ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Bossy

Legaaa. Itulah kata pertama yang ingin saya sampaikan. Legaaa. Itu yang kedua. Legaaa. Itu yang ketiga. Pokoknya, lega lega lega. Setelah menghadapi kegelisahan yang mendera-dera, yang menusuk-nusuk sukma, menyayat-nyata hingga terasa seperti luka yang menganga. Haduuuh bahasanya kagak nahan, ya?:mrgreen: Pokoknya, setelah sepekan ini dikejar “sesuatu” akhirnya plong juga siang tadi …

***

Sebetulnya, sore ini saya lagi mau serius. Gak tahu kenapa, maunya begini –> duduk senderan di pojok kasur, sambil dudukin laptop di atas paha, ngetik, sambil dengerin Hargai Aku-nya Armada. Ternyata liriknya mantap juga ya.

Seringkali kau merendahkan ku
Melihat dengan sebelah matamu
Aku bukan siapa-siapa
Selalu saja kau anggap ku lemah
Merasa hebat dengan yang kau punya
Kau sombongkan itu semua

Coba kau lihat dirimu dahulu
Sebelum kau nilai kurangnya diriku
Apa salahnya hargai diriku
Sebelum kau nilai siapa diriku

Pas pisan jeung nu kuring rasakeun pokokna mah <– malah Sunda😀 Ya, sekarang kesabaran saya rada terombang-ambing di lautan. Lantaran gak kuat menghadapi orang yang bossy. Ya, bossy! Jujur, saya tidak suka dengan seseorang yang bossy. Terlepas, dia lebih tua, lebih kuat, lebih “besar”, lebih “berpengaruh”, atau lebih apapun … yang jelas saya tidak suka dengan orang bossy.

Indikator orang bossy itu suka memerintah seenaknya tapi dia juga gak mau diperintah, suka minta tolong tapi gak mau dimintain tolong, suka nunjuk-nunjuk, semua kehendaknya harus dilaksanakan, nganggap kita rendahan padahal sebaya, semuanya harus dia yang memutuskan, keinginannya harus selalu dituruti, dan masih banyak lagi, lagi, lagi.

Sialnya, saya cuma bisa nulis. Gak berani menolak, gak berani bilang langsung, gak berani berdebat, gak berani berkonflik, sukanya damai, sukanya adem ayem, terima gitu aja, susah kasih keputusan. Sayangnya sisi koleris saya cuma 5%, sanguinis 15%, phlegmatis 35%, dan sisanya metal … alias melankolis total hahaha😆 Mau merenung yang kayak begini, tapi lebih baik kita sudahi sampai di sini penggalauan massanya. Bahaya!

Apa sahabat semua suka dengan orang yang bossy atau malah biasa jadi orang yang bossy?:mrgreen:

36 comments on “Bossy

  1. Ping-balik: Bicara Tentan Eko | ekoeriyanah

  2. rowmanisme
    1 April 2012

    Wah saya sebagai orang bossy tersinggung banget gan baca tulisan ini:mrgreen:

  3. Ely Meyer
    30 Maret 2012

    wadew … animasinya serem, ngamuk begitu😛

    kalau aku ketemu org bossy ya langsung kutolak El, knp nggak berani bicara langsung ? manusia khan sama ya derajatnya, kalau didiamkan tambah jadi tuh si bossy

    • elfarizi
      2 April 2012

      Gak tahu, Mbak El. Gak tahu kenapa saya gak bisa nolak, cuma hati aja ngegerutu gitu😦
      Emang udah watak kali ya mbak hehe😀

  4. Hijihawu
    30 Maret 2012

    Animasinya manteb meskipun sarat dengan kekerasan, apa salahsatu cermin dari sifat yang ngebossy itu ya El? Bertindak sewenang-wenang… ?

    • elfarizi
      2 April 2012

      Menurut saya sih begitu. Orang bossy suka sewenang-wenang, Mas hehe😀

  5. bensdoing
    29 Maret 2012

    waduhh belum lama jadi “bos” udah ada yng nyentil nich….😀

    • elfarizi
      2 April 2012

      Hahaha … maaf Bang Bos … gak maksud hati menyinggung mu😛
      Jadi bos kan bisa bijak, gak mesti bossy hehe😀

  6. Eko Wardoyo
    29 Maret 2012

    jlebbbb <— menusuk dalam hati (-,-") sepertinya itu aku <— so7

    sepertinya akan banyak yang tak menyukaiku karena sifat bossy ya hahahahahaha
    padahal bukan bos tapi berlaku seperti bos hahahahahaha orang orang nurut aja lagi ckckckckckck ( baiklah perlahan merubahnya dech <– sungguh sungguh )

    • elfarizi
      2 April 2012

      wah wah wah … gak nyangka bang Eko bossy hehehe *peace*
      kalau saya malah suka nurut diminta sama orang bossy hehe😀
      ini sekadar curahan hati saya lho, Bang … gak bilang jelek atau baik hehehe😀

  7. eraha
    29 Maret 2012

    ane bossy lho,,

    sering nyuruh2 pasen buka n tutup mulut seenaknya,,,dan mereka mau,,,hehehehe

    • elfarizi
      2 April 2012

      Haha … itu mah kewajiban kalee, Pak Dokter😀

  8. puchsukahujan
    29 Maret 2012

    wkwkwkwk….kayaknya saya termasuk tipe yang suka bossy deh😆
    bawaan koleris kali ye?

    atau kalau saya dalam posisi bang El, pasti sudah mencak-mencak tuh, menolak mentah-mentah atau malah mogok kerja/mengerjakan sesuatu yang dia suruh
    intinya gak mau diatur-atur, apalagi disuruh-suruh
    hehehe….
    ini juga bawaan koleris yang hampir 98%, metalnya cuma 2 %:mrgreen:

    • elfarizi
      2 April 2012

      Haha … kebayang koleris ketemu koleris haha😆
      Ya, biasanya yang bossy itu ada kecenderungan koleris ma sanguinis deh😀

  9. Ping-balik: Skip This « Catatan Elfarizi

  10. Ni Made Sri Andani
    28 Maret 2012

    Ha ha.. Jangan mau kalah sama yang bossy…

  11. Mila
    28 Maret 2012

    Alhamdulillah yang terlalu bossy ga pernah nemu🙂

    • elfarizi
      2 April 2012

      kalo yang bossy-nya biasa aja berarti pernah nemu dong ya? hehe😀

  12. Hanggar PS
    28 Maret 2012

    Ganti tampilan blog yah mas, kayake gak gini deh kemarin tampilan blognya

    • elfarizi
      2 April 2012

      enggak kok, dari dulu begini, Bang😀

      • Hanggar PS
        2 April 2012

        gak deh mas kayake gak gini deh

        • elfarizi
          2 April 2012

          laaa … kalo liatnya bulan Desember tahun lalu, emang beda hehe😀

  13. uyayan
    28 Maret 2012

    untung teu boga boss…

    di suruh ntar dulu hehe …
    nyuruh juga ntar dulu selama bisa di kerjakan sendiri napa harus nyuruh ..

    • elfarizi
      28 Maret 2012

      Kalo bos sih agak wajar, Kang Uya … Yang ngebetein itu kalo yang bossy itu temen sejawat …

      • uyayan
        29 Maret 2012

        bukan saran, kalo bisa ya jangan di turutin terus gan…

  14. Danni Moring
    28 Maret 2012

    kalau sy ga tau sy bossy atau ga..tapi sy juga hampir sama kaya lu el. ga bisa nolak, ga suka konflik, tapi gw kadang berani nanya “kenapa?” atau bilang “lagi ga bisa” sambil gw jelaskan alasannya..tapi kalau dia udah ngotot dengan bossy nya..yah itu gw jadi ikutan ga bisa nolak😀

    • elfarizi
      28 Maret 2012

      Wah .. seenggaknya udah berani nanya “kenapa” juga udah keren haha. Gue malah gak bisa bilang apa-apa, cuma mencak-mencak di hati (sama di blog):mrgreen:

      • Danni Moring
        28 Maret 2012

        hahaha itu kalau udah diubun2 el😀, kalau ga yah manut wae..tapi gondok dalam hati..:D..pengen kali2 tegas tanpa harus diubun2😀 dulu

        • elfarizi
          28 Maret 2012

          Hahaha … mirip-mirip donk ya. Gak tahu kenapa, susah bener buat tegas😀

  15. Falzart Plain
    28 Maret 2012

    Itu hasil analisa kepribadiannya dari mana?

  16. niee
    28 Maret 2012

    syukurnya di kantor gak ada yang bossy seh.. bahkan bos aku sendiri aja bisa ‘diperintah’ kalau emang diperlukan.. hehehehe

    • elfarizi
      28 Maret 2012

      bagus itu, Mbak … sebetulnya kalau bos agak-agak “wajar” kalo bossy … yang iwak peyek tuh ya temen sebaya tapi bossy minta ampun😀

Silakan komentar apapun :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 28 Maret 2012 by in curhat and tagged .

Arsip

%d blogger menyukai ini: