ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Tetehku, Inspirasiku

You don’t choose your family. They are God’s gift to you, as you are to them.

– Desmond Tutu –

Keluarga kecil saya hanya terdiri atas ibu, bapak, dan seorang kakak perempuan yang biasa saya panggil teteh. Karena hanya dua bersaudara, saya dan teteh begitu dekat dan akrab. Usia kami hanya terpaut tiga tahun. Maka, wajar saja kalau kami akrab bahkan seperti teman dekat. Teteh bisa jadi seorang kakak karena usianya yang lebih dewasa, bisa jadi teman sebaya atau tempat curhat.

Banyak hal yang masih saya ingat hingga kini, terutama cerita ketika kami masih sama-sama kecil. Terkadang lucu, konyol, dan buat kami senyum sampai tertawa jika mengingatnya saat ini, saat usia kami sudah berkepala 2 (waaah, ketahuan tuanya :D).

Waktu kecil, kami biasanya saling gosok punggung saat mandi bareng. Maklumlah, waktu dulu kami masih bocah. Jadi, mandi bareng pun biasa😀 Selain itu, saat buang air besar (BAB), biasanya teteh yang saya panggil untuk ngisi air di ember. Pasti dan selalu! Waktu SD, seperti yang pernah saya ceritakan di sini, kami biasa berangkat sekolah sambil membawa termos es untuk dititipkan di warung-warung terdekat.

Teteh sudah memberi banyak inspirasi bagi saya. Sejak SD, teteh sudah bisa mencari uang tambahan. Teteh sudah bisa mengajar privat ke adik kelas. Waktu SMP, teteh juga biasa berjualan makanan di sekolah. Begitu pun saat SMA, selain jualan, teteh juga mengajar di tempat bimbingan belajar. Jadi, dalam sebulan, saya selalu dapat uang jajan dari teteh🙂

Keinginan kuat teteh untuk berkuliah di perguruan tinggi negeri dan jauh dari rumah tetap membuatnya seorang yang mandiri. Tanpa malu atau gengsi, teteh pernah berjualan makanan di kampus dan tetap hidup sederhana. Pada mulanya, teteh tidak tinggal di tempat kos, tapi “menumpang” di tempat saudara, meski dapat jatah kamar di gudang, bareng tumpukan kayu dan meubel lainnya. Hingga akhirnya, gelar sarjana diraih dan kini teteh sudah jadi ketua program di salah satu sekolah yang cukup ternama di daerah saya.

Menurut saya, di usianya yang masih muda, teteh sudah sukses. Baik dalam karier, materi, maupun kehidupan keluarganya. Itulah teteh saya satu-satunya yang sudah banyak memberi banyak inspirasi dalam hidup. Kebersamaan kami memang bukan tanpa masalah. Namun, seingat saya konflik-konflik kecil pun masih bisa dihitung jari. Saking jarangnya kami berselisih apalagi bertengkar. Itu karena kami selalu berusaha untuk menjadikan keluarga sebagai tempat memecahkan masalah bersama.

Tetehku, Inspirasiku!🙂

***

Tulisan ini diikutsertakan dalam GIVEAWAY : Aku Sayang Saudaraku yang diselenggarakan oleh Susindra.

.

46 comments on “Tetehku, Inspirasiku

  1. cumakatakata
    5 Agustus 2012

    hmmm..
    saya gak mau koment tentang tulisan, tapi tentang gambar..

    anak laki2 di gambar itu bukan el kan????

    • elfarizi
      5 Agustus 2012

      Wessss, hati-hati kalau ngomong. Itu saya. Kenapa? Imut, ya? Makasih haha😆

      • cumakatakata
        5 Agustus 2012

        karena imut itu, saya gak percaya kl itu el…
        itu bukan el kan?

        • elfarizi
          5 Agustus 2012

          Terus saya kudu ngulang 7 balikan gitu kaya thowaf kalo itu saya?😛

          • cumakatakata
            5 Agustus 2012

            ya jangan tujuh lah el, 8 aja, biar gak kayak orang towaf

  2. Ping-balik: Waspadalah, Para Tukang Pulsa! | Elfarizi

  3. Ping-balik: Tiga Blogger Cantik Spesial « Catatan Elfarizi

  4. Ping-balik: Syik Asyik … « Catatan Elfarizi

  5. susindra
    13 Maret 2012

    Teteh benar2 sumber inspirasi. Berjuang mengubah hidupnya dan mau bersusah payah. Aaah… kamu beruntung sekali menjadi adiknya.
    Terima kasih ya untuk kisah inspiratifnya. Salam hangat dari Jepara.

    Susindra

    • elfarizi
      13 Maret 2012

      Alhamdulillah, ya Mbak🙂
      Salam hangat juga🙂

  6. Falzart Plain
    12 Maret 2012

    Gak punya teteh…😦

    • elfarizi
      12 Maret 2012

      Gak punya jombreng😦

      • Falzart Plain
        12 Maret 2012

        Belum tidur lu Bang? Kirain sudah tepar.

        • elfarizi
          12 Maret 2012

          Haha … belum, Zart … Internet pake paket harian. Sayang, kan, kalau gak dimanfaatin sampe khatam nih😀
          Siap untuk hari esok? <– pertanyaan gak penting😀

          • Falzart Plain
            12 Maret 2012

            Tentu! <– Jawaban dari pertanyaan gak penting.

            • elfarizi
              12 Maret 2012

              Selamat kalau begitu!
              Semoga sukses dunia akhirat,
              Kullu ‘am wa antum bi khair😀

  7. misstitisari
    12 Maret 2012

    semoga menang ya kontesnya!😀
    selalu akur sama tetehnya, apalagi cuma dua bersaudara..disayangsayang tetehnya🙂

    • elfarizi
      12 Maret 2012

      iya, Mbak Titi … insya Allah, selalu sayang😀

  8. Chita
    12 Maret 2012

    mudah-mudahan menang yah!🙂

    Memiliki saudara itu memang menyenangkan yah, jadi punya penyemangat terus…🙂

  9. Aulia
    12 Maret 2012

    sumber inspirasi ada di sekitar kita dan orang-orang dekat bersama kita🙂

  10. Hijihawu
    11 Maret 2012

    Tetehnya hebat.🙂

  11. Eko Wardoyo
    11 Maret 2012

    wahhhh sangat berbeda dengan ku ya bang yang selalu bertengkar hehehehe – d(^o^”) inspirasi yang sangat menginspirasi

    sekarang giliran adiknya yang akan meraih sukses mengikuti jejak inspirasi dari teteh nich bang

    semangattttttt

  12. putrijeruk
    11 Maret 2012

    aaaaaaaaa fotonya unyu banget :3 tetehnya cantik :O
    kamuuu beruntung punya kakak sehebat itu… aaaaaku ga punya kakak hiks

    • elfarizi
      11 Maret 2012

      tapi beruntung kan punya adek? aku malah enggak punya hehehe😀

  13. armae
    11 Maret 2012

    Hwaaoowww… Tetehnya sangat luar biasa. Benar-benar menginspirasi, bahkan untuk ku yang hanya mendengar ceritanya dari tulisan ini.😀

    Sukses buat kontesnya yaaaaa😉

  14. Marczumi Rumambay
    11 Maret 2012

    posisi’a sma kya ane sob, ane jg 2 brsaudra. cm bda’a ane kakak’a dn satu ade prmpuan ane. umur’a cm trpaut 1thn… bisa jd bhan inspirasi tuk tulisan hri ni nih sob.😀

  15. Idah Ceris
    11 Maret 2012

    hohohohoo. . .
    photonya lucuuuu, masih imuut dan sekarang udah. . .😆

    • elfarizi
      11 Maret 2012

      Tentu donk … sekarang lebih …. imut *item mutlak* hehe😆

  16. sarungbiru
    11 Maret 2012

    thanks for post….
    smua kakak2ku juga merupakan inspirasiku mas…

    • elfarizi
      11 Maret 2012

      Yap, semoga ada manfaatnya, Mas😀

  17. 2PAI
    11 Maret 2012

    Hahahha ena banget loe Bro! punya teteh yang dermawan hahaha jaga terus silaturahminya ya! kapan2 loe tulis juga dong klo bisajudulnya neneku pahlawanku,hahahaha.

    • elfarizi
      11 Maret 2012

      Hahaha … pasti donk!
      Oke, ditunggu aja tanggal mainnya😛

  18. Ketymeong
    11 Maret 2012

    ^^v….nice story

  19. bensdoing
    11 Maret 2012

    teteh….kumaha daramang…?😀
    senang ya El punya teteh yang spt itu…..kalo aku gag punya teteh El…abangpun tak punya😀
    #gagnanya

    • elfarizi
      11 Maret 2012

      alhamdulillah sae, hehe😀
      Wah, jadi anak sulung gitu ya? Harus tanggung jawab sama adek-adeknya haha😀

  20. drieant
    11 Maret 2012

    wah tetehny sedehana sekali dan pekerja keras, tak salah kalau di jadikan inspirasi… klo ane, ane yang harus jadi inspirasi karena ane anak pertama. semoga bisa meniru semangat tetehmu… tenkyu

    • elfarizi
      11 Maret 2012

      Waaa, bisa jadi semacam “beban” atau “motivasi” yaaa bagi seorang kakak, hehe. Jadi pengen rasain jadi kakak haha😀

  21. Tebak ini siapa!
    11 Maret 2012

    Wah, hebat tetehnya.
    Aku sama adikku, cuma berdua, nggak akrab tuh, ahahah xD

    • elfarizi
      11 Maret 2012

      Hahaha … pasti si Mbak-nya pelit dah … Yakin!😛😆

  22. rowmanisme
    11 Maret 2012

    Kirain tetehku pahlawanku, soalnya ngasih uang jajan terus.
    Sukses ya kontesnya …

    • elfarizi
      11 Maret 2012

      Haha … bisa juga disebut pahlawan, Bang😀
      Oke oke, hatur nuhun!😀

Silakan komentar apapun :)

Information

This entry was posted on 11 Maret 2012 by in curhat, giveaway, Mar 3 and tagged , , , .

Arsip

