ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Kos Paling BT

Tinggal di Bandung –jauh dari orang tua– memaksa kita untuk tinggal mandiri. Artinya, kita hidup tanpa orang tua, tanpa pelayanan gratis, alias mencari tempat tinggal untuk ditinggali sendiri. Banyak pilihan yang tersedia di Bandung, misalnya pesantren berbayar, pesantren free of charge, atau tempat tinggal sewaan atau biasa disapa kos.

Kos mungkin pilihan yang paling banyak dipilih para mahasiswa yang menuntut ilmu di Bandung yang kebetulan tempat tinggal aslinya jauh dari Bandung. Misalnya saya, yang jauh-jauh dari Kota Cianjur menunut ilmu keislaman di Bandung. Dan, kebetulan pilihan saya jatuh pada kos-kosan untuk tempat tinggal.  Alasannya beragam. Mulai bebas melakukan aktivitas tanpa peraturan hingga lebih private dan aman untuk keperluan pribadi.

Tiga tahun menetap di Kota Bermartabat ini, saya sudah pernah tiga kali pindah kos. Hingga akhirnya saya cukup betah di kos terakhir, yaitu di daerah Manisi. Letaknya cukup representatif untuk beraktivitas, pergi ke kampus, cuaca yang relatif segar, dan nuansa lingkungan yang tidak berhimpit dengan bangunan lain. Di kos ini, tak terasa saya sudah menghabiskan uang untuk satu tahun.

Biayanya relatif terjangkau, yaitu Rp 225.000,-/bulan untuk duapenghuni. Nominal tersebut cukup membantu sayayang tak terlalu hidup mewah –untuk tidak menyebut pra-sejahtera. Untungnya, Tuhan menakdirkan saya bertemu ibu kos yang baik. Tidak seperti diceritakan dalam beberapa kisah bahwa ibu kos cenderung bawel, jahat, dan pelit. Namun Tuhan sudah menganugerahkan ibu kos sebagai makhluk Tuhan paling seksi. Kita biasa menyebut ibu kos dengan sebutan BT alias Bu Tulus. Sesuai namanya, ibu memang selalu tulus dalam melayani para adek mahasiswa. Terimakasih ibu atas ketulusannya!

3 comments on “Kos Paling BT

  1. Vhi
    3 Agustus 2009

    Assalamualaikum…
    maaf, kost BT itu deket ma kampus UIN bandung yah…
    apa sekarang masih ada kamar yg kosong…
    adikku dr padang baru lulus SMPTN di UIN Bandung dan tentunya jg butuh tempat kos..jika ada info tentang tempat kos laiinya..boleh dibantu yah..
    terimakasih…

    • elfarizi
      7 Agustus 2009

      sekarang lagi penuh, uni… saya juga nunggu kos itu ada yang kosong untuk saya huni sendiri hehehehe… met masuk UIN ya!

  2. @ Coy
    7 April 2009

    kirain apaan….
    dari judulnya sih hehe….

Silakan komentar apapun :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 1 April 2009 by in curhat and tagged .

Arsip

%d blogger menyukai ini: