ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Mas Gorengan

orengan24

Dua hari ini, ada yang nuansa berbeda di kala magrib menjelang depan kos. Tak ada suara khas yang mengiring pengujung senja kali ini. Yaitu, suara penggorengan mas tukang gorengan. Lelaki paruh baya asal Indramayu ini biasanya nongkrong depan kos, menjajakan aneka macam gorengan favorit mahasiswa, seperti : bala-bala, karoket, gehu, ubi, goreng pisang, dan cireng.

Penghuni kos tak perlu jauh-jauh mencari gorengan hingga ke jalan raya. Karena menjelang magrib, mulai pukul setengah enam hingga jam tujuh malam, mas yang tidak diketahui namanya itu mulai parkir di depan jalanan kecil depan kos. Saat itu pula, mas berlogat medok ini mulai unjuk kebolehannya mengaduk adonan dan membalikkan gorengan di atas minyak panas.

Karena rutinitas itu pula, penghuni rela menahan hasrat makan gorengannya yang mungkin terasa di waktu ashar hingga akhirnya menunggu mas gorengan datang tepat waktu. Sekalipun lebih dari pukul tujuh, kita tak perlu khawatir kehilangan mas gorengan, karena lebih dari jam tujuh hingga pukul delapan lewat, tempat nongkrongnya pindah di depan lapangan tenis yang berjarak sekitar 500 meter dari kos.

Namun, entah mengapa, mas tidak berjualan dua hari. Bisa jadi ia sakit, bisa jadi cuti, bisa jadi ia sedang tak mood membawa tanggungan dagangan yang berat. Tak apalah, mungkin mas butuh istirahat. Toh, ia sama saja dengan PNS. Ia juga pelayan masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat, ia juga butuh istirahat. Semoga saja ia cepat kembali.

Silakan komentar apapun :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 30 Juni 2009 by in curhat and tagged .

Arsip

%d blogger menyukai ini: