ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Serangan Alay!

Hari ini benar-benar hari yang tidak terlalu mujur bagi saya. Betapa tidak, mulai pagi hingga pulang lagi ke kos, saya menghadapi kealayan yang ganas dan membabi buta. Sejujurnya, saya pusing jika berhubungan dengan kealayan dan semua pelakunya. Maaf, usia saya sudah tidak lagi bisa dijejali segala macam pernak-pernik kealayan. Apabila sesekali saya nekat mendekati kealayan, dengan sigap saya akan segera taubat. Kan, gak lucu, usia kepala 2 masih mau dibilang unyu-unyu, meskipun yaaa … beneran masih unyu kok #maksa

Hari ini, kenyamanan saya diusik oleh 2 jenis kealayanan: perilaku alay dan SMS alay!

Pertama, perilaku alay. Sekitar jam 3 lalu, saya sedang berada di angkot Cicaheum-Cileunyi. Di dalamnya, hanya ada sopir, saya, dan sekumpulan anak gadis berseragam putih biru. Mereka ber-7 lagi asyik-asyiknya ngobrol. Saking asyiknya, mereka sampai gak tahu atau pura-pura gak tahu bahwa selain gerombolan ababil, di dalam angkot itu juga ada seorang pemuda mapan (indikator mapan: usia lebih dari 18 tahun, gak ngandelin orangtua, dan gak suka jajan sembarangan). Saya cukup risih. Suara mereka kenceng ngalahin suara pemutar MP3 yang saya dengar.

Parahnya, ketika angkot melaju dan melewati sekumpulan anak SMP lain yang berdiri pinggir jalan, si gadis bocah ababil yang ber-7 berubah jadi preman. Sambil buka jendela angkot, mereka mengacungkan kepalan tangan dengan jari tengah terangkat ke arah kumpulan anak SMP di pinggir jalan. Kontan, anak SMP di luar sana tampak geram sambil sesekali menunjuk-nunjuk ke arah angkot yang saya tumpangi. Setelah lewat, gerombolan ababil itu ngakak-ngakak ngedumel sambil ngomong kasar. Mungkin benar teori yang bilang, manusia akan jadi liar saat bergerombol. Coba bayangkan, kalau salah satu di antara mereka cuma naik angkot sendiri. Kan, gak bakal mungkin berani unjuk-unjuk jari tengah ke anak lain.

Tingkat kebetean memuncak saat saya turun dari angkot. Setelah selesai bertransaksi sama sopir angkot dan tak lupa senyum alakadarnya, mata saya sempat menyapu bocah-bocah bau kencur itu dalam angkot. Dan, tahu apa yang terjadi? Mereka dadah-dadah gak jelas sama saya! Ada yang ketawa gak jelas, sampai ada yang kiss bye. Masya Allah! Ini anak udah labil stadium akhir rupanya. Alih-alih doyan digenitin cewek, yang ada saya bergidik dan bete sama kelakuan mereka.

Anak SMP di luar kebiasaan (sumber: http://www.unic18blogspot.com/ avatar @info_watir)

Kedua, SMS alay. Semua orang tentu paham bahwa salah satu ciri SMS alay adalah mengombinasikan antara huruf kapital, huruf kecil, angka, dan tanda baca lainnya. Kayak gini contohnya —> m44F gW bNr2 L49! b3T3 b4nGeT h4R! iNi hUffFFf. Pusing, kan? Kalau gak pusing, berarti memang ada bakat alay yang terpendam dari dirimu😆 Selain, campur aduk huruf + angka seperti itu, seorang penganut alay sejati akan menulis dengan gaya khas: menyingkat secara tidak wajar, mengubah kata-kata menjadi lebih terdengar sok imut, dan lain sebagainya. Misalnya, Kamu –> qmU, kalau –> Lw,  tahu –> tW, SMS –> mZ. Waaah, pusing!

Tidak tanggung-tanggung, empat SMS alay masuk ke ponsel saya tanpa identitas yang jelas hari ini!!! Biasanya, mereka SMS dulu dengan hanya menyapa, “Assalamualaikum”, “hai”, “Ni, ka reza, ea?”. Sama sekali saya gak tertarik membalas. Kalau mau dibalas, etikanya ya … perkenalkan diri terlebih dahulu, siapa namanya, di mana alamatnya, berapa umurnya, siapa nama bapaknya, dan berapa nomor sepatunya. Gak ada angin, gak ada petir, tiba-tiba nongol SMS begitu. Membetekannya, tanpa saya balas, si pengirim SMS terus “nyerocos” memberondong ponsel dengan SMS-SMS alaynya.

Misalnya, salah satu pengirim yang terus-terusan SMS tanpa saya balas, ujungnya dia SMS begini.

hUftttt… SoMbOnx bgttt g mO Lz mZ q… q kN cMa mO knL ajjj

Ada lagi SMS geje terakhir yang saya terima beberapa jam lalu. Karena penasaran tingkat Zeus, saya balas, “Ini siapa?” Setelah itu, dia malah ngajak muter-muter gak jelas. Saya gak tertarik membalas sampai akhirnya dia SMS lagi begini.

Kq g lz. 5f yOw ka’, ka”k g ska t lw d org asin9 mz ka”k

Hei, apa kalian gak tahu kalau saya sedang capek? Kerjaan sama tugas kuliah mepet batas waktu (deadline), perut keroncongan, dan kurang tidur *biar dramatis* Kenapa kalian menguras energi saya hanya untuk menerjemahkan bahasa primitif kayak gitu? Semoga generasi muda Indonesia segera terbebas dari kealayan. Jujur, sampai tulisan ini dibuat, saya gak sepenuhnya ngerti sama SMS di atas. Ada yang bisa menerjemahkan?

Glosarium

Ababil : ABG labil, sebuah proses pendewasaan yang biasanya dialami remaja usia 13-15 tahun. Meski kadang ada ababil yang terlalu dini atau lewat masa tenggat.

Alay : Anak lebai, anak layangan (versi Dangdut-nya Lolita #apal), anak kamseupay (versi Marissa Haque). Perilaku mengaktualisasikan diri yang dilakukan dengan cara tidak wajar, misalnya merusak tatanan bahasa, lepas dari jalur mainstream namun melawan kodrat, dan lain-lain.

113 comments on “Serangan Alay!

  1. Salsabila Nafisa
    5 Desember 2012

    itu foto laki ‘kan? apa perempuan yang kelainan? hehe

  2. ijin copy foto..pngen di share d fB🙂

  3. Ping-balik: Elfarizi

  4. ndutyke
    7 April 2012

    Huahaha… Aku paling sewot kalo diSMS muridku pake bahasa singkatan gak jelas kyk gt. Boro2 ngebales sms yeee….ngarti isinya aja kagak!😆 Alhamdulillah skrg muridku udah hampir gak ada yg berbahasa tulis ALAY macam tu.

    • elfarizi
      7 April 2012

      Wah, berarti gurunya ngasih pengaruh positif ya😀

      • ndutyke
        7 April 2012

        hmmm sempet sih emang di bbrp kelas aku kasih nasehat: kalo meng-SMS orang yg lbh tua, jgn dong mereka pake bahasa yg disingkat-singkat apalagi abjad BESAR-kecil-BESAR-kecil c4mpuR 4n6ka…😆

  5. arie kusuma
    8 Maret 2012

    kasian masih smp uwda kumisan.
    wkakaka kocak gan.
    ane orang ganteng, keburu di cium ama nie orang. ane kabur.
    wkakaka

  6. bebe
    22 Februari 2012

    “Kq g lz. 5f yOw ka’, ka”k g ska t lw d org asin9 mz ka”k” –> ya ampun, tiba2 kayak dapet kode rahasia. Mungkin anak2 ini cocok ya kalau kerja di tempat2 yang membutuhkan keahlian khusus untuk menulis kalimat2 rahasia. X_X

    • elfarizi
      22 Februari 2012

      hahaha, begitulah Mbak Bebe😀

  7. dewasastra
    21 Februari 2012

    rasanya kiamat memang sudah dekat… ha,,ha,,,ha,,

    • elfarizi
      22 Februari 2012

      haha … ya, kita tunggu saja. Ini juga udah 2012😀

  8. amirdragnel
    19 Februari 2012

    akakakakak ngakak bgt masbro..untung aja itu angkot gak dilempari sama batu sama anak yg ada di luar..

    • elfarizi
      22 Februari 2012

      Ya, itu dia yang saya khawatirkan … kalau rusuh kan gawat, saya bakal kebagian ditimpukin anak SMP sekompi hahaha😆

  9. Gusti 'ajo' Ramli
    18 Februari 2012

    jadi senyum sendiri saya liat potonya,,,😀

    • elfarizi
      18 Februari 2012

      jangan terlalu dihayati, Ajo😀

  10. bensdoing
    17 Februari 2012

    hahahaha😀 ancur abizz…..
    ngakak ane ngeliat fotonya nich….kalo rambut panjangnya menutup mukanya …jadi persis spt Yoko Ono….istrinya alm. John Lennon😀

    • elfarizi
      17 Februari 2012

      Ya, demikian faktanya, Kang Ben🙂

  11. Abed Saragih
    16 Februari 2012

    Ngeri kali photonya🙂

    • elfarizi
      17 Februari 2012

      waaa, janga terlalu diperhatiin Bang Abed😀

  12. Evi
    16 Februari 2012

    Ya Allah capek amat ketemu ababil yg suka alay2 gitu yah…

    • elfarizi
      17 Februari 2012

      Betul, Uni … Apalagi situasinya gak mendukung🙂

  13. Chita
    16 Februari 2012

    hahahahaha… aneh-aneh yah anak jaman sekarang. *miris juga siy sebenernya*
    Yup, aku juga percaya kalau banyak orang berkerumun maka kepribadian masing-masing akan hilang, dan jadinya akan lebih berani atau ekstrim.
    Aku juga agak kurang nyaman kalo ada ‘anak alay’ di akun FBku, biasanya kalo bukan saudara dekat, hanya teman atau adik kelas dan alay atau suka bergalau-galau nggak jelas, aku unfriend dari akun FBku.🙂

  14. sarungbiru
    16 Februari 2012

    bumi memang diisi oleh orang-orang alay, masbro……

    kunjungan balik mas……..

    • elfarizi
      17 Februari 2012

      wah, gak semuanya tapi … saya insya Allah gak termasuk😀

  15. dinneno
    16 Februari 2012

    Fenomena Alay sudah banyak diangkat ke dalam lagu, tapi ternyata gak ada efek perubahan sama sekali. Memang benar bahwa Alay adalah proses menuju kedewasaan pada sistem metamorfosis manusia modern.

    • elfarizi
      17 Februari 2012

      Pendewasaan yang salah kaprah, karena minim teladan saya pikir🙂

  16. Ely Meyer
    16 Februari 2012

    hahahhaha … ngakak aku lihat fotonya, tak kira itu tadi kamu lho El *ampun jgn digampar aku*

    untung aku blom punya HP jadi aman dr serangan sms model gitu, bisa pusing bacanya

    • elfarizi
      16 Februari 2012

      hahaha … Mbak El mau bikin saya galau nih?😐
      Lagian di sana, mana ada penganut alay, ya Mbak El?😀

      • Ely Meyer
        16 Februari 2012

        sebenarnya mulai kapan sih ada kaum alay di sana ? terus siapa yg memulai ?

        di sini memang nggak ada alay

        dulu aku selalu heran lihat banyak foto di facebook itu yg pada memonyongkan mulutnya kayak mulut ikan mujair, pikirku bagusnya apa sih ? niru artis siapakah pose mereka ini kalau difoto, jebule alay tho .. ampun !😀

  17. kamal
    16 Februari 2012

    azzzzzzz,,bujet dah ababil yang kiss bye itu ya om yang difoto hahahah..baca sms nya sampe micingin mata…aku buk4n 4aly lochhh om^^ aakkaka..lucu om pengalamannya

    • elfarizi
      16 Februari 2012

      haha … jangan sampe deh *ngelus-ngelus perut*😆

  18. tri
    16 Februari 2012

    saya pernah dapat sms dari teman seperti itu kalau bilang balas lz kalau sms ditulis mz, karna gak ngerti saya tanya pada tuh teman tapi saya malah diketawain dan gak gaul katanya😦

    • elfarizi
      16 Februari 2012

      wah, bukan urusan gaul atau tidak, gitu … ini masalah gaya hidup yang menurut saya tidak sehat hehehe😀

  19. Falzart Plain
    16 Februari 2012

    Adik saya yang bungsu alay, adik saya di kampus labil… Saya terbiasa dengan kelakuan alay mereka, kecuali sms-nya. Itu sangat-sangat menguras energi benget-banget sekali… Masih banyak yang perlu dilakukan daripada menerjemahkan itu. Adik-adik saya di kampus sudah banyak yang kepala 2 kaleee… dan mereka gayanya labil. (Membuktikan bahwa remaja usia 20-an masih bisa alay)

    • elfarizi
      16 Februari 2012

      Itu kakaknya bertanggung jawab dalam mengarahkan, yaaa😀

      • Falzart Plain
        16 Februari 2012

        Sayangnya saya ini bukan orang yang bertipe demikian. Haha…
        Kata lainnya: urusan mereka dah.

        • elfarizi
          16 Februari 2012

          kakak yang baik😐 #miris

        • Falzart Plain
          16 Februari 2012

          makasiih…

        • Falzart Plain
          16 Februari 2012

          yah, miris mulu…
          Emang kalau orang alay mau diapakan lagi?

          • elfarizi
            16 Februari 2012

            haha, damai bang!😛
            dikirain sebagai kakak, bisa ngasih P3K terhadap adek yang terserang virus alay😆

        • Falzart Plain
          16 Februari 2012

          Hahay…
          Sekedar info: penyakit yang disebabkan virus itu tidak pernah disembuhkan, karena akan sembuh sendiri… Obatnya itu gak ada hubungannya dengan virusnya…
          Jadi, karena ini virus, saya biarkan saja…😆
          (*keringatan, rasa habis perang mulut)

          • elfarizi
            16 Februari 2012

            Siap, siap, Pak Dokter😀
            Hati-hati ya, kalau bisa dikarantina itu adeknya
            *minta ditimpuk keluarga besar Falzart*😆

        • Falzart Plain
          16 Februari 2012

          Hehehe…
          kayaknya kita komen-komenannya juga ke-lebay-an nih…😛😆

          • elfarizi
            16 Februari 2012

            Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, Zart😀

        • Falzart Plain
          16 Februari 2012

          sekarang gayanya malah kayak customer service…😆

          • elfarizi
            16 Februari 2012

            Ada yang masih bisa saya bantu?
            Terima kasih atas kunjungannya. Selamat sore🙂

        • Falzart Plain
          16 Februari 2012

          Iya, makasih…
          Maaf mengganggu waktu berharga Anda…🙂

        • elfarizi
          16 Februari 2012

          Bang, chibi caranya kasih tutorial donk … saya kagak ngarti pake flash tuh gimana😀

        • Falzart Plain
          16 Februari 2012

          kayaknya saya agak malu deh… Hihihi…
          Nanti deh, kapan-kapan… Soalnya saya belajarnya semi-otodidak tanpa buku, saya bukan ahli.
          Kalau sudah ada Flash-nya bisa saya ajari bagaimana bikin chibi chara bego semacam buatan saya itu…😆

          • elfarizi
            16 Februari 2012

            Iya, tahu kok bang Falzart bukan ahli hahaha *minta digampar*

            Hmmm, okedah tak donlot dulu flashnya kalau gitu.
            Wah, saya gak mau diajarin bikin yang bego, pengen yang keliatan pinter laaaah😀

        • Falzart Plain
          17 Februari 2012

          Kalau begitu cari ahli sana gih… Hehehe…
          Eniwey, donlot itu bakunya unduh, ya… kena Xenoglossophilia nih…

        • elfarizi
          19 Februari 2012

          Donlot <— itu komplikasi antara Xenoglossofilia + Alay😆

  20. zalzzz
    16 Februari 2012

    Yah,,anak muda sekarang,,suka tampil beda dalam berekspresi#kayak om om ya,ngomg nya😆

    • elfarizi
      16 Februari 2012

      emang om-om, kan? atau opa-opa? heuheu😆

  21. dhedhi
    16 Februari 2012

    hahaha.. istighfar.. istighfar…
    emang kadang ngeselin sih

    • elfarizi
      16 Februari 2012

      ya, harus banyak istighfar nih😀

  22. M. Nasihin
    16 Februari 2012

    potonya bikin geli, hoa

  23. Ida Ratna Isaura
    16 Februari 2012

    awwwwwwwww. . . . . di genitin cewek😀
    harus bersyukur 7hari 7malam tuch😀
    sambil bilang : pelariissss pe;ariiisssss😆
    wkwkwkwkkwkwkwk

    btw aku juga anti sms alay. . .
    apalagi kalo yang sms tuch uda mau 30 tahunan tapi sms nya sok imut gitu. .
    fiiiuuuhhhh -_-”
    tapi aku juga agak alay sih😛 heheheh
    tapi yang jelas bukan dariu gaya sms😉

    oia, pic nya aku perna tau di kompasiana😀

    • elfarizi
      16 Februari 2012

      penglaris? dikira akunya barang dagangan kali yaaa😐
      iya, itu gambar diambil avatarnya @info_watir😀

      • Ida Ratna Isaura
        16 Februari 2012

        kalo ngebaca ceritanya sih,
        aku lebih cenderung menganggap cewek2 itu unyu😀
        hehehehhehehe

        btw, hati2, sapa tau itu jebakan betmen (new)😛

        • elfarizi
          19 Februari 2012

          waaa … bukannya unyu-unyu tapi anyit-anyit daaah😀
          Kalau Ichan itu baru unyu heuheu😆

  24. Putri "jasmineamira"
    16 Februari 2012

    Perilaku alay: yaa ampuuunn. Itu teh ABG perempuan yg kelakuannya kayak gt? *astagfirullah* *geleng2 kepala*

    SMS alay: sejujurnya pas saya baca smsnya itu, saya tiba2 jd pusing. Sebenernya mw ngomong apa sih yah? :O

    • elfarizi
      16 Februari 2012

      ikutan geleng-geleng kepala juga aaah😀
      itu orang ampe komen ini dibalas terus SMS geje lho #info😀

  25. zilko
    16 Februari 2012

    Namanya aja ABG, hehehe🙂 Perlakuannya ya dimaklumi saja lah (walau kadang bikin jengkel memang🙂 ). Kalau sms gitu memang menyebalkan sekali sih, karena dengan sms gitu mereka mengasumsikan si penerima sms bisa membaca/mengerti isi sms mereka kan? Padahal mereka ngetiknya ngawur dan tanpa standar yang mudah dimengerti gitu, hmmm.

    • elfarizi
      16 Februari 2012

      Itu dia, situasi saya saat itu sedang tidak bisa berpikir panjang, eh, dapat SMS 4L4y haha😀

  26. Atae Surya
    16 Februari 2012

    Wuahahahaha…
    Dhe kasih nilai 9,5 bagi fotonya,sumpah lucu b4ngk3T #alayrm

    salam hangat..

    • elfarizi
      16 Februari 2012

      salam hangat juga,
      makasih nilainya😀

      • Atae Surya
        16 Februari 2012

        haha…kalau kurang tinggal tambahin aja nilainya🙂

  27. Rudini Amrullah
    16 Februari 2012

    photonya keren,,,hehehhe

  28. tiara
    15 Februari 2012

    saya kaget dan kemudian ketawa-ketiwi sendiri di tengah malam ini gara-gara lihat tuh foto. ampunnnn bossss ga kuat lihatnya😆
    eh, ternyata banyak fansnya nih mas elfarizi, sayang fansnya ababil nan 4L4y😆

    • elfarizi
      16 Februari 2012

      Kok kaget? Pasti lagi ngelamun yaaa😀
      Ya, bersyukur aja kali ya meski fans-nya ababil😀

      • tiara
        16 Februari 2012

        serius baca tepatnya wkwk😆

  29. Rio
    15 Februari 2012

    saya juga gk suka dgn tingkah sms2 alay seperti di atas, menurut saya sok keren tapi sebenarnya malah salah kaprah.
    Tapi saya juga peka untuk memahami (gk butuh lama mikir) bahasa2 primitif (seperti yg kamu bilang) walau kadang gk 100% akurat
    1.”hUftttt… SoMbOnx bgttt g mO Lz mZ q… q kN cMa mO knL ajjj”

    saya coba memahami,, Huh sombong banget gak mau balas sms ku, aku kan cuma mau kenal”

    2. “Kq g lz. 5f yOw ka’, ka”k g ska t lw d org asin9 mz ka”k”

    saya coba memahami, ” kok gk di balas, maaf ya kak, kakak gk suka to kalau ada orang asing mesej kakak”

    begitu kira2 (wah apa aku ada ke alaian juga ya,,,?)

    • elfarizi
      16 Februari 2012

      Wiii … hebat nih bisa menerjemahkan secara akurat😀

  30. Tebak ini siapa!
    15 Februari 2012

    Asik nih yeeeiy, ada yang ngegodain.
    Wkwkwk… :p

  31. Ilham
    15 Februari 2012

    iyah itu emang bener. anak2 umur segitu memang lagi gencar2nya aktualisasi diri. ingin merasa lebih hebat dari anak2 lain seusianya. jangan diambil pusing mas. anggap aja dapet perhatian dari jangkauan usia (dan dunia) yang berbeda.

    • elfarizi
      16 Februari 2012

      Ya, kebetulan situasi kondisi saya saat itu lagi gak siap menerima perlakuan mereka. Perhatian, ya? Iya juga ya …😀

  32. niee
    15 Februari 2012

    Hahahaha,, jaman2nya SMP emang jamannya alay kan yak. Dan gak bisa dipungkiri bahwa kita sadar gak sadar pasti pernah menulis dan berlaku alay😛

    • elfarizi
      16 Februari 2012

      Tapi, jujur, pas saya SMS gak separah itu kondisinya. Miris sekaligus ngenes ngeliat bocah kelakuan kayak gitu …

  33. Racoonmaccon
    15 Februari 2012

    yahhh, perasaan gue SMP dulu ga segila mereka gitu deh -__-”

    dan itu sms juga, udah bikin tambah cape bacanya woyyy ._.”
    ehh ngomong-ngomong lu hebat juga ya, ada kamus-kamus alanya dikit tuh:mrgreen:
    bisa dong belajar dikit😆

    • elfarizi
      16 Februari 2012

      yakin pas SMP gak segila mereka? *ragu*
      Ya, kamus itu membantu para ababil (mungkin termasuk loe) yang kesulitan mencari definisi kelakuan mereka🙂

      • Racoonmaccon
        16 Februari 2012

        beneran lho ? gue dulu ga parah kayagitu, gue SMP biasanya cuman makan genteng bareng temen-temen kok ._.”
        kayanya bakal jadi ide bagus kalo kamusnya kita bukukan nih ?😆
        Note : gue bukan ababil -__-“

  34. raden ikhwan
    15 Februari 2012

    widih fotonya, bener2 ngilangin selera dan gairah hidup😦

    • elfarizi
      15 Februari 2012

      noh, saya sediain tali …😐
      bawa geh ke pohon belakang rumah …

      • raden ikhwan
        18 Februari 2012

        maksud anda, saya kudu mengakhiri hidup saya dengan tali itu 8-0
        ehm…golok mana golok:mrgreen:

  35. Agam TrueBlue
    15 Februari 2012

    ahahahahahhaa:mrgreen: ngakak ane liat itu foto
    yg paling tinggi itu jabatannya ” master of alay ” apa ” king of alay ” ?😀 untung ane masih alay amateur😛

    • elfarizi
      15 Februari 2012

      hahaha,
      hati-hati ah, meski amatir nanti bisa jadi profesional haha😀

  36. die
    15 Februari 2012

    Hahahaha….ntar tak ngakak dulu (terutama lihat fotonya…414y 4b15).
    Mas, itulah resikonya kalau orang ganteng sendirian ketemu cewek satu gerobak….

    • elfarizi
      15 Februari 2012

      makasih udah mau jujur, bilang saya ganteng hahaha😀

  37. Gandi R. Fauzi
    15 Februari 2012

    WHakakaakaaakak…. Lucu lucu bro, emang susah hadapin anak alaY.. APa perlu dibentuk Alay Destroyer..??😛

    • elfarizi
      15 Februari 2012

      haha … bisa-bisa … atau Alayer Busters juga boleh😆

  38. Shafiqah Adia Treest
    15 Februari 2012

    y9 s484r y4 k4k4k ,,, hehehe ,,, ^_^V pissss ,,,

    4antum bertamu niy ,,,
    salam ,,, ^_^

  39. Eko Wardoyo
    15 Februari 2012

    Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulilah – pertama sempet mikir saya punya bakat alay gara gara gak pusing sama tulisan alay pertama, (¬_ ¬ *)(–˛ — º)(_ _ ✗)

    tapi yang seterusnya Susssyeeeee Alhamdulillah ƪ{^⌣^}Ʃ

    Saya butuh waktu 20 menit untuk menerjemahkan ini

    ” Kq g lz. 5f yOw ka’, ka”k g ska t lw d org asin9 mz ka”k ”

    => kok ga dibales sih kak, maaf ya kakak…. kaka pasti gak sukaaa yaa kalau ada orang yang asing sms kaka

    =))

    Alhamdulilah

    ƪ(“▔□▔)Ʃ -> proses pendewasaan yang akan dilewati setiap orang bang *hehehe

    • elfarizi
      15 Februari 2012

      haha, yakin nih gak pusing? kalau tulisan itu berderet-deret masuk ke kotak masuk ponsel, waaah, pusingnya minta ampun … energi kita terkuras hanya untuk nerjemahin tulisan begituan …

      wiii, makasih terjemahannya. Sangat membantu. Kapan-kapan bisa ya, buka jasa terjemah bahasa alay buat saya hehehe😆

  40. mygreatzone
    15 Februari 2012

    cuekin aja. klo mereka masih sms, dan minta dibalas, minta mereka kembali keperadaban manusia normal terus dan terus sampai tu anak bisa normal bahasanya. itu pengalaman saya yang dapat sms alay seperti itu.

    kasihan sekali guru bahasa indonesia kita sekarang, ya. sepertinya mereka tidak berhasil mendidik dengan benar. perlu dijewer 1 satu atau kalau tidak suruh nulis 1 kalimat berapa lembar gitu. hehehehe

    • elfarizi
      15 Februari 2012

      wah wah wah, nampaknya ada yang lebih sensi nih sama penganut alay hahaha😀
      semoga tidak menyebar lebih luas ke generasi berikutnya deh😀

      • mygreatzone
        15 Februari 2012

        la bacanya bikin merusak mata dan merasa jadi kembali ke komputer belum berpentium kok. hehehehe

  41. misstitisari
    15 Februari 2012

    jiyeeeee mas Fariz fansnya ababil alay euy bihihik :p
    mungkin yang sms salah satu dari abege yg ketemu di angkot itu mas😀

    btw itu ngetik contoh sms alaynya ga pusing ya mas? saya aja males bacanya pas bagian contoh sms itu😛

    • elfarizi
      15 Februari 2012

      Sejujurnya, saya pun butuh bermenit-menit buat ngetik itu biar sama persis kayak yang masuk ke kotak masuk hape😀
      Fansya ababil? Gak apa-apa kali yaaa #pasrah😀

  42. Lailatul Qadr
    15 Februari 2012

    Mungkin itu terjadi karena pulsa mereka terbatas. Jadi kalo bisa jumlah karakter SMS nya sedikit ajha… ^__^

    • elfarizi
      15 Februari 2012

      haha … tapi kadang istilah mereka memang lebih panjang dari yang seharusnya. Misalnya, haha –> wkwkwkwkwkwkwkw. Tuh, lebih panjang, kan?😆

Silakan komentar apapun :)

Information

This entry was posted on 15 Februari 2012 by in curhat, Feb 2, muda and tagged , , , .

Arsip

