ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Crazy Little Thing Called Love: Cinta Memang Bikin Gila!

(sumber: wikipedia)

Kata orang, cinta itu sesuatu yang ajaib, bisa membuat orang yang merasakannya melakukan apapun demi mewujudkan cintanya. Orang jatuh cinta pasti berusaha tampil lebih baik dan membuang semua hal-hal buruk dari dirinya, demi menggapai orang yang dicintainya. Waaah, masih siang tapi rada-rada ngelantur gak jelas gini🙂 Tapi, itulah yang digambarkan dalam film Thailand satu ini. Film bergenre drama komedi, bertema cinta ala anak remaja a.k.a. cinta monyet, tapi sama sekali gak ngebosenin buat ditonton. Memang temanya klise, tapi didukung acting para pemain sekelas Mario Maurer dan dibumbui humor-humor centil dan aslinya bikin ngakak yang nonton.

Film ini mungkin terinspirasi dari Beauty and the Beast namun dalam versi sebaliknya. Mungkin Handsome and the Beast hehehe😀 Pasti semua ingat, kan, telenovela Betty la Fea? Wah itu telenovela yang hits bener waktu saya SD. Nah, film ini punya cerita yang sama, yaitu tentang cewek jelek (untuk gak bilang “buruk rupa”) yang jatuh cinta pada cowok tampan.

Review dan unduhannya pasti udah melimpah di Ustad Google, makanya saya cuma iseng-iseng aja ngomongin film yang udah rilis 2010 silam ini. Namun, satu hal yang paling saya garis bawahi dari film-film cinta Thailand adalah kesan realitis yang digambarkan di dalamnya. Entah kenapa, kalau nonton film Thailand, berasa nonton kehidupan sehari-hari. Beda saat nonton film-film remaja Indonesia. Kebanyakan selalu menonjolkan kehidupan glamor, modern, dan seabreg hal lain yang mungkin berasa ‘asing’ di mata penonton Indonesia sendiri.

Sinopsis

Crazy Little Thing Called Love berkisah tentang seorang gadis 14 tahun bernama Nam (Pimchanok Luevisetpaibool). Nam gadis cupu, kulitnya hitam, berkacamata jadul, dan memakai behel gigi. Karena kondisinya yang sedemikian “mengenaskan” (wiiih hiperbola banget ya:)), Nam hanya punya tiga orang sahabat setia. Ke mana-mana selalu berempat.

Nam, gadis jelek yang memimpikan Shone.

Nam dan ketiga sahabatnya yang sama-sama kelompok "terpinggirkan" di sekolahnya.

Nam jatuh cinta pada kakak kelasnya, Shone (Mario Maurer), yang jadi pujaan cewek-cewek di sekolahnya. Merasa sadar diri, Nam tak hanya bisa berangan-angan bisa mendapatkan Shone. Namun, ketiga sahabatnya membantunya untuk bisa menggapai mimpinya itu. Beragam cara dilakukan Nam dan sahabatnya, seperti memutihkan kulit, melepas kacamata, behel, dan mengikuti ekskul drama. Selain demi Shone, Nam juga berusaha meningkatkan prestasinya di kelas demi mewujudkan mimpinya ke Amerika, menemui ayahnya yang bekerja di sana.

Beragam cara dilakukan sahabat Nam, salah satunya memutihkan kulit.

Shone, pangeran impian Nam.

Alih-alih jadi putih, kulit Nam malah terlihat kuning. Tampak ia shock karena Shone memegangnya.

Perlahan-lahan, Nam mulai berubah. Berawal saat ia terpilih memerankan Putri Salju (saking tidak ada lagi pemain yang pas) pada pentas drama. Saat itu, Pin (Kachamat Pormsaka Na-Sakonnakorn), teman sekelas Shone, bertugas mendandani Nam yang kemudian mulai menunjukkan kecantikannya. Nam mulai dikenal dan jadi pusat perhatian di sekolahnya, termasuk Shone dan temannya yang baru saja pindah, Top (Acharanat Ariyaritwikol).

Kehadiran Top membuat Shone berhenti berusaha mendapatkan Nam.

Saat Nam “berhasil” menjadi cantik, namun ternyata kisah cintanya tidak terlalu mulus. Itu karena Top menembak Nam terlebih dahulu. Meski belum memberi jawaban, Nam akhirnya mulai sering bergabung dengan kakak-kakak kelasnya itu: Shone, Top, dan Pin. Ketiga sahabatnya mulai merasa kesal dan sedih karena Nam mengacuhkan mereka.

Ceritanya semakin rumit saat Nam menolak Top karena ia sudah punya pilihan sendiri. Top yang sakit hati meminta Shone sebagai sahabat dekatnya untuk tidak mendekati Nam. Itulah sebabnya selama tiga tahun, Shone tak kunjung menyatakan cinta pada Nam. Hingga di akhir kelas 3 dan Shone hendak lulus, Nam memberanikan diri mengutarakan perasaannya pada Shone. Sayangnya, saat itu ternyata Shone sudah jadian dengan Pin (ribeeet ya :)).

Jreng ... jreng ... jreng. Inilah Nam setelah berubah. Langsung cantik, putih, dan kinclong🙂

Nam saat terjatuh. Shone mengalah dan membiarkan Nam digendong Top.

Klasik, kan? Tapi, film ini tambah seru dengan kehadiran wali kelas Nam, Ms. Inn (Sudarat Budtporm). Guru centil ini terpikat pada guru olahraga, Mr. Phol (Tangi Namonto), meski harus bersaing dengan Ms. Orn. Berbagai hal konyol dilakukan Ms. Inn, baik pada Mr. Phol maupun pada murid-muridnya. Yang jelas, kehadirannya yang bikin film ini segar dan gak menjebak kita dengan cinta-cintaan Nam dan Shone saja. Jadi, film ini mengisahkan cinta, persahabatan, dan kekonyolan Ms. Inn.

Ms. Inn mendapat hadiah dari Mr. Phol dan memamerkannya pada guru lain. Padahal, guru lain dapat hadiah yang sama bahkan lebih banyak.

Kekonyolan Ms. Inn lainnya😆

Meskipun bukan film yang superkeren, tapi film ini asyik buat ditonton di kala senggang atau bisa jadi hiburan di kalau galau mendera hehehe.

86 comments on “Crazy Little Thing Called Love: Cinta Memang Bikin Gila!

  1. bulan
    21 Februari 2016

    iyahh. maruo ganteng banget. mana dramanya nyess poll. apalgi adegan si mario buka album yg isinya fotonya nam. aduh– baperrr
    bahkan drakor yg selama ini aku liat gaada yg bikin sebaper drama ini. T.O.P banget dahh

  2. Anjaliiiii
    13 Desember 2013

    .. kereeeeeenn ,,,,

  3. mau nanya nih gmn caranya masuk daftar di panpage MARIOMAURER.com t MBC kumpulan fans mario gagg ngerti cara daftarnya… mohon arahannya….

  4. Devi Ervina Egv
    12 Maret 2013

    udah nonton beberapa hari yang lalu, gak sengaja nemu ni film di youtube.. good movie..🙂

  5. whysooserious
    27 Desember 2012

    hahaha, pas banget sih saya juga baru nonton film ini minggu lalu. Konyol dan beberapa adegan bikin ngakak. Saya jadi rada respek sama film-film Thailand kalau begini, setelah sebelumnya juga sempat nonton The Millionaire (atau The Billionaire ya?)

  6. nam love shone
    18 Oktober 2012

    Prtama nntn film ini gara gara liat promonya di tipi indonesia.kok cownya super duper guanteng trs cari deh di mbah gugle ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh gwe dah muter 30x slama 2 tahun nntn kok sampai skarang gk bosen ea …..

    Obatnya apa nie cinta bgt ma shone.
    Pgn deh ketemu cow yg muka ma sifatnya mrp shone di indonesia.
    Ahhhhhhhhhhhhhhh shone ma nam chemistrinya dpt bgt

    namnya cantik bgt sumpah

    plg nyesek bagian nam terjebur di kolam renang… Gak tega

    • Devi Ervina Egv
      12 Maret 2013

      iyaa.. ntu adegan kecebur di kolam abis nyatain cinta… #tutupmuka… alias malu.. udah ditolak kecebur pula,,,, kasiannn yak…

  7. nam love shone
    18 Oktober 2012

    ahhhhhhh shone guantenggggggg bgt….. Ska bgt ma pilem ini.kereeeeennnn puollllllll just endingnya kurang greget….. Jd pgn mario ma baifern nikah bneran.

  8. hilmynur
    12 Juli 2012

    Suckseed juga asik gan. Dari thailand juga

    • elfarizi
      14 Juli 2012

      Yap, saya juga pernah nonton itu😀

      • hilmynur
        14 Juli 2012

        kalau friendship udah pernah nonton gak?
        mario maurer juga ada disitu

        • elfarizi
          14 Juli 2012

          Eh, komenmu dari kemaren masuk Spam terus lho … segera disembuhkan tuh hehe😀
          Friendship udah donk, cukup menggalaukan. Tapi, masih bagus ini atau Suckseed.

          • hilmynur
            14 Juli 2012

            hohoho, baru demen komenin orang. kemarin2 cuma sibuk posting.
            Aduh thailand galau gak asik. yang kocak kayak suckseed thai movie apa lagi nih??

        • elfarizi
          15 Juli 2012

          Itulah dia … sekocak apapun, ada galaunya. Kayak Korea hahaha😆
          Kalau yang full kocak itu ada Saranae Sibloh. Itu yang maen Mario Maurer juga. Trus ada juga Hello Stranger, itu juga bagus, drama komedi🙂

          • hilmynur
            15 Juli 2012

            oke thanks infonya. mau donlod lagi nih

  9. hidausagi
    7 Juli 2012

    saya dikasih film ini dari temen thailand saya langsung lho. waktu saya tanya itu film apa, dia bilang pokoknya bagus. trus saya tanya pemeran cowoknya ganteng gak (hahaha) trus dia bilang ganteng banget.
    makannya saya langsung nonton (gara gara termotivasi si pemeran cowok ganteng!) tapi sayangnya gak ada subtitelnya. haduuhh..

    tapi gak papa, akhirnya saya nonton juga sampe selese, dan walaupun gak ada subtitelnya saya masih mudeng alur ceritanya.
    so swit banget. ternyata si cowok juga sebenernya udah suka sama nam dari dulu. sempet rada mewek. haahh.. tapi akhirnya hepi end deeehh..

  10. virdaus saputri
    31 Mei 2012

    swaade krab🙂
    wah critanya bagus banget..
    bisa buat motivasi buat yang lagi patah semangat
    semangat yya.. salam buat kak shone .. ( Mario Maurer )

    • elfarizi
      31 Mei 2012

      Haha, iya nanti saya sampaikan ya salamnya ke sepupu saya itu🙂

  11. misstitisari
    22 Mei 2012

    garagara film inilah, saya jadi nyarinyari filmfilm mario maurer yang lain *susah menolak muka ganteng*😛

    • elfarizi
      22 Mei 2012

      hahaha, film Friendship juga bagus lho🙂

  12. sarungbiru
    5 Maret 2012

    baru liat saya gan……..
    bagus hehheee……..

  13. Hezti Linda
    26 Februari 2012

    Perjuangan Nam Luar Biasa Untuk Mendapatkan Hati Shone….Salut Buat Nam….Film ini Memang Menginspirasi Bgt Buat Ku….:)

  14. Putri "jasmineamira"
    16 Februari 2012

    Bener2 beda bgt pas dy masih jelek. Bedaaaaaaaaaa bgtttt. Padahal aslinya cantik yah. Saya nangis loh nonton film ini. Hahahaha😳 apalagi pas bagian Nam baca2 bukunya Shone. Itu tuh yg isinya foto2 candid Nam *meleleh*

  15. Racoonmaccon
    11 Februari 2012

    wahh gue pernah nih nonton ini😀
    ya emang seru sih buat di tonton bareng-bareng atau buat santai
    Ahh ntar pengen coba review film deh😀

  16. Tebak ini siapa!
    11 Februari 2012

    Endingnya gak oke tapi.
    Make-up pas masih elek, keren banget.
    Bisa jadi elek gitu, padahal asline wonge ayu…
    Mariooo Maurer ganteeeng😡😡

    • elfarizi
      11 Februari 2012

      sepakat, Mbak Una!
      aku kurang suka ending pas talk show itu,
      padahal kalau dibikin ngegantung lebih oke pas Shone pergi itu lebih oke😀
      yap, make-up-nya keren … bisa ketutup cantiknya😀

      eniwei … makasih ya Mbak Una udah dibilang ganteng #plaaak😆

  17. ndutyke
    10 Februari 2012

    Lah terus endingnya gimana?

    *pecinta spoiler*

    • elfarizi
      11 Februari 2012

      tenang aja happy ending, tapi kurang greget hehe😀

  18. ilmii d'end
    9 Februari 2012

    saya suka film ini,, sangat sangat suka😀. tapi yang saya tonton judul film ini first love,,,🙂

    • elfarizi
      9 Februari 2012

      Ya, memang ada juga yang bilang ini First Love😀

  19. Mila
    6 Februari 2012

    wah…yayaya…..saya juga suka lho🙂

  20. mygreatzone
    29 Januari 2012

    ih masnya ini penyuka film yah. mau-mau yang ini.🙂

    • elfarizi
      29 Januari 2012

      hehe, sebetulnya gak holic juga, lagi mood-nya nonton dan unduh film😀
      coba mbak unduh aja di http://www.ganool.com, ada kok😀

      • mygreatzone
        29 Januari 2012

        hiyaaaaaaaaa klo ngunduh, mana bisa. wong sering problem loading kok. nah loh kena penyakit bahasa nih. hehehe. jadi malu

      • elfarizi
        29 Januari 2012

        Oke, gak jadi problem kok (hehehe, malah penyakitan nih)
        Mbak … maaf, postingan tadi saya hapus dan diganti revisinya. Dikira belum ada komen tadi. Silakan, dikomentari kembali.

        Maaf ya atas ketidaknyamanan ini *maintenance server* hehe😀

  21. hidupiniseperti
    29 Januari 2012

    FIlm thailand ini ya? soalnya saya pernah direferensikan oleh teman-teman wanita di kantor saya. mereka bilang sih bagus.😀

    • elfarizi
      29 Januari 2012

      Yap, film Thailand … Yap, filmnya menghibur, mas😀

  22. Citra Taslim
    28 Januari 2012

    saya juga suka film ini,,,bagus…
    ceritanya bener2 ngegambarin kehidupan anak muda yg colourfull🙂

    • elfarizi
      28 Januari 2012

      yaaap, muda banget … bikin kita jadi berasa remaja lagi😀

  23. Eko Wardoyo
    28 Januari 2012

    owowowowow wajib ditonton nich sepertinya — hunting filmnya dulu ^.^”

    nice info share Bang Elfarizi

    Salam Kenal ^.^”

    • elfarizi
      28 Januari 2012

      Yaaap, filmnya menghibur. Lumayan dah😀
      Salam kenal juga Bang Eko😀

  24. zilko
    28 Januari 2012

    hahahaha, sejenis Betty La Feya gitu ya (atau Ugly Betty kalau versi Amerikanya), hmmm…

    • elfarizi
      28 Januari 2012

      Yappp, betul Mas Zilko.
      Tapi cerita remaja ini😀

  25. danyf5habibi
    27 Januari 2012

    Judulnya hampir miri dengan judul lagunya “Netral – Cinta Gila”.
    Itulah cinta, kadang bikin gila kadang juga bikin stress (kalau diputusin).🙂

    • elfarizi
      28 Januari 2012

      hehe, jangan sampe stress karena diputusin laah, ngeri loh mas😀

      • danyf5habibi
        28 Januari 2012

        Betul juga ya.🙂
        Kalau diputusin, solusinya ya cari lagi.
        Hahahaha…

      • elfarizi
        28 Januari 2012

        waah solusi yang cerdas itu … kalau kata mama, sambil menyelam, minum susu😀

  26. Ely Meyer
    26 Januari 2012

    belum nonton nih

    • elfarizi
      28 Januari 2012

      silakan tonton, lumayan buat hiburan weekend😀

  27. Tyka Ndutyke
    26 Januari 2012

    aku bukan penggemar film dengan cerita seputar kisah percintaan ABG sih. risih aja gitu ngeliat anak bau kencur pacar-pacaran😀 tapi ini film , lumayan populer di kalangan murid2ku. along with 500 Days of Summer. klo menurutku, kedua film tsb, sama-sama ga menarik minatku😀😀

    • elfarizi
      28 Januari 2012

      hehe, selera boleh beda … yang penting masih menjunjung tinggi NKRI hehe😀😀😀

  28. tank top
    26 Januari 2012

    nice info…

  29. Susu Segar
    26 Januari 2012

    wah aku punya film ini. . . .. keren juga ceritanya… bikin mules perut. . .

    • elfarizi
      28 Januari 2012

      yap, palagi gurunya itu bikin ngakak gila😀

  30. nandobase
    26 Januari 2012

    Tampangnya kayak orang Indonesia, ya?

    • elfarizi
      27 Januari 2012

      Yap, rata-rata aktornya mirip Indo. Tapi yang blasteran juga banyak hehe😀

  31. deyra
    25 Januari 2012

    Aku pernah liat deh… Tapi aku lebih suka yang romantic princess…🙂 wah… suka juga ya…

    • elfarizi
      25 Januari 2012

      wah itu saya belum lihat … bisa jadi referensi nih … thanx😀

      • deyra
        25 Januari 2012

        sama2…🙂 oya, kalo mau yang memotivasi itu “dragin zakura” fil jepang itu🙂

    • elfarizi
      25 Januari 2012

      waaah nambah satu nih … biasanya saya langsung cari review-nya di google terus sedot deh😀

      Coba review-nya ada di blog Mbak Dera, biar aku baca😀

      • deyra
        25 Januari 2012

        Hiihhihii…. masih lebih mengutamakan curhatan gak penting ini :p

      • elfarizi
        25 Januari 2012

        waaah kata siapa gak penting? penting kok … untuk saling mengingatkan dan berbagi pengalaman😀

        Keep sharing😀

      • deyra
        26 Januari 2012

        Huwaaah… :O Terharu aku dibilang gitu…😀
        Mas Farizi orang baik…😀 hihihihihi

        • elfarizi
          11 Februari 2012

          Amin amin amin😀
          asyik dibilang baiiiik😆

  32. yisha
    25 Januari 2012

    mau mau mau
    ajak aku dong sob nonton film iniiii 😆

    • elfarizi
      25 Januari 2012

      Yaudah sini … di leppy ada file.nya, silakan di-copy hehe😀
      Kalau nggak, donlot aja😀

  33. anislotus
    25 Januari 2012

    film thailand…
    Yang jadi kendala kalo saya nonton film thailand itu bahasanya, mungkin karena nggak biasa dengar bahasanya jadi saya kurang bisa meresapi… hehe
    tapi ini bikin penasaran! saya cari ah….🙂

    • elfarizi
      25 Januari 2012

      kan ada subtitle nya? hehehe😀
      Tapi, memang bahasanya itu lucu aja, logat dan pelafalannya hehe😀

  34. iis
    25 Januari 2012

    film yang so sweet banget,,, dulu pengen bikin reviewnya cuma gak kepikiran gimana menyajikan tulisannya …he

    • elfarizi
      25 Januari 2012

      yaaa, keduluan donk :p
      Tapi, gapapa … asal review-nya lain dari yang lain aja😀

  35. Tina Latief
    25 Januari 2012

    thai punya ya…
    wah ketinggalan saya belum nonton thai movie lagi..

    • elfarizi
      25 Januari 2012

      Iya nih … Thai punya. keren-keren juga romcom-nya, kirain cuma horror aja😀

  36. Evi
    25 Januari 2012

    Si Nam aslinya emang cantik eh..Kalau jelek beneran, bakalan ngimpi doang seumur hidup buat dapetin si Shone..Film emang selalu bokis ya..

    • elfarizi
      25 Januari 2012

      Hehehe, begitulah film, mbak😀

  37. tri
    25 Januari 2012

    ehm..jadi pengen lihat ni film kayaknya seru🙂

    • elfarizi
      25 Januari 2012

      wah pokoknya silakan donlot deh … tontonan seru🙂

  38. tri
    25 Januari 2012

    jdi pengen nonton ni film kayaknya seru🙂

    • elfarizi
      25 Januari 2012

      wah pokoknya silakan donlot deh … tontonan seru😀

  39. bluethunderheart
    25 Januari 2012

    love is cinta donk pastinya……….xixixi
    salam hangat dari blue

    • elfarizi
      25 Januari 2012

      bukan love is legit yaaa #jayus😀
      salam blogger juga😀

  40. bensdoing
    25 Januari 2012

    love is blind…!

    • elfarizi
      25 Januari 2012

      makanya orang bercinta selalu meraba-raba, demikian kelanjutan pepatah tersebut hehe😀

  41. MENONE
    25 Januari 2012

    kayaknya seru sob hehehehehehehe…. koq bsjd cantik gt ya heheheheheheheh

    • elfarizi
      25 Januari 2012

      emang asalnya udah cakep, cuma tim make-up-nya aja pinter hehehe😀
      seru bikin ngakak pula😀

Silakan komentar apapun :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

%d blogger menyukai ini: