ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

10 Alasan Cowok Gak Laku-laku

Alfian Siswanto Joyo Kusumo (bukan nama sejujurnya) tampak termenung di depan kamar kosnya. Diisapnya rokok Djarum Cokelat yang lebih biasanya banyak diisap bapak-bapak. Rupanya bokek adalah alasan Alfian terpaksa mengisap rokok itu dan bukan favoritnya, Dji Sam Soe. Setelah didekati Iyan (nama samaran), kawan sekosannya, ia perlahan mencurahkan isi hatinya. Begitu lirih, pedih, dalam, dan sangat lebay. Tapi Iyan memaklumi kegundahan kawannya. Betapa tidak! Takdir belum berpihak pada dirinya. Hingga usianya ke-23, ia belum juga dikarunia pendamping. Pujaan hatinya berlimpah, sayangnya tak satupun cewek bersedia tanpa pamrih mendampinginya.

Yah, Iyan yang sangat suka buku-buku psikologi, apalagi Personality Plus-nya DD. Dengan gaya relawan trauma healing, ia sedikit membeberkan sepuluh alasan, kenapa cowok gak laku-laku. Gak berlaku bagi cowok jomblo yang sudah berpengalaman, ini khusus cowok yang murni gak laku-laku selama hidupnya dan ia ingin sekali merasakan indahnya punya cewek.

1.      Gak punya itikad baik deketin cewek

Itikad berasal dari Bahasa Arab i’taqada-ya’taqidu yang berarti yakin. Artinya, ia setengah hati untuk mencari pendamping hidupnya. Niatnya gak pol. Ia juga gak yakin kalo cewek bakal mau sama dia. Terlepas dari apa penyebabnya, tapi inilah perusak segala bentuk usaha, baik halal maupun yang semi halal, yaitu gak yakin kalo usahanya sukses.

2.      Punya keturunan bau badan dan mau mulut

Wah, yang ini alasan cewek sangat enggan mendaratkan hati pada cowok, yaitu cowok yang bau badan dan bau mulut. Sebagian cowok begini sadar bahwa dia punya masalah dengan bau badan dan bau mulut. Berbagai cara telah ia tempuh, mulai meningkatkan intensitas mandi, pakai roll on setiap dua jam sekali, menghindari makan jengkol, rajin gosok gigi dengan pasta gigi yang punya formula khusus, de el el. Ada yang berhasil, tapi ada juga yang gagal karena diduga cowok tersebut keturunan pengidap bau badan dan bau mulut! Wastaghfirullah… Parahnya, sebagian besar cowok dengan masalah ini tidak menyadari alasan ini sebagai sumber petaka yang menyebabkan ia tidak terjual laris manis.

3.      Kelakuan norak dan overlebay

Wah, ini lebih ke kepribadian dan watak seseorang yang sulit sekali diubah. Tapi gak ada salahnya, cowok yang selalu gagal dalam urusan cinta instropeksi diri apa dia punya masalah dengan kepribadiannya? Cowok norak ditandai dengan gayaknya yang alay, ngikuti tren tanpa memerhatikan unsur fisik dan wajah, gaya hidup dan penghasilan yang gak sinkron, terlalu pamer, suka ketawa ngakak gak jelas, ngomong sok nginggris, menonjolkan brand yang ia pake dan parahnya ternyata itu brand boongan (kayak Adidas yang banyak dijual di pinggir jalan dengan bandrol 35rebuan). Sedangkan cowok lebay ditandai dengan kelakuannya yang hipertensi, overakting, herri alias heboh sendiri, suka sirik sama orang, de el el.

4.      Sifat feminisnya menonjol alias ngondek

Hmmmm, waspadalah waspadalah, mungkin kata itu yang keluar dari mulut cewek ketika melihat cowok yang terlalu menonjolkan sifat feminis alias ngondek. Sebenarnya cowok sissy pasti gak minat mencari pendamping dari lawan jenisnya. Akan tetapi, kasihannya ada cowok yang merasa 100% sehat dan berani mengikrarkan dirinya cowok, tapi ia punya sifat feminis yang kelihatan secara kasat mata. Misalnya cowok jalannya agak geboy, cowok dengan bedak tipis padahal cuma mau mampir ke warteg, cowok yang ngomongnya agak dimanis-manisin, cowok latah dan hebohnya ngalahin Olga, cowok teriak-teriak pas liat kecoa sambil berkata “ih atuttttt!” Ingat! This doesn’t mean, he was a gay…

5.      Gak punya penghasilan dan wajahnya minus

Ini bukan bermaksud menganggap cewek semua matre dan mentingin fisik, tapi memang materi dan fisik bisa jadi salah satu indikator yang dicari sebagian cewek dalam mencari pasangan. Hmm, no komen dah, alasan ini mungkin cukup jelas.

6.      Mentingin pekerjaan dan urusan lain selain cinta

Ini biasanya terjadi pada cowok yang terobsesi dengan karir sampe-sampe ia lupa bahwa umurnya kian mendekati ajal. Misalnya setelah lulus kuliah dan kerja, ia malah sibuk, gimana caranya naek pangkat hingga akhirnya ia berhasil menduduki posisi tertinggi dalam karirnya ketika usianya melebihi empat puluh. Walhasil, ia sulit mencari cewek idaman sesuai hatinya. Ia gak bisa bebas pilih-pilih, yang ada secara sukarela menawarkan dirinya pada para cewek di biro jodoh.

7.      Gak agamis

Jangankan solat lima waktu, baca a ba ta sa aja kagak lancar. Wah, cewek yang butuh imam dalam keluarganya kelak jelas akan menolak cowok dengan masalah ini. Cewek tentu punya kriteria sendiri dalam memilih cowok, tapi bisa jadi cowok agamis lah yang paling banyak dicari setelah berduit dan wajah kece. So, cowok yang sama sekali cuek dengan urusan keagamaannya memungkinkannya untuk tidak dilirik sama lawan jenisnya. Gak tau tuh kalo sesama jenisnya, hehe.

8.      Gak punya aura yang memikat

Huh, alasan ini ahlinya tukang totok aura. Ada cowok keren kayak Justin Biebeh, dompet juga tebel, keturunan baik-baik, sayangnya ia gak pernah laku kalo jualan di pasar cinta. Cewek gak ada yang mau sama dia. Ia pikir ini sangat tidak masuk akal dan di luar kendali. Tapi, apa boleh buat toh demikian keadaanya. Nah, bisa jadi cowok ini gak punya aura kasih yang memikat. Kalo cewek punya inner beauty, mungkin cowok punya inner handsome kali ya. Pokoknya setiap cewek liat dia, gak selera aja bawaannya!

9.      Kuno pisan

Kuno memang banyak tafsirnya. Ada yang bilang penampilannya cupu dan gak fashionable. Ada yang bilang gak hi-tech alias gaptek dan gak ngikutin perkembangan teknologi. Ada yang pemikirannya kolot dan gak modern. Bahasa kampungya, konservatif. Nah, pokoknya masalah ini bisa jadi salah satu alasan cowok gak diterima di dunia percintaan.

10.  Belum diridhai Allah Swt

Alasan ini paling gak bisa disangkal dari beberapa alasan di atas. Kalo cowok masih bertanya-tanya, kenapa dia gak laku-laku sedangkan alasannya tidak ada dalam sembilan alasan di atas, maka jawabannya memang Allah belum merelakan ia mempunyai pasangan. Takdir memang kadang berkata lain. Sing penting, ikhtiyarnya, coy!

Alfian tercengang dan bangkit dari duduknya setelah mendengar penjelasan Iyan. Iyan berhasil membangkitkan emosinya hingga ia berniat untuk tidak mencari cewek. Diusirnya Iyan jauh-jauh, Alfian cuma mau merenung, apa iya Allah menakdirkannya jomblo terus-terusan?

16 comments on “10 Alasan Cowok Gak Laku-laku

  1. Ila Rizky (@ila_rizky)
    1 April 2016

    Haha. Alasannya lucu2, tapi emang ada yang kadang kurang ikhtiarnya. wkwk

  2. Pendatang
    28 Oktober 2014

    Bener Min, ane masuk pada kategori nomor 5 ini terjadi pada diri ane sendiri, segala puji bagi Tuhan Maha Pencipta dan Dailah yang meciptakan manusia berparas jelek maupun tampan, tapi tetep aja cewek maunya yang ganteng walaupun sebiasa apapun dirinya (cewek).

    Dan ada lagi, sejelek-jeleknya cowok jika dia bersifat baik maka jeleklah di mata manusia, tapi seganteng-ganteng apa dia jika memiliki sifat jelek maka baiklah dirinya, karena sifat lebih mudah diubah daripada wajah.

  3. Pendatang
    28 Oktober 2014

    Bener Min, ane masuk pada kategori nomor 5 ini terjadi pada diri ane sendiri, segala puji bagi Tuhan Maha Pencipta dan Dailah yang meciptakan manusia berparas jelek maupu tampan, tapi tetep aja cewek maunya yang ganteng walaupun sebiasa apapun dirinya (cewek)

    Dan ada lagi, sejelek-jeleknya cowok jika dia bersifat baik maka jeleklah di mata manusia, tapi seganteng-ganteng apa dia jika memiliki sifat jelek maka baiklah dirinya, karena sifat lebih mudah diubah daripada wajah.

  4. eL Rabbanie Machmud
    1 Januari 2014

    menurut saya, ke 10 alasan diatas mmg benar, tapi saya gak setuju kalau ada yg bilang “tampang jelek” adalah alasan Anda tidak laku. coba deh be your best self, coba memperbaiki cara berpakaian, perhatikan kebersihan diri, perbaiki cara berkomukasi, jadilah pribadi yg menarik, maka “tampang” bukan lagi menjadi masalah besar.

  5. Anthony
    29 Desember 2013

    Bagi jomblo yang belum laku sebaiknya mengikuti semua tips tersebut kecuali #10 itu hanya diatur Yang Maha Kuasa……:lol:

  6. Waki
    25 November 2013

    Mantep top deh

  7. akbar maulana
    7 September 2013

    ahahaha untuk jomblo akut bisa gak kakak?? ahaha postingan nya sangat edukatif (y) lol

  8. handoko
    18 September 2012

    saya mewakili semua tipe di atas.. emang udah takdir..

  9. Rahmii
    8 September 2012

    Iii bener banget tuh…… Apa lagi cowok yang wajahnya minus, behhh pasti banyak yang gak mau udah gitu ngeselin pula.. Coba kalo ada cowok ganteng yang pendiem, pasti lebih laku daripada cowok yang juga ganteng tapi mulutnya kayak cewek… Soalnya cowok pendiem kesannya misterius gitu..

  10. Eko Wardoyo
    6 Februari 2012

    andai bisa like 10 saya kasih
    andai bisa kasih jempol empat saya beri
    andai saya lagi galau pasti saya happy *smiley

    d(^o^”) manteppp pisan bang *whahahahahaha

    – saya dapet tuch, point 2, 5, 8, 9 /(-,-“) *bagamana ini

  11. Falzart Plain
    6 Februari 2012

    8 dan 10 deh… saya ampun…

  12. MasGiy
    6 Februari 2012

    pengin kasih komen, tapi….😆😆

  13. Ping-balik: Butuh Tulisan Humor? Anda Salah Alamat « Catatan Elfarizi

  14. Anonym
    16 Juli 2011

    Sp bilang JB gk laku, dy dah laku kali, cwenya kan Selena Gomez,,,hoho
    Alasan yg terakhir meuni pasrah (Jabariah bgt)hehehe…(^_^)^

    • elfarizi
      17 Juli 2011

      maksudnya ada cowok yang gantengnya kayak Justin Biebeh tapi dia gak laku, gitu loh Mas…

Silakan komentar apapun :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 27 Februari 2011 by in curhat, muda and tagged , , .

Arsip

%d blogger menyukai ini: