ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Kerjakan PR dan Lupakan Chibi!

Selamat malam semua, sahabat narablog! Semoga malam ini tetap hangat meskipun di luar hujan deras, petir menggelegar bersahut-sahutan. Berjam-jam menekuni satu hal yang amat ingin saya bisai, eh, kuasai tapi hasilnya … NIHIL. Dan, saat ini, saya rasa cukup untuk bergumul dengan keasyikan yang buat saya terlena. Apalah saya nih, bikin tulisan semrawut bin geje begini … yang jelas, saya akan kupas secara tajam, setajam … #silet.

Koneksi

Rupanya, koneksi menggunakan XL tetap gak bisa diandalkan hari ini. Tadi sempat kirim Pesan Langsung (Direct Message) ke layanan peduli pelanggan (customers care) lewat Twitter. Jawabannya, gak memuaskan dan normatif. Sudah bisa ditebak, si admin mau ngomong apa. Basi. Dan, paket tak terbatas (unlimited) Flash dari Kartu As untuk satu hari ini juga sama sekali gak bisa diandalkan. Kesimpulannya, saya putuskan mengunduh perangkat lunak Macromedia Professional 8 di warnet. Cukup sejam ditambah beberapa video klip Charice Pempengco sama SS501 <– jiaaa, ketahuan demam Korea.

Chibi Cara Stress

Saya tergila-gila pengen buat Chibi Cara kayak tetangga sebelah sama tetangga depan rumah. Hal itu membuat saya terus berjuang sekuat tenaga membuat si makhluk cebol untuk merepresentasikan (baca: mewakili) karakter saya di blog. Corel saya buka. Photoshop saya buka. Macromedia yang baru diunduh saya buka. Ditambah tutorial bentuk video sama teks dari salah satu blog. Tak .. tik … tuk … tuuut … teeet … ciiit … prrr … drrrt … cesss … tangan terus menari-menari sambil memegang tetikus (mouse) hasil pinjaman teman kosan sebelah.

Gagal … coba lagi … gagal … coba lagi … Menggambar wajah saja, saya butuh tiga jam. Itu pun dengan hasil yang sangat mengerikan. Saya malah bergidik sendiri saat menyadari sketsa wajah itu malah mirip pocong #wiii. Saya terus coba, semakin gak keruan. Waaa … saya pasrah deh. Ini baru hari pertama bikin Chibi bikin saya kelimpungan. Benar-benar bikin Chibi salah satu cara bikin stress😐 Tak apalah, masih ada hari esok, lusa, minggu depan, atau sekalian gimana entar aja, deh. Yang penting saya berusaha. Kan, kata Pak Ustad, “man jadda wajada” alias “barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka ia akan berhasil”.

Awalnya mau saya unggah contoh gambar wajah si Chibi yang saya buat. Tapi, saya pikir 2.394 kali buat nampangin ke blog. Waaah, apa jadinya nanti. Saya gak rela jadi bahan tertawaan dan olok-olokan teman-teman narablog semua. Belum lagi, mungkin sebagian narablog bakal lempar blog saya pake telor busuk (coba aja kalau berani! #nantang). Di tulisan sebelumnya, saya udah sok jagoan mau pamerin si Chibi Cara, khususnya buat tetangga sebelah sama tetangga depan rumah. Tapi, rupanya saya harus tertunduk lesu angkat bendera putih hari ini. Cape … lelah … terisak, meringis, pilu (#mainkan : Last Child – Pedih).

PR

Saya lupa! Senin besok setelah lusa (halah, apa ya, istilahnya … pokoknya 3 hari yang akan datang) adalah pengisian Kartu Rencana Studi (KRS). Selain itu, Senin juga pengumpulan tugas matrikulasi dari Bu Evi dan saya belum mengerjakan apa-apa! Tugasnya membuat sebuah essai dengan judul “My Expertise“. Saya bingung setengah hidup, apa keahlian saya yang mau saya tulis di essai itu. Belum lagi harus dibuat pakai bahasa Inggris. Mmm, mungkin harus minta bantuan narablog yang di luar negeri nih🙂

Apalagi saya ini ketua kelas. Ketua kelas, saudara-saudara! Semacam anak SD saja, ya, pakai ada ketua kelas. Dulu saya dipilih secara sepihak tanpa dimintai persetujuan oleh teman-teman. Ketua kelas ini ternyata punya tanggung jawab moral yang besar. Jadi, malu dong kalau sampai PR perdana ini gak dikerjakan.

Kesimpulan besarnya, tampaknya saya harus berbenah <– serius, nih. Saya masih malas dan suka menunda-nunda pekerjaan. Padahal, sejak SD, saya selalu lihat pepatah “never put off till tomorrow what you can do today“. Itu loh, peribahasa yang tertulis di bawah setiap halaman buku tulis Sinar Dunia. Pernah baca, gak? Pasti dong, kecuali kamu langganan bukunya: Mirage, Kiky, atau buku yang gambarnya F4 (Baca: Ef Tse). Selain itu, keranjingan nge-blog dan tergila-gila pada si Chibi Cara juga cukup membuat saya terganggu dan kurang disiplin.

Jadi, mari katakan TIDAK pada malas. Mari berbijaksana pada diri sendiri🙂

Harus semangat kayak orang yang berjuang menyelematkan diri dari jurang (sumber: http://www.zwani.com)

53 comments on “Kerjakan PR dan Lupakan Chibi!

  1. Ketymeong
    29 Februari 2012

    hahah…nice story

  2. Ida Ratna Isaura
    21 Februari 2012

    hahaha. . . mirip pocong??? kok bisa😆

    wezzzz. . . jadi ketua kelas nih😀
    biasanya ketua kelas itu paling pinter😉

  3. Falzart Plain
    20 Februari 2012

    Nggak usah stress sob… Ckckckck…
    Mau saya bantu?😆

    • elfarizi
      20 Februari 2012

      Masya Allah, Zart … malam ini benar-benar … arrrrghhhhhhh … koneksi menggila.

      • Falzart Plain
        20 Februari 2012

        ‘arrrghhhhhhh’ = konotasi positif atau negatif, Bang?

        • elfarizi
          21 Februari 2012

          pertanyaanmu bikin saya tambah arrrrrrrghhhhh …
          Alhamdulillah, ini koneksi baru sadar jam segini … sungguh terlalu …

  4. Ping-balik: Diary: Sebenarnya Masih Cuek « Falzart

  5. elvancyber
    19 Februari 2012

    heee,,,menarik kisahnya

    salam pertemanan

  6. blackhat
    19 Februari 2012

    lihat dan beraksi…semangat kawan…!!!!

  7. Ni Made Sri Andani
    18 Februari 2012

    wah.. bener tuh! Ayo semangat! KRS sudah menanti he he

  8. Tina Latief
    18 Februari 2012

    fokus…spirit…komitmen…and do it!!!!!

  9. mumu
    18 Februari 2012

    semangat saja, pak ketua kelas😀

  10. Ian Bood
    18 Februari 2012

    haha, tak kirain ‘chibi’ itu girlband yang sedang hot akhir2 ini, wkwkwkwkkwk,😀

  11. iyan14
    18 Februari 2012

    ” Jadi, mari katakan TIDAK pada malas. Mari berbijaksana pada diri sendiri ”
    satujuuuu…..
    namanya juga ketua gan,, sudah pasti harus punya tanggung jawab…
    jangan meniru ketua ketua yang tidak betanggung jawab…

    oia gan salam kenal…

  12. giewahyudi
    18 Februari 2012

    Yap, lupakan dahulu Chibi, kerjakan PR dengan baik sesuai deadlinenya..🙂

  13. classically
    18 Februari 2012

    Barangkali boleh dicicil pekerjaannya, biar nggak numpuk & mepet deadline. Hehehe
    Salam kenal🙂

  14. Erit Kantoni
    18 Februari 2012

    Harus pntr brbg wkt. .
    Lm knl ya. .
    Nitip.Chess genius game catur diponselmu.http://erit95.wordpress.com/2012/02/17/chess-geniusgame-catur-asah-otak-di-ponselmu/

    • elfarizi
      18 Februari 2012

      aku kan udah baca plus komen😀

  15. atae_surya
    18 Februari 2012

    Pinter2 bagi waktu aja sob biar bisa nyelesain keduanya😀

    sallam hangat

  16. atae_surya
    18 Februari 2012

    fotonya gokil mul nih😀

    iye sob,,pinter2 bagi waktu aja biar bisa ngerjain PR plus bikin chibi😀

  17. Abed Saragih
    18 Februari 2012

    Wahh,,semua pada kebagian PR ya,,hebat mas🙂

    • elfarizi
      18 Februari 2012

      tapi ini bukan PR dari blogger lho, bang Abed🙂

  18. prih
    18 Februari 2012

    Selamat menjalankan prioritas yang tlah disusun. Salam

  19. sunarno2010
    18 Februari 2012

    mari mari kita tinggalkan si malas

  20. djakarta182
    18 Februari 2012

    gambar yang dibawah kenapa gitu bro… huahahahahah ngakak gw😀😀

  21. citalentera
    18 Februari 2012

    hehehe.. itu gambarnya lucu😀

  22. Area Bebas
    18 Februari 2012

    Ane dukung yoo
    give me a
    give me b
    give me c

    abc -_-

    salam kenal qaqa

  23. haedir
    18 Februari 2012

    mantap (y)

  24. misstitisari
    18 Februari 2012

    mau lihat chibi pocongnya dooong!! ayoo tunjukkan dooong!!😀
    dan biasanya ketua kelas itu selalu yg dijadiin tumbal sm kelas tiap kali ada tugas yg membutuhkan volunteer,pasti deh ketua kelas yg paling pertama disuruh maju, bener ngga?
    semangat mas Fariz!!!😀

    • elfarizi
      18 Februari 2012

      Itu banget!!!!! Kalau ada yang perlu difoto kopi, mau gak mau kita juga jadi volunteer. Mending kalau temen-temennya inget hahaha😀

      Gak ah, memalukan … ntar ditimpukin sama ilustrator profesional😐

  25. susu segar
    17 Februari 2012

    semangka. . . .

  26. Goiq
    17 Februari 2012

    semangat kakak…🙂

    • elfarizi
      17 Februari 2012

      Makasih, Adek … *nah, lho … gak kebalik tuh?*😀

  27. Racoonmaccon
    17 Februari 2012

    wah, gue kira tadi chibi itu cherry belle ._.”

    dan baru tau ternyata sang penulis ini adalah seorang ketua kelas ._.”
    boleh dong gue jadi sekretaris (lhoo?)

    • elfarizi
      17 Februari 2012

      iya nih … pas ribut-ribut Chibi, yang terngiang di otak tuh Cedibelle lagi nyanyi Dilema😆

      Wah, situ jadi seksi kebersihan aja, ya!😆

  28. stupid monkey
    17 Februari 2012

    hayoh, semangat sob, jatuh bangun itu kan biasa, ya gak, hehe tapi gambat itu lho, wkwkwkwk , kopi saya sampe muncrat pas mau di minum, wkwkwkwk ….😀

    • elfarizi
      17 Februari 2012

      waaah … jangan salahin saya ya Bang … LCD-nya kena kopi haha😆
      Iya, bang … kudu jatuh bangun dulu nih kayak Kristina😀

  29. Agam TrueBlue
    17 Februari 2012

    Tak .. tik … tuk … tuuut … teeet … ciiit … prrr … drrrt … cesss …:mrgreen:

    alah (-_-) itu orang ngeri amat yang bilang ” why you no call me ”😐

    • elfarizi
      17 Februari 2012

      haha … jangan dipikirin, entar kebawa mimpi😀

  30. anaklabuhan
    17 Februari 2012

    wahaha..mahluk cebol pun bisa bikin demam ya…:)
    Mas Fariz… lama kayanya g bisa silaturahmi sesama bloger..ne baru bisa muter2, krna pinjem motor temen hehe

    met malem mas…met berkreasi sll

    • elfarizi
      17 Februari 2012

      Wah, iya bang, kemana aja … kok baru pinjem motor lagi😀

      • anaklabuhan
        20 Februari 2012

        haha.. ne lagi berencana beli motor lagi.. tenang aja ..
        yang penting saling mendo’akan sehat selalu whokey hehe

  31. Rio
    17 Februari 2012

    saya terkejut gara ada yang nongol tiba2 dan tersenyum, buset dah,,,,,,haha,,

    • elfarizi
      17 Februari 2012

      Kaget kayak ketemu kembaran bukan, Bang? hehehe😆

  32. Eko Wardoyo
    17 Februari 2012

    hadouhhh hari ini saya sakit perut ketawa nich d(^o^”) – tetap semangat dengan PR nya bang falzart sejenak tenangkan pikiran nanti bikin lagi okay… saya juga masih terus belajar biar chibinya bisa keren kaya tetangga sebelah ( chibinya loch ya🙂 )

    kalo bahasa inggris saya gak bisa bantu😦 – saya angkat bendara putih 4 deh kalo itu😥

    semangat bang fariz – jiayooooo

    • elfarizi
      17 Februari 2012

      Hahaha … ketawa karna apa, Bang Eko???
      Puyeng setengah hidup dah. Emang saya gak ada bakat kali yaa. Sekarang sisi phlegmatis saya lebih kentara dibanding melankolisnya, jadi yaaa #pasrah😀

      • Eko Wardoyo
        17 Februari 2012

        hehehe d(^o^”) – mohon doakan kesembuhan untuk mbah ku di kampung ya bang /(^.^”)

        • elfarizi
          17 Februari 2012

          Iya, Bang Eko … Moga simbah lekas sembuh dan bisa berbagi senyum lagi. Syafahallah, amiiin🙂

  33. Ely Meyer
    17 Februari 2012

    ya ampun …. ngakak aku lihat gambar di atas El😀

    ingat chibi chara jadi ingat Falzart, tahu pertama kali dr blog dia

    itu mah namanya dipilih ketua kelas krn terpaksa ya El, lha kok mau saja, kalau aku ya no way !

    • elfarizi
      17 Februari 2012

      Itulah Mbak El … saya lagi belajar sama beliau hehe, pengen bikin Chibi Chibi juga hehe😀
      Ya, terpaksa … saya bilang gak mau, tapi anak sekelasnya aja pada teriak nama saya kok😦

      • Ely Meyer
        17 Februari 2012

        wah .. ntar kalau chibi chara ala kamu jadi pasti keren ya … pakai sunglasses terus mulutnya dimonyongkan😀

        kalau di sini nggak bisa begitu El, pemaksaan rame rame itu namanya

        • elfarizi
          17 Februari 2012

          Haha … dikira aku nih penganut alay sejati *padahal iya* #bergidik ah😀

          Gak lah, Mbak El. Satu lagi ciri alay –> kalau foto, biasanya angle-nya dari atas lho … jadi kameranya diangkat di atas kepala … baru deh manyun *jepret*😀

Silakan komentar apapun :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 17 Februari 2012 by in curhat, Feb 1 and tagged , , , .

Arsip

%d blogger menyukai ini: