. uyayan
    29 Maret 2012

    tidak di ragukan lagi gan Elf ini sangat rajin, buktinya menyempatkan diri hanya untuk menghitung kata sampai ceban..

    suka di kritik, ada hubunganya ga sama kripik ma icih ?

    suka saling, suka nyuling (niup suling) juga ga ?

    kangen, boleh tau gak siapa seseorang itu ?

    “Kacida Aamah Naha Gening Embung Nembongan… pan sami sono ” kata seseorang bari ngekepan guguling…

  15. Hany
    29 Maret 2012

    semoga segera ada yg mengerti ya kakak, jangan galau ta,

  16. Eko Wardoyo
    29 Maret 2012

    hmmm dari kemarin bicara kritik ya – adakah masalah dengan hal itu, jangan terlalu diungkapkan lah bang biar saja orang berkata apa – kita akan coba perbaikir jika memang harus ada yang diperbaiki kalau hanya salah karena perbedaan pendapat maka selamanya kau tak akan menemukan persamaan pendapat….

    jika kau menuruti kata kata manusia dan perasaan manusia kau tidak akan menemukan titip temu…. cerita apa ya ini

    bapak dan anak naik onta… bapak yang naik onta salah… anak yang naik onta salah… naik berdua salah…. gendong onta juga salah… lalu apa yang betul

    sandarkan pada kepercayaanmu dalam beragama saja lah… ( jadi ngawur sayaa )
    ingat tulisan siapa ya ada 2 sisi dibalik satu cerita

    **** <– geje lupakan

    ekowardoyo comment :
    apaaaaaaa terkaget kaget get get get get untung aja gak pingsan 10000 kata bang el heuffffff belum baca dan terbit saya udah keringetan hahahahahahaha

    waduhh blogspot ya nanti saya datang kesono dech hehehehehe, jangan dilupain rumah ini ya soalnya saya lebih dekat dengan rumah ini ibarat saya dijakarta bang el di bandung

    kalo diblogspot sepertinya agak kesonoan dikit dech heheheh

    KANGEN cie cie cieeeeeee – saya juga lagi kangen bang sama seseorang, yang tak bisa saya lihat, saya tanyai kabar, saya bayangkan dan saya ingin tau bagaimana keadaannya🙂 "saya kangen sama kamu" loch kok ngungkapin disini hahahahaha

    waduh panjang banget ya🙂

  17. ilhammenulis
    29 Maret 2012

    10.000 kata kalo langsung dijadiin satu postingan emang kebanyakan deh.. hahaha

  18. puchsukahujan
    29 Maret 2012

    ohoho…postingan ala orang kangen….
    semoga bertemu deh sama yang dikangenin plus yang bisa memahami
    biar galaunya cepet ilang

    btw kalau 1000 kata dijadikan puisi kayaknya seru tuh, bisa masuk rekor muri puisi terpanjang…
    #sambil membayangkan bikin puisi dengan 1000 kata, pegel kali ya mikirnya😀

  19. Danni Moring
    29 Maret 2012

    maksud tulisan ini mau bilang “kangen” ke seseorang eh beberapa orang eh? hahaha…ayo el temui dia dong😀

  20. Dhenok Habibie
    29 Maret 2012

    jadi gara2 efek kangen akhirnya bikin postingan baru yaa el?? haahhaha.. semoga segera ketemu yaa biar ilang kangennya😉

  21. Aulia
    29 Maret 2012

    kalau kepanjangan 10 dibagi 4 saja = 2500 itu bisa kayaknya😀

  22. Tebak ini siapa!
    28 Maret 2012

    Wkwkwk lho seseorang diralat jadi beberapa orang :p
    Cieee cieee, cepat ketemu sama seseorang itu yah ^^
    Tak mampir ke blogspotmu ah.

Silakan komentar apapun :)

Information

This entry was posted on 28 Maret 2012 by in curhat and tagged .

Arsip

