ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Kemah Menulis

Akhir pekan lalu, seperti yang sudah saya bilang di tulisan sebelumnya, saya menghabiskan Sabtu-Ahad (24-25/2), untuk berkemah alias camping. Judul acara, sih, “Kemah Menulis bersama SMPR“. Lokasi camping-nya di Wanawisata Batukuda, Cibiru, Kabupaten Bandung. Meski hanya dua hari satu malam, tapi suasananya camping penuh hiburan, kuis, simulasi, dan tentu keceriaan.

Wah, asyik dan seru pokoknya. Saking serunya gak bisa saya tulis di sini *ngeles, padahal males nulis*:mrgreen: Tulisan dan foto ini dipublikasikan sebagai bukti buat seorang teman yang gak percaya kalau saya jadi “anak Pramuka” akhir pekan kemarin. Dikiranya, saya cuma ngeles aja buat gak jadi pergi ke Jogja, wiiii …😛

Bang Adhia, direktur National English Center (NEC) Bandung, memimpin diskusi tentang isu iluminati.

Kang Jauhar al-Zanki, penulis buku-buku remaja, berbagi tentang menciptakan tren dalam tulisan.

Simulasi membuat buletin.

Seru-seruan di acara api unggun.

Berfoto bersama. Mohon maaf jika penglihatan Sahabat kurang nyaman berhubung semuanya belum pada mandi:mrgreen:

71 comments on “Kemah Menulis

  1. Ilham
    29 Maret 2012

    wih seru ya api unggunan rame2..🙂

  2. realtechnetcenter
    28 Maret 2012

    enak ya bang bisa kumpul2 bareng ma kawan2…..

  3. iiz
    28 Maret 2012

    wah wah itu caption foto yang akhir,,,😀

  4. iiz
    28 Maret 2012

    Wah wah wah,,, itu caption foto yang akhir jujur banget kang,,😀

    • elfarizi
      28 Maret 2012

      Hahaha … Iis muncul nih … Gak keliatan gak mandinya kok😀

  5. alinaun
    28 Maret 2012

    habis kemah menulis, harus lebih rajin dong menulisnya:mrgreen: mana-mana hasil kemahnya, bisa di-share?

  6. Idah Ceris
    28 Maret 2012

    jadi ingat jaman SMP. . 😆

  7. Ely Meyer
    28 Maret 2012

    lihat foto fotonya jadi inget masa SMA, juga berkemah spt itu. seru ya El😛

  8. Budiman Firdaus
    28 Maret 2012

    kapan adain kopdar kayak gitu mas,
    biar asyik,
    jadi kita ngeblog berjamaah di saat bersamaan,

    salam, baru bisa berkunjung balik,🙂

  9. putrijeruk
    28 Maret 2012

    keliatannya asik😀
    udah lama banget ngga kemah, terakhir smp deh -_-

  10. arie kusuma
    27 Maret 2012

    agan yang mana?
    kok kagak di jabarkan do postingan?
    pramuka?? simapore…..
    hehe

    • elfarizi
      27 Maret 2012

      Tebak aja … kalo bener dikasih hadiah …

      • arie kusuma
        27 Maret 2012

        yang jaket biru.
        bener kan?

        • elfarizi
          28 Maret 2012

          SALAAAAH … Jadi hadiahnya BATAL yaaa😀

      • arie kusuma
        28 Maret 2012

        kok gag jadi hadiahnya?
        satu kesempatan lagi
        yang pake kumis ya?

        • elfarizi
          28 Maret 2012

          okelah … dikasih kesempatan sekali lagi …
          Tapi …. tetep aja salaaaaah. Jadi, gak ada lagi kesempatan dapat hadiah yaaa. Sorry to say😛

          • arie kusuma
            28 Maret 2012

            emng yang mana sih gan?
            hehehe
            jadi penasaran
            hehehe

            • elfarizi
              28 Maret 2012

              wiii … segitunya penasaran … entar kalau dikasih tahu, bahaya buat masa depan dirimu, Bang hahaha😆

              • arie kusuma
                29 Maret 2012

                lah kok bahaya?
                hadeh…
                ywdh kalo ga boleh tau. huft. sebel..
                sebel sebel. wkakaka

        • elfarizi
          30 Maret 2012

          naksir gak tanggung jawab hahahahaha *amit-amit*
          yang pake topi Bang Ar😀

  11. Hijihawu
    27 Maret 2012

    Saya terakhir kemah benar-benar waktu jadi anak pramuka. hahaha. Ngiri dah bisa seru-seruan.😀

  12. Sobat Bercahaya
    27 Maret 2012

    wah mantep nih bersahabat dengan alam.

  13. Dewa si Anak Angin
    27 Maret 2012

    kayaknya asik

  14. 2PAI
    27 Maret 2012

    Mantep Bang. rame dan seru kayaknya jadi pengen ikut!😛

    • elfarizi
      27 Maret 2012

      Hayo … kapan-kapan deh kita bikin lagi😀

  15. bensdoing
    27 Maret 2012

    woww….kemping…! jadi inget dulu semasa kuliah El…😀
    #lagi2memori

    • elfarizi
      27 Maret 2012

      Haha … sekarang juga bisa, Bang .. sama BJ-mu😀

  16. sarungbiru
    27 Maret 2012

    Asyik juga….
    wah kemaren liburan sebenernya ada planning kemah sama temen2,,,
    gatot dah…

    • elfarizi
      27 Maret 2012

      wah … sayang donk.
      Nanti, liburan berikunya aja, Mas🙂

  17. septiadiah
    27 Maret 2012

    asik ya😀
    tp kok yg ikut camping cuma dikit? kemah menulis itu yg ngadain siapa?🙂

    • elfarizi
      27 Maret 2012

      Ya, yang ikut cuma 20 orang kok😀
      Yang ngadain Sekolah Menulis Pustaka Rahmat (SMPR)😀

  18. ilhammenulis
    27 Maret 2012

    ih asik ya.. belompernah saya ikut yang kayak gini😦

    jadi pengen

    • elfarizi
      27 Maret 2012

      Hayo … kapan-kapan, kita kemping😀

  19. Hanggar PS
    27 Maret 2012

    wahhhh asik ini kemahnya pengen ikutttttt dehhh

  20. Eko Wardoyo
    27 Maret 2012

    jiahhh jalan jalan gak ngajak ngak <— ngambek ngambek ngambek pokokknya

    hehehehe curang curang curang dah 3 minggu saya gak jalan jalan T.T kepinginnnnnnnnnnnn ikutttttttt

    heuffff "elus elus dada hehehe"

    bang el yang mana yak /(^.^") jangan jangan cuma jadi juru foto disana :p

    • elfarizi
      27 Maret 2012

      Hahaha .. kalau diajakin, pasti sibuk bikin program deh hehe😀
      Ayo tebak, saya yang mana? Pake intuisi aja😀

      • Eko Wardoyo
        28 Maret 2012

        wahahahahaha ada banyakyang peke topi disana – tapi hanya ada satu yang berkaca mata hahahahahahaha

        yang banya sampe kesini karena lum mandi <— tutup idung pake jepitan

        bener kan hehee

  21. freezerfananta
    27 Maret 2012

    sepertinya asyik….😀

    • elfarizi
      27 Maret 2012

      bukan sepertinya, tapi memang asyik😀

  22. uyayan
    27 Maret 2012

    wuih acara yang sukses..

    1,2,3,4,5 fhoto sersan (serius tapi santai)

    1. serius mendengarkan tapi santai bari nangkeup tuur.
    2. serius mendengarkan tapi santai bari nyagigir
    3. serius menulis tapi santai bari ngopi eh kopi apa susu gan tuh ?
    4. serius bikin api ungun tapi santai menikmati dari jauh.
    5. serius beracting tapi santai walau belum pada mandi hehe.

    • elfarizi
      27 Maret 2012

      Waaa … kang Uya meuni rajin didikte satu-satu hehe.
      Itu yang lagi diseruput bukan kopi atau susu .. tapi bubur kacang😀

      • uyayan
        28 Maret 2012

        hehe

        oh bubur kacang ya…
        mantaplah cuaca dingin nyuruput bubur kacang…lanjutkan..

  23. @nonaedda
    27 Maret 2012

    waah rame sekali😀

  24. Lailatul Qadr
    27 Maret 2012

    Emang yang camping anak pramuka doank, ya???

    • elfarizi
      27 Maret 2012

      Ya, itu cuma sebutan temen-temen saya aja pas tau kalau saya camping🙂

  25. puchsukahujan
    27 Maret 2012

    wiihh ada yg batal ke jogja
    tp kayaknya tuh camping menulis emang lebih seru,,
    tuh api unggun nganggur aja, kagak ada bakar-bakaran jagung ape ayam gitu😀

    • elfarizi
      27 Maret 2012

      Itu api unggunnya udah mulai redup.
      Kita bakar-bakaran juga, bakar air … *eh …

  26. cobalihataku
    27 Maret 2012

    Pengen ke situ . . .😦

  27. Falzart Plain
    27 Maret 2012

    Hmmm… lokasinya kayaknya keren deh…

  28. Danni Moring
    27 Maret 2012

    haha sepertinya tulisan ini dibuat untuk bukti alasan ga ikut ke jogja ya?😀
    btw seru spertinya el🙂

    • elfarizi
      27 Maret 2012

      Iyaaa … soalnya kita gak jadi ke jogja gara-gara saya ikut acara ini😀

  29. Tebak ini siapa!
    26 Maret 2012

    Wah serunya
    Itu yang jongkok paling depan posisinya ga enak banget sih ahaha

    • elfarizi
      27 Maret 2012

      wakakakakk .. jangan terlalu lekat merhatiinnya😀

  30. eraha
    26 Maret 2012

    seru banget kegiatannya ^_^

  31. bluethunderheart
    26 Maret 2012

    wah blue bukan sahabatmu y sampai tak diajak acara tersebut…………………..hahahhah
    ajak ajak dong biar bisa bertukar pikiran dan memajukan seni menulis pada siapaun juga……..seperti blue yg mengajarkan pada anak anak pinggir dan sekitar untuk menyukai menulis…………menulis apapaun tanpa dibebankan sebuah persoalan pada anak anak….ikutan y…….

    • elfarizi
      27 Maret 2012

      Wah, bang Blue ngajar ya? Mau ikutan laaah😀

  32. jayireng
    26 Maret 2012

    wiih mantap ey..
    Jd kangen masa2 kemping terakhir kli wkt SMA

    nice share sob ☺

  33. Tri
    26 Maret 2012

    wiiiiiiiiiiih..kog gak ngajak-ngajak sih mas😛

Silakan komentar apapun :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 26 Maret 2012 by in foto, Mar 1 and tagged , , , .

Arsip

%d blogger menyukai ini: