ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Sahabat atau Customer Service?

Saat jalan-jalan di blog menjelang magrib, sebuah SMS masuk ke ponsel saya. Oh, ternyata dari sahabat karib saya.

(Dia) Bikinin gw imel, Yung. Yang unik, yang gampang diingat, oke.

(Saya) Oke

(Dia) Yahoo aja

(Saya) Iya, iya, iya, sekarang gw bikin.

(Dia) Sebelum magrib bisa gak e-mail itu jadi? Hehe

(Saya) Iya iya iya

(Dia) Di kamar kan?

(Saya) Iya

(Dia) Net gw lelet

(Saya) Iya, gw buatin abis posting tulisan.

(Dia) Bisa kan?

(Saya, mulai nafsu) Heueh

(Dia) Yang unik ma lucu, ya …

(Saya, gak terkendali) Bawel amat lu! Iya, gw bikinin, dodol!!!

(Dia) Alamat imelnya bebas. Gak usah dibalas😛

Rrrrgh, ini orang lama-lama ngeselin juga. Tapi, ya, begitulah dia. Saya biasa memanggilnya Hyunk (jir, sok Korea amat, ya!), lebih keren lah dibanding namanya yang terlalu ndeso haha😀 Dia sendiri kadang panggil saya Buyung. Katanya itu panggilan akrab sesama kawan di daerahnya. Tapi, sebetulnya saya keberatan dan suka protes, berhubung di Sunda, buyung kan tempat beras!

Hyunk, sahabat dekat saya sejak kami sama-sama kuliah dulu. Setelah sama-sama diwisuda, jarak memisahkan kami (halaaah, bahasanya!). Memang kami yang berbeda pulau ini sudah gak saling ketemu, tapi masih tetap komunikasi. Saat dia butuh bantuan, ya, dengan terpaksa saya ikuti maunya. Tapi, seingat saya, saya yang lebih banyak butuh bantuan dia, apalagi kalau soal fulus🙂 Mudah-mudahan dia gak terpaksa bantu saya #Amiiin

Ada julukan yang gak enak melekat pada saya. Dia bilang saya itu customer service-nya. Entah, kudu berbangga hati atau merasa dilecehkan. Yang jelas, itu karena Hyunk selalu banyak tanya sama saya. Apapun dia tanyakan. Mulai dari hal-hal tetek bengek sampai hal-hal yang bikin kening mengkerut. Saya memang bukan orang pinter atau dukun, yang tahu segala hal. Hyunk juga bukan orang bodoh atau tulalit. Secara, dia suka nyela saya karena pas SMA dulu gak lulus PMDK dan SPMB kayak dia! Meski pada akhirnya, dia sadar kalau toh akhirnya kami bisa sekampus, meski saya gak lulus SPMB!

Balik lagi customer service. Sekali lagi, ini gak menandakan siapa yang lebih pinter di antara kami (karena kalau mau dibandingin, jelaslah saya lebih cepat lulus ketimbang dia #puas😀 ). Tapi, saya pikir, ini lebih kebiasaan dia yang sukanya banyak tanya. Kalau saya gak tahu jawaban pertanyaannya, dia malah minta saya cari jawabannya untuk kemudian dikasih sama dia. Ribet, kan?

Misalnya, dulu dia gak tahu siapa saja tokoh-tokoh strukturalisme. Pas dia tanya, saya jawab gak tahu. Membetekannya, dia malah nyuruh saya ubek-ubek buku buat cari tahu jawabannya. Setelah saya tahu, baru saya kasih tahu ke dia. Wah, minta digampar, kan? Tapi, okelah, positifnya saya jadi tahu lebih dulu ketimbang dia. Dan, pertanyaan-pertanyaan yang dia tanya gak melulu soal yang serius kayak begitu. Kadang hal-hal sepele, kayak berapa ongkos angkot Cicaheum-Ciroyom, berapa panjang tol Padaleunyi, kenapa ibu-ibu yang nyapu, tangan kirinya dilipat ke belakang, terus kenapa cewek yang pakai rok sebelum duduk pasti ngebelai dulu bagian belakang roknya, kenapa Adam Air dulu bisa hilang, dan seabreg pertanyaan yang saya pikir gak perlu ditanya ke saya.

Tapi, itulah asyiknya bersahabat. Meski dia bertanya banyak hal pada saya, tapi banyak yang saya dapatkan dari dia. Banyak ilmu yang sudah ia ajarkan pula. Bagaimana sahabat narablog semua, apa hal yang paling berkesan dengan sahabat kamu?🙂

Dulu sempat terpikir buat film ini sama teman-teman kuliah. Dari kiri: Ely, Isas, Hyunk, Silvi, Admin, Ipin, dan Busher. Editan dibuat pas lagi rame-ramenya film KCB🙂

62 comments on “Sahabat atau Customer Service?

  1. Ping-balik: Will Be a Sticky Post: Elfrize! | Elfarizi

  2. Ping-balik: Pray for Indonesia « Catatan Elfarizi

  3. Ping-balik: Hawari, Sepenggal yang Tak akan Terlupa « Catatan Elfarizi

  4. Ping-balik: Fans Ayu Tingting « Catatan Elfarizi

  5. puchsukahujan
    16 Februari 2012

    Hyunk?? hahaha…ngakak bacanya, ada ya cowok suka Korean2 gitu?!😀

    • elfarizi
      10 April 2012

      Yaaa … tontonan bukan masalah gender, wew😛

  6. Ilham
    15 Februari 2012

    wehehe. resiko jadi temen yang punya kepinteran.:mrgreen: anggap aja amal jariah mas. selama email itu masih aktif, pahalanya mengucur terus di deposit akhirat.😛

  7. Rio
    15 Februari 2012

    salam buat sahabatnya brow,, hehe,,,,

  8. Chita
    15 Februari 2012

    hahahaha… musti sabar-sabar yah kalo punya temen kaya sahabatmu itu. Aku juga punya temen yang suka nanya-nanya yang nggak penting gitu. Kadang udah lama nggak ngobrol, tiba-tiba aja ada sms masuk nanyain hal yang nggak penting. Lama-lama karna aku jarang online dan udah nggak pake BB lagi, suami sekarang yang gantian suka ditanyain atau dicurhatin hehehehehe…😀

  9. rumahniefha
    15 Februari 2012

    nama temenmu tuh ‘dodol’?
    apakah sodaraan sama cendol?

    #komen gak penting😀

    • elfarizi
      15 Februari 2012

      dia sodaranya serabi oncom, Mbak😀

  10. f.nugroho
    15 Februari 2012

    hahaha…. keren tuh gambarnya….

    • rumahniefha
      15 Februari 2012

      kirain GA versi KCB😀

    • elfarizi
      15 Februari 2012

      haha … itu iseng-iseng di luar jam kuliah, dulu😀

  11. Mila
    15 Februari 2012

    wah mas azzam kalah ni😛

    • elfarizi
      15 Februari 2012

      hehe … makasih atas pengakuannya … tulus, kan? hehe😀

  12. Idah Ceris
    15 Februari 2012

    selamat anda lolos jadi CSR. . .wkwkwkwwkkwk.
    ngakak terus liat foto editannya. .. 😉

    Salam Senyuum. . .

    • elfarizi
      15 Februari 2012

      Baik, Bu Idah, jika tidak ada lagi yang dapat dibantu,
      kami ucapkan terima kasih sudah berkunjung,
      selamat siang
      *CSR Mode On*😀

  13. mumu
    15 Februari 2012

    oh, itu toh si Hyung, ternyata bintang pilem yah… hehehe… sahabat memang begitu, kalau tak ada menjengkelkannya, itu namanya malaikat.. hehehe

    • elfarizi
      15 Februari 2012

      kalo menjengkelkannya kebangetan, udah mendekato ke setan hehehe😀

  14. Falzart Plain
    15 Februari 2012

    Cerita tentang sahabat lama yang ternyata ribet. Hahaha… Kok begitu cara mencari jawabannya sih, harus ke Bang Elfarizi dulu?

    • elfarizi
      15 Februari 2012

      sebetulnya dia yang ribet, saya mah … lebih ribet lagi😀
      Taulah, dikira saya ini orang pintar kali, yaaa (baca: paranormal)😐

      • Falzart Plain
        15 Februari 2012

        Tapi emang pintar kan?
        Pernah gak dia nanya tapi cuma mau ngetes? Kayak misalnya nanya, dia sedang ngapain sekarang? Halah, kayak orang lagi ngapain saja…

        • elfarizi
          15 Februari 2012

          Sebagaimana dikutip dalam Falzart (2012: 13), saya bukan orang yang pandai mengukur diri sendiri disebabkan tidak ada tolok ukur yang jelas. Saya pintar di antara orang bodoh. Saya bodoh di antara orang pintar. Masalahnya siapa yang bodoh dan siapa yang pintar #waaaaaa

          Kalau urusan tes-tes, wah dia doyan banget ngetes. Menyebalkannya, kalau saya balik ngetes, dengan songongnya dia bakal bilang, “Lu kate gue bola, pake dites-tes segala” Itu kalimat udah beribu-ribu kali saya dengar. Herannya, apa hubungannya “bola” sama “tes” dalam kalimat itu … Gak ngerti #abaikan😐

        • Falzart Plain
          15 Februari 2012

          Emang Falzart itu kitab suci atau referensi ilmiah? Hehehe…😆
          Tes dengan bola masa nggak tahu sih hubungannya apa? Kalau waktu kecil sih, anak-anak depan rumah biasanya menggunakan kata ‘tes’ itu untuk menggantikan kata ‘shoot’ ke gawang…

          • elfarizi
            15 Februari 2012

            ya, semacam referensi kedokteran lah #geje
            wah, lain ladang lain ilalang, lain lubuk lain ikannya #pepatah
            saya gak pernah denger tes tes itu,
            atau jangan-jangan karena saya gak doyan bola kali ya hahaha😆

        • Falzart Plain
          15 Februari 2012

          Referensi kedokteran? Hah, sembarangan😆. Saya gak suka bola juga sebenarnya. Gak suka karena gak bakat…
          Tapi bener gak pernah dengar ya?

          • elfarizi
            15 Februari 2012

            yaaa, masalah bakat nomor sekian, masalahnya ada kemauan atau nggak hehehe *nasihatin diri sendiri*

            ya, baru denger dari si Hyunk doang lah, paling doyan bilang “emangnya bola, dites-tes”

            Tapi, masalahnya kenapa Bang Falzart kudu menegaskan pertanyaan, “Tapi bener gak pernah denger ya?” Tampaknya, emang saya kelewatan kali ya sampe gak tahu *tepok jidat*😀

        • Falzart Plain
          15 Februari 2012

          hahaha… gak kok, hanya memperpanjang persoalan saja…

          • elfarizi
            15 Februari 2012

            memperpanjang persoalan = mencari-cari masalah = ngajak ribut haha😆

  15. rowmanisme
    15 Februari 2012

    kalo saya punya sahabat, tapi dalam hal ini peran saya seperti hyung, kebanyakan nanya dan kalo dia jawab gak tahu saya suruh nyari, dan anehnya dia sering minjem duit ke saya, kok bisa sama ya🙂

    • elfarizi
      15 Februari 2012

      wah wah wah … kok bisa begitu ya, bro? *heran*
      disuruh mencari itu menyebalkan, tapi kalo udah minjemin duit itu baru menyenangkan hahaha😆

  16. Aulia
    15 Februari 2012

    sahabat itu seperti kepompong ya #eh ini judul film apa lagu ya

    pokoknya gitu deh😀

    nanti ada keperluan saya hubungin CS lagi ya

    happy blogging Fariz

    • elfarizi
      15 Februari 2012

      22-nya benar … seratus buat bang Aulia😀
      ya, terima kasih sudah mengunjungi kami,
      selamat malam *CS Mode On*😀

      • Aulia
        15 Februari 2012

        kembaliannya seratus ditunggu via rekening ya dek CS hahaha😀

  17. ardiansyahpangodarwis
    14 Februari 2012

    masih mending buyung and costumer service
    saya malah di panggil purba dan cleaning servuce yang siap membersihkan setiap makanan yang ada di depan mata🙂

  18. yustha tt
    14 Februari 2012

    tentang sahabat, wah…sy banyak menulis tentang sahabat di blog..
    Memang kadang menggelikan, kadang menyebalkan, tapi begitulah sahabat…🙂

    • elfarizi
      14 Februari 2012

      Iya, mbak … kebanyakan sih nyebelin hahaha😆

  19. Racoonmaccon
    14 Februari 2012

    wah itu panggilannya lucu ya, ada yung yung gitu deh ._.

    gue kan jadi pengen ikut yung-yungan juga…
    bisa kan bisa ? –“

    • elfarizi
      14 Februari 2012

      bisa, laaah … asal jangan yang-yangan aja … haha #kabuur😆

  20. tiara
    14 Februari 2012

    wkwkw sumpah saya ngakak baca nih posting sampe sakit perut.
    masa pertanyaannya konyol gitu? ditambah closingnya itu loh, aduuhhh ga nahannn😆

    • elfarizi
      14 Februari 2012

      tau nih … emang gak habis pikir saya sama dia,
      emang dari lahir kayak gitu kayaknya …

      • tiara
        14 Februari 2012

        haha itulah indahnya persahabatan. apapun bentuknya apapun keadaannya kita tetep bisa have fun bareng dalam berbagai hal😀

        • elfarizi
          15 Februari 2012

          sepakat dan sepaham, tiara🙂
          itu poinnya!😀

  21. Hany
    14 Februari 2012

    Hehey, lucu juga temanmu bang, hem, bner dah.., ambil positipnya, jadi malah tambah tau banyak hal,..

    • elfarizi
      14 Februari 2012

      Lucu dan menyebalkan, tepatnya, hahaha😆

  22. Lalu Abdul Aziz Mhd
    14 Februari 2012

    Memiliki seorang teman mengasyikkan tapi kadang pula menyebalkan. tapi itu semua warna dalam persahabatan. Tapi kalo menurut saya lebih banyak asyiknya coz dengan sahabatlah kita bisa berbagi tanpa tendensi apapun.

    • elfarizi
      14 Februari 2012

      Sepakat dan sepaham,
      memang demikian lah sahabat .. semenyebalkan apapun, tetap banyak yang dapat diambil darinya😀

  23. mygreatzone
    14 Februari 2012

    keren editannya. lah terus si bang reza kenapa ga ikutan juga? kan bisa jadi sutradara, sekaligus tokoh utamanya. hehehhe

    • elfarizi
      14 Februari 2012

      ada donk … sebagai sutradara sekaligus maen juga *maruk* haha😆

      • mygreatzone
        14 Februari 2012

        masa yang kayak furqoon itu. ih ga ada mirip2nya sama yang di PP. ahahaha. maafkan saiyah yang telah khilaf mengatakannya😛

        • elfarizi
          14 Februari 2012

          Pastilah … dari segi umur aja udah beda hahaha😀
          eit … maksudnya gak gak mirip gimana ya?
          makasih udah bilang saya lebih cakep sekarang😀
          *kasih award

  24. Eko Wardoyo
    14 Februari 2012

    (^o^”) – sahabat saya adalah musuh besar saya di SMA bang fariz, sekarang sudah jarang bahkan gak pernah komunikasi,

    :berkesan karena setiap sekolah dulu hal sepele dijadikan bahan pertadingan, dari jalan cepet cepetan ke kantin… pagi pagian ke sekolah sampe ribut gara gara nilainya sama (-,-“) sampe mempermasalahkan tulisan yang bagus ya lebih baik walaupun nilai sama…

    my big enemy where are you, kapan ya bisa ketemu dan ngobrol bareng mengenang masa lalu yang selalu ku pukul punuk jilbabmu pake penggaris karena bingung kok ada kepala yang benjol segede gitu =)), wah bang fariz sampai sekarang pun dulu sebelum lulus sma pernah janji dulu duluan siapa yang jadi orang suksess *hehehehe

    sahabatku adalah musuh besarku

    sayang sulit sekali bertemu atau malah sms, menanyakan kabar
    *hmmm mungkin sekarang dia sudah benar benar jadi orang sukses yang terlalu sibuk untuk buka pesbukk *hahahahaha

    aduh curcol di kotak komentar ya

    terima kasih telah mengingatkan ku akan sahabatku bang fariz d(^.^”)
    terima kasih banyak

    • elfarizi
      14 Februari 2012

      wah …. musuh besar dalam arti sebenarnya atau hanya kiasan nih?
      lawan jenis ya? kalau lawan jenis biasanya semakin dewasa, bakal makin kagok memang😀

      • Eko Wardoyo
        15 Februari 2012

        hehehehe kadang suka mikirin dia ( wah mae eko nanti saya aduin loch \(^o^”) *sahabat khayalan )

        hehehehe jalan bilang bilang dia dia da ya /(^o^”)

        • elfarizi
          15 Februari 2012

          wah wah wah … ini tidak bisa dibiarkan,
          dengan kekuatan bulan, akan menghukummu *eh …

          sahabat kok ampe segitunya dipikirin,
          pasti itu lebih dari sekadar sahabat,
          waaaa, mbak Eri niiiih *teriak pake Toa*😆

  25. misstitisari
    14 Februari 2012

    wahh harusnya makasih tuh Mas Fariz sama temennya, berkat dia kan mas fariz jadi tau banyak hal yg semula ngga tahu, ya walaupun dgn cara yg agak maksa sih😀
    meskipun saya cuma punya sahabat segelintir, masih bisa dihitung jari jumlahnya, cuma memang semuanya punya kenangan mendalam dan sulit dilupakan🙂

    • elfarizi
      14 Februari 2012

      Ya, bersyukur juga meski cara-caranya sangat gak etis dan menyebalkan hahaha : D
      Ya, pasti selalu ada cerita dan kenangan di balik kisah bersama sahabat🙂

Silakan komentar apapun :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 14 Februari 2012 by in curhat, Feb 2 and tagged , .

Arsip

%d blogger menyukai ini: