ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Jenuh Ngeblog!

Aku berlindung dari godaan koneksi internet yang terkutuk.

Di sebuah warung internet (warnet) di pinggir jalan Cianjur.

Tampaknya siang kali ini saya harus menentukan sikap. Setelah beberapa hari ini dipermainkan dan dijaili, kesabaran cukup terusik. Karena hal ini, saya jadi menduga-duga, suuzhon, menanyakan apa sebetulnya penyebab semua masalah ini.

Bermula saat tanggal 20 lalu, saya baru saja ganti paket internet XL. Biasanya saya gunakan paket tak terbatas (unlimited), tapi konon menurut Layanan Peduli Konsumen (customers care) XL, paket tersebut sudah tidak ada sehingga saya pakai paket kuota per bulan.

Semenjak ganti paket, keadaan jadi berubah. Ngeblog yang jadi hobi sehari-hari kian di ujung tanduk nasibnya. Badan jadi kurusan (sebetulnya, alhamdulillah), akibat mikirin satu hal yang belum saya temukan jawabannya: NGEBLOG DI WORDPRESS TERSENDAT.

Begini lho, kawan-kawan … saya juga gak tahu harus mulai dari mana. Yang jelas, saya harap para master blog dapat membantu sekiranya tahu solusi untuk masalah ini. Koneksi internet memang sangat lambat dari biasanya (dibanding pakai paket tak terbatas ‘unlimited‘). Tapi, yang lebih bermasalah adalah saya selalu terganggu jika daring (online) di akun WordPress. Maksudnya, setelah saya berhasil masuk (log in) di dashboard, biasanya selanjutnya saya gak bisa akses dashboard atau halaman beranda blog saya. Tapi, saya tetap bisa membuka blog lainnya.

Awalnya, saya pikir masalah peramban (browser). Sebelumnya, saya pakai Mozilla Firefox 10.0.2, lalu ganti ke Google Chrome, lalu ganti ke Opera 11.60. Hasilnya, sama!

Padahal, untuk laman (website) lain, gak ada masalah sama sekali, kayak Facebook, Twitter, Yahoo, dan lain-lain, termasuk blog sahabat lainnya. Hah, susah dimengerti ya? Abaikan sajalah …

Kronologi yang selama ini saya jalani (sejak 3 hari lalu) … Silakan klik gambar jika kurang jelas hasilnya …

Loading ... loading ... pada keadaan waras, biasanya loading hanya berkisar 3 hingga 10 menit. Tapi loading tadi siang sampai setengah jam!!! Dengan hasil ...

Setelah menunggu setengah jam, tampilan malah seperti ini. Aaaarrrrghhh ... Lalu saya coba ganti peramban (browser) ...

Di Opera tetap sama😦

Semua browser, saya coba dan hasilnya ternyata ... SAMA GILANYA!😦

Kalau emang koneksi bermasalah, saya gak bisa log-in ke tempat lain donk ... Tapi, kok, Twitter oke-oke aja ...

Selain Twitter, log-in ke Facebook juga gak ada masalah. Jadi, ADA APA INI????????

Saya terus refresh hingga akhirnya nekan ENTER berkali-kali sampai nafsu, hasilnya malah nge-hang!!!

Entah apa, masalahnya ... saya gak ngerti sama sekali ... Kenapa cuma blogging di WordPress yang bermasalah. Sedangkan log-in di tempat lain, gak ada hambatan ...

Saya sempat tanya ke forum tempat nongkrongnya para blogger yang terkenal itu loh ... WeBe alias Warung Blogger ... tapi, sejak bertanya pada 21 Februari hingga kini, gak ada yang jawab. Bahkan nge-like pun tidak ... hiks hiks hiks ...

Dan, akhirnya saya cukup jenuh. Saya orang yang moody, kalau udah cinta sama seseorang, pasti akan setia dipantengin. Tapi, kalau seseorang itu udah ngecewain, maka malas buat ngapa-ngapain …

Kondisi ini mengingatkan saya pada lagu yang dikirim dari Sahabat Citra untuk saya tadi malam. Memang lagunya untuk kondisi lain, tapi cukup sesuai dengan apa yang saya alami sekarang.

Lagu hasil request ke Citra yang judulnya pas banget sama keadaan sekarang ... #GalauPisan

Setelah dapat lagu ini, saya juga dapat saran dari Sahabat Idah untuk mengakhiri rasa jenuh. Meskipun, saya ragu mau nurut apa enggak sama Idah soalnya sarannya terlalu ekstrem … Mungkin Idah nganggap saya pinter debus kali, yaaa … Hmmm ….

Saya pikir ini solusi yang cerdas ... Jenuh itu obatnya B*ygon😐

Hadiah ini belum saya ambil, kok, sampai sekarang. Bagi yang mau, silakan hubungi nomor tersebut ...

Kondisi ini membuat saya gak mau terima apa-apa, termasuk hadiah dari teman-teman. Termasuk hadiah cek ratusan juta dari seseorang yang saya dapat tiga hari lalu. Ada yang mau? Silakan ambil saja … Saya gak perlu. Sampai sekarang, belum saya ambil kok …

Jadi ungkapan yang bisa saya ekspresikan saat ini, hanyalah AAARRRGHHHH … sama kayak Sahabat Falzart di judul tulisannya.

Catatan Kaki :

  1. Bagi sahabat yang pernah mengalami hal serupa dan tahu solusinya, saya tunggu pengalamannya. Saya enggak tahu, ini murni masalah koneksi, masalah peramban, masalah laptop, virus di laptop, atau apaaa …
  2. Bagi sahabat yang Pecinta Teenlit dan menunggu teenlit lanjutan (jiaaa, siapa juga yang mau nunggu), silakan tunggu selambat-lambatnya 4 hari ke depan.
  3. Bagi sahabat yang tidak tahu harus berbuat apa setelah baca tulisan ini, SILAKAN BERDOA UNTUK SAYA, semoga semua hambatan dalam ngeblog ini dapat segera dihindarkan. Alfatihah.

125 comments on “Jenuh Ngeblog!

  1. satusatuen
    6 Maret 2012

    eh..OOT ya..yang hadiah itu penipuan kan.. keliatan banget.

  2. maminx
    5 Maret 2012

    hmm kalau bikin / sewa domain dan hosting sendiri gitu kang coba masih suka berat gak rasanya. saya pake “smart” kadang empot-empotan juga koneksi sih. makanya lebih sering update di kantor aja kalau ada postingan. ya curi-curi waktu di istirahat, atau pas jam kerja juga gpp lah, hehe

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      sampai saat ini, belum kepikiran buat sewa hosting ma domain nih … mungkin suatu saat mau coba🙂

  3. Gandi R. Fauzi
    5 Maret 2012

    Problem yang sama,😦

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      Sekarang udah enggak lagi kok, Mas Gandi … emang masalahnya pada koneksi. Provider saya udah ganti, jadi lebih oke😀

      • Gandi R. Fauzi
        6 Maret 2012

        Provider apa bro??

        • elfarizi
          8 Maret 2012

          Provider 3, Mas Gandi … tapi, ada kabar buruk nih. Setelah kuota habis, harusnya hanya kecepatan menurun. Tapi, ini sama sekali gak bisa dipake😦

        • Gandi R. Fauzi
          9 Maret 2012

          Disini 3 balckspot,😦

  4. Asop
    4 Maret 2012

    Nah…. memang menurut saya wordpress masih terlalu berat bagi beberapa narablog yang koneksinya pas-pasan.😐
    Saya juga begitu, kalo pas kuota internet habis, speed cuma 3-6 kbps, buka blog empot-empotan, jadi latihan emosi.😦
    Maap saya gak bisa ngasih solusi, karena saya sendiri tak tahu apa sebabnya.

    • elfarizi
      4 Maret 2012

      eh, bang Asop … lama tak bersua hehe🙂
      kesimpulan saya adalah ini disebabkan koneksi.
      setelah saya ganti provider, masalahnya jadi hilang bang😀

      • Alex©
        4 Maret 2012

        Memang masalah provider saja itu. Bisa jadi DNS-nya. Ada beberapa kasus begitu. Kalau temanku malah bermasalah dengan blog hostingan pribadinya, dengan provider IM2. Ganti ke provider lain, malah bisa diakses.

        WordPress kayaknya masih CMS yang ringan, lebih ringan dibandingkan dengan blogspot.com malah. Coba saja bayangkan blog macam di blogspot yang widget dan javascript-nya sering berat itu, waduh. Jangankan dipakai dengan akses seluler, dengan ADSL juga cukup lumayan bikin bengong:mrgreen:

  5. hijriyan
    3 Maret 2012

    Wah screenshotnya keren. Berjuang bgt ya tuk bikin postingan ini.
    Hm… Kalo lewat mobile, wp msh lancar deh..

  6. rumahniefha
    2 Maret 2012

    waaah.. gemana caranya masukin gambar-gambar kayak gitu, el? plus ada tulisan-tulisannya? plus ngasih tanda lingkaran di sana..

  7. Ping-balik: Kelapangan Dada | ekoeriyanah

  8. Ping-balik: Lapangkanlah Dada Mu | ekoeriyanah

  9. Ridha Bella Ayanda
    29 Februari 2012

    Iya saya juga bingung, kenapa kok loading wordpress lama banget. Bikin kesel aja. Saya bisa akses twitter atau facebook dengan mudahnya tapi kenapa wordpress susah banget.😆

  10. Ping-balik: Beranda 3 : Duh, Lupa! « Catatan Elfarizi

  11. Dhenok Habibie
    29 Februari 2012

    hari ini saya coba pakai XL lagi, dan ternyata benar.. tidak bisa masuk ke dashboard, tidak bisa melakukan apapun di dashboard.. haaaahh, mendadak esmosi.. tapi padahal fine2 aja.. koneksi bagus, kuota juga masih memadai.. kenapa yaa?? kalo udah ketemu solusinya, bagi ke saya juga yaa el🙂

    • elfarizi
      29 Februari 2012

      Ya, XL kan sekarang udah gak ada yang unlimited khan?
      Hari ini, hari perdana saya pakai 3 bulanan. Alhamdulillah, sejauh ini … aktivitas ngeblog lancar. Horrre horrrre … Kita lihat saja perkembangannya. Say no to XL deh hehehe😀
      Jadi, kesimpulan sementara, ini masalah provider deh … coba Mbak Dhe pakai yang lain selain XL🙂

      • Dhenok Habibie
        29 Februari 2012

        masih ada kok XL yang unlimited, malah sekarang per bulannya cuma 25rebu.. kemaren juga saya pake 3, tapi karena ada something gk mood lagi pake 3.. kalo pake 3 itu ya, kalo misal kuota kita abis itu bakal bener2 terasa banget, langsung down.. coba deh, paling lancar2 aja hanya berlaku beberapa hari.. hahahahaha, soalnya saya udah nyoba semua provider.. tinggal axis aja yang belum pernah nyoba.. semoga sukses make 3 nya..😉

        • elfarizi
          4 Maret 2012

          Justru itu, Mbak Dhe … di XL sekarang udah gak ada yang unlimited. Makanya dulu, saya langsung pakai yang kuota 500 Mb yang 25 ribu dan itu untuk satu bulan. Saya langsung DM XL Center di Twitter, memang jawabannya mereka demikian. Katanya emang udah gak ada yang unlimited🙂

          Betul, Mbak Dhe … dulu pernah pakai 3 yang perdana 1 Gb, emang cuma buat 4 hari. Udah itu gak bisa dipake lagi hehehe. Sialnya, kenapa saya harus termakan rayuan si Tukang Pulsa ya buat ganti (lagi) ke 3 hmmm … tapi, sejauh ini (seminggu) lancar jaya nih … mudah-mudahan istiqomah nih jaringan😀

        • Dhenok Habibie
          4 Maret 2012

          pake kodok aja el, hahahaha.. saya juga pake 3 sekarang.. jadi meskipun kuota abis, masih lancar jaya aman sentosa.. kalo berminat silahkan hubungi saya..😛

        • elfarizi
          5 Maret 2012

          Lho, customer service 3 ya? hehehe😆
          *minta dikeplak pempek*

  12. susu segar
    28 Februari 2012

    kunjungan malem ahhhh. . . . .

  13. MasGiy
    28 Februari 2012

    sabar saja Gan….hanya itu yang dapat saya sampaikan (karena saya gak bisa kasih solusi)😦

    • elfarizi
      4 Maret 2012

      hehe, gapapa … Mas Gy … masalahnya sekarang udah selesai kok. Rupanya itu masalah provider kayaknya😀

  14. Ping-balik: Catatanku – 28 Februari 2012 » Eko Wardoyo Personal Blog

  15. Ping-balik: Eksistensi dan Fungsi Fitrah Bagi Kehidupan Manusia « DEWA SASTRA

  16. Eko Wardoyo
    28 Februari 2012

    bang farizzzz kemana dikauuuuu kami merindukanmuuuuuuuuuu /(^o^”)

    • elfarizi
      28 Februari 2012

      Hehe … maaf bang Eko, saya belum punya koneksi internet pengganti. Ke warnet, rasanya malas hehehe😀

      Maaf baru silaturahim🙂

  17. Allisa Yustica Krones
    28 Februari 2012

    Kalo gitu, saya cuma bisa mengirim doa aja, soalnya belom pernah ngalamin masalah serupa😀

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      Doanya manjur, nih, Bunda … buktinya sekarang udah OKe🙂

  18. Ida Ratna Isaura
    28 Februari 2012

    hahahha. . . . sama. . .😀
    pake xl ya? tmnku pake xl d kost juga nggak bisa. . .

    flash juga, udah ngilangin pulsa, koneksi lemot pula. . .

    jadi. . . . . . . . .
    mau tanya kak,
    kira2 koneksi super cepet tapi tetep murah banget itu pake apa ya?😀
    kalo uda tau, woro2 yaaa😀

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      Intinya memang provider nih, Ida … kalau masalah bagus enggaknya, dilihat dari koneksi yang bagus di tempatmu … sekarang aku pake 3. Alhamdulillah, di tempatku jaringannya bagus kok … jadi lancar jaya ngeblognya …😀

  19. Ping-balik: Diary: Keisengan Baru « Falzart

  20. davidarchuletoz
    28 Februari 2012

    kunjungan perdana dan ikut belasungkawa ma internetnya om😀
    lam kenal deh😀

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      makasih ya, sekarang udah Oke kok …
      salam kenal juga🙂

  21. rezkyra
    27 Februari 2012

    internet saya juga lemot mase,
    harus sabar mas
    tapi di tempat saya masih bisa buka blogger
    heheh😀
    piss

  22. Jussmelon
    27 Februari 2012

    smoga cpat teratasi sob.. tapi saya gk merasa “jenuh” berlama-lama nongkrong di blog ini😀

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      Oke … makasih Jussmelon🙂
      Sekarang udah gak jenuh lagi kok🙂

      • Jussmelon
        5 Maret 2012

        syukurlah… lanjutkan ngeblog.. haha..😀

  23. Falzart Plain
    27 Februari 2012

    Saya turut berempati dengan keluhannya…
    Ini adalah duka mendalam yang harus kita atasi bersama dengan … doa.

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      Sekarang gak perlu empati lagi, dok hehe🙂

  24. gunawank
    27 Februari 2012

    Mungkin lalulintasnya lagi super sibuk.
    Seperti biasanya di negeri kita, jika belum macet total kan belum diurusin, he…he….heee…………….!

    Salam kenal dan makasih kunjungan perdananya.

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      Oke, salam kenal juga ya … tapi kok, link-nya mati?😐

  25. rianadhivira
    26 Februari 2012

    sabar mas sabar, kalo kata orang jawa bilang wong sabar dowo buntute, eh ususe :))

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      waaah, gak mudeng aku … apa artinya itu??? hehehe😀
      sekarang udah Oke, kok🙂

  26. onesetia82
    26 Februari 2012

    terus semangat bro …🙂

  27. Ping-balik: Link Pendidikan, Tutorial, Tips dan Trik, dan Informasi Umum « DEWA SASTRA

  28. MENONE
    25 Februari 2012

    pagi sobat…..sob bantu share artikel menone ya……… sebelumnya makasih….. ini artikelnya http://menone.wordpress.com/2012/02/23/tiket-surga-ada-dimana-mana/

  29. niee
    25 Februari 2012

    tunggu masih kurang paham.. terus ini postingnya pake apaan klo gak bisa masuk? tapi jangan jenuh dong ngeblognya🙂

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      Tulisan ini dipsoting di warnet kok🙂
      sekarang udah gak jenuh lagi donk🙂

  30. Aulia
    25 Februari 2012

    jangan berhentuk untuk ngeblog ya, tapn fariz blog akan kesepian🙂

  31. Tina Latief
    24 Februari 2012

    cocok dengan postiganku yang ini mas…http://ascomycotina.wordpress.com/2012/02/21/fuel-fire-ash/
    itu lagi dapet pastinya…

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      Yaaap, Tina …bikin mumet aja. Tapi alhamdulillah, sekarang sudah OKE🙂

  32. Ditter
    24 Februari 2012

    Waduh, saya nggak tahu sebabnya tuh, Sob. Dulu sih memang pernah mengalami kasus yg hampir serupa, tapi itu karena koneksi (modem) yg super lambat. Saat buka WP di warnet, lancar-lancar aja. Makanya sekarang saya udah ganti provider, meskipun jadi lebih mahal….😦

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      Masalahnya memang provider, mas … setelah ganti, jadi oke-oke saja nih🙂

  33. Dhenok Habibie
    24 Februari 2012

    saya dulu pemakai setia XL juga lho el, tapi selama itu saya fine2 aja dengan wordpress.. malah dulu selama saya pake XL, saya sering bermasalah dengan blogspot.. terakhir saya pakai XL 2 bulan lalu, dengan paket unlimited 49rebu perbulan.. tapi udah 2 bulan ini saya pakai 3, pengen nyoba aja.. jadi nggak tahu gimana XL sekarang.. hmm, semoga segera teratasi yaa..🙂

  34. Ely Meyer
    24 Februari 2012

    aku blom pernah mengalami nih El, semoga cepet baik kembali deh

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      hehe … aku udah kembali, mbak🙂

  35. alinaun
    24 Februari 2012

    ih, aku juga pernah ngalami ini! ya ampun, semoga cepat beres ya😀

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      yap … udah beres kok sekarang. aku ganti provider🙂

  36. Ferdy
    24 Februari 2012

    wah berdoa aja ya sob

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      Yap, berdoa … dan akhirnya sudah selesai penyakitnya sembuh😀

  37. susu segar
    24 Februari 2012

    dan sama halnya modemku udah mule gak bersahabat nih. . . .

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      wah harus segera dicek tuh penyakitnya😀

  38. Chita
    24 Februari 2012

    Coba ganti provider yang lain aja, mungkin di tempat kamu tinggal sinyal HSDPA or 3Gnya nggak bagus jadi koneksinya melambat.🙂

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      Yap, betul itu! Ternyata masalah provider. Setelah ganti jadi Oke-Oke saja kok🙂

  39. Roni Yusron
    24 Februari 2012

    Saya pun mengalami hal yang sama. Mungkin ada perbaikan di WP.

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      Kesimpulan yang saya ambil, ini memang masalah koneksi, Mas … setelah diganti providernya, jadi Oke kok🙂

  40. Lailatul Qadr
    24 Februari 2012

    “Aku berlindung dari godaan koneksi internet yang terkutuk.”

    Hati-hati membuat kalimat, Mas… ^__^

  41. puchsukahujan
    24 Februari 2012

    saya bantu dengan cara yang religius,,
    *berdoa

    semoga jenuhnya gak berlama-lama
    hehehe😀

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      hehe … skarang udah muncul lagi kok, Mbak🙂

  42. lea
    24 Februari 2012

    belum jd smpe skrg???saya bantu doa aja yah,,kaga ngarti maslah beginian😀

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      doanya manjur … sekarang udah baikan🙂

  43. kawanlama95
    24 Februari 2012

    saya juga dah males posting ini lagi ada ide aja posting. sekarang mulai berkunjung lagi

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      hehe, jangan malas, gan … ayo, semangat!🙂

  44. tiara
    23 Februari 2012

    mas gandi juda bermasalah dengan provider yg sama . masalah di koneksi juga😮

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      iya iya … ini masalah koneksi, tampaknya😦
      tapi sekarang udah ganti provider kok🙂

      • tiara
        5 Maret 2012

        wah akhirnya pindah ke lain hati:mrgreen:

  45. Racoonmaccon
    23 Februari 2012

    wah malah bermasalah gitu ya ?
    apa masih kayagitu aja sampe sekarang ?

    ntar deh gue sambil tanyain yang lain, siapa tau ada yang tau solusinya:mrgreen:

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      oh, gak usah ditanyain … udah ketemu kok solusinya hehehe😀
      Dirimu lagi cari wangsit di puncak merapi, ya? Kok gak nongol-nongol haha😀

  46. mumu
    23 Februari 2012

    pas… tapi, postingan ini koq bisa? ngeblog di warnet yah??

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      iya, posting ini di warnet dulu🙂

  47. ardiansyahpangodarwis
    23 Februari 2012

    el?
    sabar yo🙂
    semgo solusinya dari sahabat blog lain segera datang,
    saya kurang tahu soalnya masalah seperti ini🙂

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      Yap … kini buah sabar itu sudah kupetik, Kang🙂
      soalnya udah lancar jaya🙂

  48. putrijeruk
    23 Februari 2012

    aaaa nunggunya beneran sampe setengah jam? pantes itu sih kalo kesel -_- keburu males duluan itu sih

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      betulan … tapi sekarang udah oke kok🙂

  49. onesetia82
    23 Februari 2012

    coba INUL aja sob garis miring install ulang …
    btw kalau login pake kompi lain gimana sob … ?

    • elfarizi
      5 Maret 2012

      ternyata, kesimpulannya masalah koneksi, kang … setelah ganti provider, Oke kok🙂

  50. Citra Taslim
    23 Februari 2012

    Wah, ada nama saya nampang disini. #2nd time di blognya fariz : -)
    Jangan menyerah ya fariz, dulu saya pernah pake XL tapi krn loadingnya lama. saya akhirnya memutuskan ganti provider.

  51. bluethunderheart
    23 Februari 2012

    semangatttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt
    salam hangat dari blue

  52. Nando
    23 Februari 2012

    Koq bisa ya? Judulnya sama dan dan ditulisnya sama-sama hari ini dengan yang ini; http://triwhy.wordpress.com/2012/02/23/jenuh-ngeblog/

    • elfarizi
      3 Maret 2012

      Iya, bang Nando … baru ngeh nih hehe🙂

  53. raden ikhwan
    23 Februari 2012

    jika anda pas jenuh nge-blog, saya malah rindu ngeb-blog (paradoks)😀

    • elfarizi
      3 Maret 2012

      wah, bagus itu … asal jangan rindu sama admin aja, ya *nah, loh*

  54. Hijihawu
    23 Februari 2012

    Saya pilih No. 3 saja. Hehehe….

  55. Ilham
    23 Februari 2012

    kok bisa gitu ya..😕 coba ganti provider aja gan.

    • elfarizi
      3 Maret 2012

      Yap, setelah ganti provider … alhamdulillah, lancar!😀

  56. bensdoing
    23 Februari 2012

    jenuh tapi msh bisa buat postingan panjang nich El😀
    sya malah lagi ada dititik kejenuhan nich…!
    BW aja dech sambil cari wangsit😀

    • elfarizi
      3 Maret 2012

      sekarang udah gak jenuh kok, Bang Ben🙂

  57. Adang
    23 Februari 2012

    saya mesti tersenyum , meskipun itu berarti senyum diatas penderitaan seseorang,,,hehe

    kunjungan pertama
    salam kenal dan follow balik juga
    Revolusi Galau

    • elfarizi
      3 Maret 2012

      tak apa, senyum kan ibadah🙂

      oke, salam kenal juga🙂

  58. Idah Ceris
    23 Februari 2012

    ahahhahah. . .v “smart solution”. wkwkwk

    jenuh?
    virus yang membahayakan itu kak. . .harus dbasmi sampai akaaaaar pakai kombantrin.😀

    semangat dooooooooong diiiiiiiiiing. . .jangan ngeek ngok gituuu.😀

    • elfarizi
      3 Maret 2012

      sekarang udah gak ngek ngok, Idaaah. Tapi … ngiiik ngiiik *berasa asma* hehe😀

  59. Eko Wardoyo
    23 Februari 2012

    wahhh, sepertinya memang jaringannya yang kurang stabis bang fariz, hmmm kalau sudah ganti ganti browser – mungkin coba dihapus semua cache pada peramban,

    cleaning harddisk komputer
    defrag juga sekalian trus installl lagi browser dari awal – dan jangan lupa hanya gunakan 1 browser dalam satu komputer
    selebihnya buang

    trus berdoa dan coba lagi

    /(^o^”) itu yang biasa saya lakukan
    maaf tidak bisa membantu banyak🙂 – tetap semangat yooo

    • elfarizi
      3 Maret 2012

      Ternyata ini, masalah koneksi saya pikir. Provider yang saya pake berarti sudah layak buang. Buktinya pakai 3 aman, nih, Bang🙂

  60. Tri
    23 Februari 2012

    wkwkwk judulnya sama:mrgreen:
    tapi permasalahannya beda 😛

    • Gusti 'ajo' Ramli
      23 Februari 2012

      Iya mbak tri, saya kira ada kontes jenuh gitu… elfarizi sama mbak tri sama sama posting tentang jenuh..:mrgreen:

      • Tri
        23 Februari 2012

        padahal gak janjian🙂
        kalau ajo mau ikutan jenuh? silahkan:mrgreen:

Silakan komentar apapun :)

Information

This entry was posted on 23 Februari 2012 by in curhat, Feb 1 and tagged , , , , , , , .

Arsip

