ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Selingkuhi WordPress? Oh, Tidak Bisa!

Sudah lama gak bersilaturahim sama WordPress. Kenapa akhir-akhir ini jadi malas sekali menulis. Padahal, banyak sekali yang ingin ditulis. Sebetulnya, selama ini saya sudah selingkuh. Selingkuh? Ya, selingkuh. Menyelingkuhi (?) teman terbaik dengan teman lama yang sudah lama tidak bersua. Siapa? Wah, betapa teganya saya, kan? Ups, jangan dulu berburuk sangka. Selama ini, saya sudah berselingkuh dengan akun blogspot saya. Meski tidak banyak menulis di akun lama itu, tapi saya giat mengganti-ganti template dan menambah satu tulisan.

Kenapa saya begitu tega berselingkuh di belakang si WordPress. Itu tidak terlepas dari blogspot (baca: Blogger) yang makin asyik buat diotak-atik. Dulu, akun blogspot saya itu lama terbengkalai. Sampai akhirnya saya memutuskan mengimpor isi akun WordPress ini ke Blogspot karena kemudahan blogspot dalam mengotak-atik dan mengeksplor tampilannya.

Selain itu, saya juga berencana akan menjadikan Blogspot sebagai akun blog resmi saya. Secara sebentar lagi, saya mau menerbitkan buku. Suit suiwww…. Judulnya “Bukan Islam KTP: Panduan Gaul Buat Jadi 100% Muslim”. Diterbitkan oleh Penebit Pustaka Rahmat, Bandung. Genrenya non-fiksi buat remaja Muslim. Sebetulnya, saya menulisnya berdua dengan rekan duet (bukan duet maut ya…), yaitu Kang Jahar Zein alias Jajang Hartono, teman baik sejak kuliah di UIN dulu. Sekarang, Kang Jahar sudah malang melintang di langit Jakarta, dengan bergiat di ANTV sebagai tim kreatif. Sukses ya!

Di Blogspot juga, saya coba-coba pasang iklan. Itu loh, iklan dari program Pay Per Click (PPC) dari Adsense Camp. Meski tidak dijadikan penghasilan atau sengaja diprioritaskan sebagai blog bisnis, tapi lumayan lah sudah ada beberapa lembar rupiah masuk ke tabungan online. Kalau udah mencapai Rp 50.000 kan bisa ditransfer ke bank lokal, kayak BCA atau BNI. Penasaran atau pengen bikin, baca tutorialnya di sini?

Tapi, bukan berarti saya akan menutup akun WordPress ini. Oh, tidak bisa! Justru akan semakin sayang dengan si WordPress yang sudah lama jadian ini. Bahkan, saya akan jadikan si WordPress ini jadi catatan curahan hati alias curhat hehe. Tapi, mudah-mudahan curhatnya gak sekedar curcol atau cuma curhat yang menyek-menyek. Insya Allah, saya berharap, curhat yang tulis dapat terselip di dalamnya hikmah dan pelajaran. Allahu a’lam.

3 comments on “Selingkuhi WordPress? Oh, Tidak Bisa!

  1. Alex©
    2 Maret 2012

    Tapi… tapi… di blogger/blogspot itu fitur untuk berkomentarnya ribet😐

  2. Ping-balik: Ini itu wordpress antara blogspot « Me, Computer, Web Desain, Internet & Security

  3. Fendy
    2 Maret 2012

    izin gambarnya ya, mau di pajang di blog saya ^_^

Silakan komentar apapun :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 13 Juni 2011 by in curhat and tagged , , , .

Arsip

%d blogger menyukai ini: