ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

(Bukan) Blogger Sombong

Salah satu hal yang paling saya senangi dari hobi blogging adalah bukan saja bisa mewakili semua ide dan perasaan dalam tulisan, tapi bagaimana blogging bisa mempererat silaturahim. Banyak sahabat dan kawan yang mulanya dikenal hanya dari dunia maya, yang lama-lama berinteraksi seperti layaknya kawan lama, semakin hangat dan akrab. Blog, bagi saya, lebih bernilai ketimbang sosial media yang biasa digandrungi. Seorang blogger lebih dari sekadar jualan status ala Facebook dan Twitter. Bagi saya, semua blogger telah memberikan inspirasi, ilmu, wawasan baru, dan pengalaman yang menarik lainnya.

Sebagai seseorang yang ingin ikut andil, turut ingin “diakui” oleh para blogger lainnya, saya mencoba tetap menjaga hubungan baik dengan para blogger lainnya. Keasyikan ngeblog bukan saja terletak pada meluapkan dan mengeskpresikan ide dalam tulisan, tapi justru karena para blogger memberikan atmosfer lain dalam hidup sehari-hari. Setidaknya, hal ini sangat bermanfaat bagi seseorang–misalnya saya–yang cenderung lebih dapat mengekspresikan perasaan lewat tulisan, introvert dalam pergaulan, dan sangat mementingkan “pengakuan”.

***

Waaa, sebuah prolog yang murni geje dan sama sekali gak bisa dipahami. Tapi intinya, semua yang ingin saya tulis tersendat tiba-tiba setelah satu hal yang semakin mengganggu aktivitas blog saya. Lagi-lagi, saya gak ngerti sama si akun Elfarizi ini. Di saat saya meluangkan waktu di sela-sela menumpuknya pekerjaan dan tugas kuliah untuk blogging, akun saya diserang penyakit yang sama sekali gak saya mengerti. Yaitu, SAYA TIDAK BISA BERKOMENTAR DI BLOG KAWAN-KAWAN, SEMUA!!!

Oke, bagi kawan yang menemukan tulisan saya yang isinya selalu keluhan dari kemarin, silakan tinggalkan jika saya terkesan lebay dan dramaqueen. Tapi, saya menulis dengan harapan ada kawan blogger yang pernah mengalami hal serupa.

Jadi, saya tidak bisa memberi komen ke hampir semua blog kawan-kawan. Saya yakin, masalahnya bukan pada komputer atau laptop. Saya sudah coba berkomentar via laptop sendiri, komputer warnet, dan komputer kawan. Hasilnya sama. Saya juga yakin, masalahnya bukan pada provider yang saya gunakan. Saya coba pakai koneksi modem saya sendiri, modem kawan, dan koneksi warnet. Hasilnya sama. Jadi, saya menyimpulkan bahwa ini masalah AKUN. Entah benar atau tidak …

Anehnya, sejauh ini saya HANYA bisa berkomentar di blognya Falzart. Selain blog itu, sama sekali komentar saya gak bisa masuk, baik ber-platform WordPress atau Blogger. Setelah saya menulis komentar di kolom yang tersedia, lalu mengeklik “Kirim Komentar”, kemudian komentar itu tidak muncul atau ada informasi bahwa komentar sedang menunggu moderasi. Saya bahkan sempat mengirimkan SMS ke salah satu kawan blogger untuk memastikan, apakah komentar saya itu masuk di blognya atau tidak. Katanya memang nggak.

Begitulah … saya tampak seperti blogger yang sombong, gak mau berkunjung atau cuci mata ke blog kawan-kawan. Padahal, saya MEMBACA DAN INGIN MENGAPRESIASI tulisan kawan-kawan DENGAN KOMENTAR SAYA …

Saya terinspirasi cerita seorang pengemis yang jadi sukses, yang ditulis oleh Mbak Try. Saya juga tahu keinginan Bang Bensdoing yang ingin melihat “kunang-kunang” di malam hari alias ingin menggowes sepeda di malam hari. Saya tertarik dengan ulasan Mbak Puch tentang perceraian atau tentang “migrasi”-nya para artis ke Senayan atau polisi ke dapur rekaman yang dianalogikan seperti raptor. Saya ingin mengucapkan bangga dan haru pada Mbak Citra and her best friend. Tetap semangat dan terus berjuang! Saya juga mau ngucapin sukses sama Una yang sudah posting tulisan sebulan penuh pada February kemarin. Kereeen!

Saya masih nunggu kelanjutan cerbung Lilin-nya Bang Rowman dan puisi-puisinya. Saya bisa rasakan serunya jalan-jalan Idah ke Dieng. Saya juga tertarik munculin kotak arsip tulisan kayak Bang Ilham. Selain itu, saya juga tahu kalo Tuaffi lagi bingung nentuin ide buat skripsi, hmmm … kayaknya laser hair removal menarik tuh. Kalau penelitiannya sukses, bisa kasih tahu saya yang pengen bisa ngilangin bulu hehehe.

Saya takjub melihat malam yang memutih di tempatnya Mbak Ely di Jerman sana. Saya tertarik dengan ulasan MasGiy tentang sekelumit kepemimpinan berdasarkan pengalaman pribadinya, seperti keuntungan menjadi pemimpin, kendalanya, dan lain-lain. Melihat foto-foto bidikan My Great Zone dan foto lamanya Bang Nando.

Dan … semua tulisan kawan lainnya. Saya baca dan ingin berkomentar, tapi TAK BISA. Malangnyaaa … Saya masih ingin mengulas dan memberi tautan balik (ping back) blog kawan-kawan … tapi malangnya, saya sekarang sudah DIUSIR kawan saya yang punya komputer karena dia mau segera bertanding Play Station. Huhuhuhu … sambung saja nanti … Selamat malam semua!!!

45 comments on “(Bukan) Blogger Sombong

  1. agiptek
    6 Juni 2012

    Tulisannya bagus dan …. fotonya lucuu
    salam kenal …
    buat teman-teman yang ingin tukeran backlink silahkan komentar di http://agiptek.com
    walau baru ber PageRank 3 tapi komentarnya doFollow dan langsung muncul tanpa moderasi

  2. ndutyke
    17 April 2012

    Setidaknya, hal ini sangat bermanfaat bagi seseorang–misalnya saya–yang cenderung lebih dapat mengekspresikan perasaan lewat tulisan, introvert dalam pergaulan, dan sangat mementingkan “pengakuan”.

    hihihi, sama. di dunia nyata, suka males kalo mo cerita2. enak mah cerita2 ke orang, lewat media blog aja. atau twitter. walo yg terakhir tuh kayaknya agak menohok: mementingkan “pengakuan”😛

  3. Layar kertas
    6 Maret 2012

    hehee.. itu fotonya bikin geli.😀

  4. Asop
    4 Maret 2012

    Tenang, tak ada kewajiban untuk segera membalas kunjungan seorang narablog.😀
    Asal kau ingat saja, kalau ada waktu, baru berkunjung.:mrgreen: *jangan dipaksakan*

  5. rowmanisme
    3 Maret 2012

    udah saya tandai bukan spam mas, kemarin saya juga sempat mengalami masalah yang sama mas…

  6. zilko
    3 Maret 2012

    Sepertinya ada masalah dengan Askimet tuh karena komentar terakhir di blogku masuk ke folder spam. Sudah aku bebasin sih🙂 . Aku pernah baca beberapa blogger juga mengalami hal yang serupa dan kini sudah lancar lagi kehidupan komen-perkomenannya, hehehe🙂 . Coba email kontaknya saja😀

  7. Ping-balik: Kelapangan Dada | ekoeriyanah

  8. Ping-balik: Lapangkanlah Dada Mu | ekoeriyanah

  9. PAI
    2 Maret 2012

    Bang aku pengunjung baru nih! bener banget kata anda kalo ngeblog emang lebih luar biasa dari pada ngetweet apalagi kalo karya kita dihargain,hehehhe Silahkan berkinjung balik ya Bang! gak komen gak apa-apa yang penting abang ketawa.hehehhe

  10. susu segar
    2 Maret 2012

    co deh. . . . aku tunggu. . .

  11. Goiq
    2 Maret 2012

    mudah-mudahan bisa berkomen di blog ku… hahahahaha🙂

  12. Citra Taslim
    2 Maret 2012

    “Blog, bagi saya, lebih bernilai ketimbang sosial media yang biasa digandrungi”.
    Saya sepaham bgt ama fariz soal ini.
    Dalam 3 hari ini saya juga mengalami hal yang sama. sudah membuat komentar Saat dikirim malah gagal.
    Jadinya hanya membaca postingan teman2 tanpa meninggalkan jejak.
    Tetap semangat… terus berjuang… hehehe
    Dengan membaca postingan ini temen2 blogger yang lain jadi pada tau kalo fariz selalu ingin menjaga silaturrahim dengan blogger lain.
    Ayo semangat semangattt🙂

  13. Ely Meyer
    2 Maret 2012

    btw, terima kasih banyak atas linknya ya🙂

  14. Ely Meyer
    2 Maret 2012

    kayaknya sekarang kamu sudah bisa komentar ya El ? khan sudah bisa jawab komentar di sini, semoga dapat mudah berkomentar kembali ya🙂

    beberapa blogger kayaknya punya masalah serupa ya El …

    • elfarizi
      2 Maret 2012

      kalau komentar di blog sendiri emang selalu bisa … tapi, sekarang kata si Akismet, blogku sudah sehat nih … hehehe, tapi belum coba BW, ini juga nyuri waktu lagi kerja hehehe😀

  15. Dhenok Habibie
    2 Maret 2012

    kalo dulu dhe pernah gk bisa komen di blogspot el, tapi di wp fine2 aja.. hmm, aneh juga ya.. semoga setelah dhe komen ini, kamu bisa komen lagi.. atau mungkin kamu belum komen di gamazoe, makanya jadi gk bisa komen.. hahahahaha *piss😀

  16. Mas Jamal
    2 Maret 2012

    Saya juga ingin seperti itu. Tapi, untuk membuat komunitas blog seperti diatas otomatis kita juga harus secara rutin mengunjungi blog mereka😀

  17. Idah Ceris
    2 Maret 2012

    kak faris. . .

    ayuh senyuum . . .akku foto sinii.😀
    jangan sediih, ittu hanya cobaan buat seorang blogger yang sedang asik-asiknya nulis sajaaa. . .😉

  18. kawanlama95
    2 Maret 2012

    Perkenalkan saya kawanlama95 pak, salam kenal

  19. Phie
    2 Maret 2012

    Reza kan juga pernah meninggalkan jejak di blog saya.. masa sih ndak ingat?:mrgreen:
    Yah, kalau sudah nge-blog semua seperti menemukan jalurnya.. mau ngeluh ya silakan saja. lagipula bagi saya tidak etis kalau kita serta-merta men-judge seseorang begini begitu hanya karena yang ditulis kebanyakan tentang keluhan.

    suatu ketika pasti Reza akan temukan bentuk tulisan yang khas & unik ala Elfarizi. Cheers up!:mrgreen:

  20. arie kusuma
    2 Maret 2012

    wah cantiknya nie yang potoan. boleh kenalan kagak? wkwkwkw
    majukan kebiasaan ngebloging.
    karena disini tempat kita untuk saling sering menyering.
    semangat gan

  21. armae
    2 Maret 2012

    wahh.. belakangan makin aneh aneh aja nih permasalahan para blogger. yang mulai blognya ilang, gak bisa bukak beberapa blog (padahal yg lain bisa), dan ini tambah lagi gak bisa komen. Hmmmm… anehh.
    Gak bisa bantu apa apa. Maaf yaaa.. cuma bisa doakan biar masalahnya segera teratasi🙂

  22. Aditya Eka Prawira
    2 Maret 2012

    Di saya masuk kok komen kamu, tanpa moderasi.
    Bukan cuma kamu aja, saya juga pernah komennya ga sampai, ternyata masuk ke SPAM

  23. fauzanmm
    2 Maret 2012

    wah, masalah kita sama kang,,🙂
    kmarin ane juga gitu,, tapi skarang uda kelar masalahnya,,🙂

  24. tuaffi
    2 Maret 2012

    hahaha.. oke, nanti kalau sudah jadi El bisa bantu saya promo ya..🙂

    terimakasih sarannya.. Semoga segera sembuh blognya.😀

  25. Chita
    2 Maret 2012

    kok aneh yah? Tapi apa jangan-jangan komentarmu jadi spam, jadi nggak bisa muncul di blog teman-teman? (seperti kasusnya Bensdoing, kapan hari itu…)
    Mudah-mudahan segera ketauan apa penyebabnya yah, dan bisa meninggalkan jejak lagi di blog teman-teman!🙂

  26. putrijeruk
    1 Maret 2012

    aduh, ituuu kenapa ya?
    semoga cepet kembali seperti semula ya blognyaaa.
    sesemangatse!🙂

  27. Falzart Plain
    1 Maret 2012

    Idem sama postingannya… Hiks…

    • elfarizi
      2 Maret 2012

      waaah … baru tahu aku, Bro kalau ini masalah Akismet hehe. Ya, kita perjuangkan hak kita yang tertindas, Zart. Semangat🙂

  28. Ping-balik: Catatanku – 1 Maret 2012 » Eko Wardoyo Personal Blog

  29. yisha
    1 Maret 2012

    semangat!

  30. tuaffi
    1 Maret 2012

    wew.. coba cari dokter yang tepat, dan semoga segera membaik akunnya.. Hehehe..😀

  31. Ilham
    1 Maret 2012

    sejauh ini cuma pinkback dari sini yang masuk spam. sebelum2nya sih komen2 mas el selalu masuk tanpa lewat spam. semoga tetap semangat ngeblog. dan selamat tanding PS buat temennya.😆

  32. igasbujang
    1 Maret 2012

    rajin juga yah. nge link 1,satu itu alamat. sesuai ama judulnya, enggak sombong. hehe

  33. Eko Wardoyo
    1 Maret 2012

    wahhh bang farizzzz ternyata memang ada dispammm hahahahaha

    ini saya cari cari monggo di check :)….
    http://syadiashare.com/penyebab-dan-solusi-komentar-masuk-spam.html

    tetep semangat yoooo

  34. Tri
    1 Maret 2012

    di blog tri, komen mas Elfarizi masuk spam tapi dah tri approve🙂

  35. puchsukahujan
    1 Maret 2012

    hoho…kasian bener, si El ditangkep sama akismet di blogku
    jadi masuknya ke spam bung
    pantes aja tadi aku buka blog nih orang cuma nge-like doang tanpa ninggalin komen
    eh, ternyata pingbacknya nyasar di spam

    selamat berjuang😀

  36. bensdoing
    1 Maret 2012

    Di forum wordpress sptnya kita bisa tahu jawabannya nnti….coba dech ditanyakan disana ya…..? btw…thx berat ya…utk linknya….!
    tetap semangat ya El…..!

  37. Tebak Ini Siapa!
    1 Maret 2012

    Waduh. Semoga akunnya cepat baik ya.😉
    Wah ada link blogku di atas hihi. Terharu aku… xixixixi.

  38. Eko Wardoyo
    1 Maret 2012

    wahhhhh /(^.^”)?????

    untuk tulisan di paragraf awal saya sangat setuju dan memhami hal yang sama bang fariz,,, untuk problem akun saya juga kurang mengetahui…

    mungkin para master master yang sudah lama bergelut bisa memberikan bantuan d(^o^”)

    tenang saja bang fariz kami melihat keberadaanmu kok walau tak terlihat jejaknya hehehehe

    tetap semangat ya bang d(^o^”)

  39. nandobase
    1 Maret 2012

    Lapor ke akismet, gih… http://akismet.com/contact/
    btw, pasfotonya ajaib.😯

  40. bensdoing
    1 Maret 2012

    waduhh….ane turut prihatin nich El…masalahnya di komen spam juga…komen anda gag ada tuh….spam ku bersih karena aku mmg rajin ngecek dashboard spam/bukan….!….trus….lari kemana tuh ya komen…..? kyknya harus ditanyakan di forum wordpress El….!
    smoga cepat teratasi ya….!

Silakan komentar apapun :)

Information

This entry was posted on 1 Maret 2012 by in curhat and tagged , , .

Arsip

