ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Onani Lagi

plissss1

Hujan mulai mereda. Namun hawa dingin masih saja merasuki. Angin-angin mengecup nakal lewat ventilasi udara. Di sebuah kamar yang hanya berukuran sekitar 2×3 m ini. Tak ada yang menarik tuk dilakukan selain hanya membayangkan sesuatu. Otomatis, otak ane tertuju pada satu hal. Hal yang berbekas setelah pulang dari warnet. Hal yang membuat ane puas. Puas, puas, puas sekali.

Beberapa minggu lalu, ane hendak nge-blog. Padahal baru saja blogging sehari sebelumnya. Memang saat ini ane sedang kena syindrom bloggaholic. Apapun ditulis dalam  blog, ini itu. Penting atau gak penting. Lalu saat mengetik user name, password, dan menekan tombol enter, ane pun tertuju di dasboard.

Lalu setelah melirik ke kolom what’s hot ane tertuju pada blog wordpress nge-Top hari ini. Wah, betapa ane terkejut ketika melihat blog ane menjadi urutan pertama, lalu tulisan ane terbaru yang berjudul Mengapa Mereka Jomblo? mendapat urutan ke empat di tulisan teratas. Wah wah wah seneng bukan main. Ternyata eksistensi ane diakui.

Hal tersebut dikarenakan pesan seorang kawan, namaya Kang Sukron, penulis best-seller loh! Konon katanya agar blog kita eksis, maka sering-sering kasih komen dan lihat blog orang. Dalam bahasa yang lebih populer, kita harus sering blogwalking dan meninggalkan jejak berupa comment.  Setelah ane aplikasikan teori tersebut, hal yang membanggakan pun terjadi esok harinya. Blog ane menjadi blog populer di dasboard wordpress. Terbukti, 38 komen menunggu moderasi dan statistik meningkat tajam. Dari semula hanya 15 views menjadi 304 views. Puas!

Hal tersebut membuat naluri manusia ane muncul. Ternyata kita memerlukan pengakuan dari orang lain. Eksistensi diri itu perlu. Betapa puas hati ini. Seorang newbie (beginner atau pemula) seperti ini ane memang merasa bungah.

Namun, merasa diri puas dengan hasil tersebut. Ane tak mengunjungi warnet selama beberpa hari. Otomatis blog pun gak di-update. Dan setelah beberapa hari itu ane melihat statistik blog ane merosot dengan curam. Dari 304 views menjadi 55 lalu 15 views. Waduw, ternyata blog ane gak dilirik lagi. Wah ini menjadi sebuah pelajaran bagi ane. Ternyata blog pun harus diurus dan diperhatikan. Ane sadar, ane harus membuat tulisan ini lebih “berkualitas” dan asyik dibaca. Nggak sekedar curhat kaya tulisan ini… Apalagi blog lainnya belum di-update, blog yang memuat artikel dan sastra.

Terpaksa mulai sekarang onani lagi. Menulis tulisan sendiri. Diposting sendiri. Dibaca sendiri. Dikomentari pun sendiri. Semua sendiri. Kaya onani. Ngomong-ngomong gimana rasanya ya?

11 comments on “Onani Lagi

  1. efratadenny
    23 Januari 2013

    jebakan batman… Onani itu jenis rambut cewe berponani ya?

  2. linasellinlinasellin
    14 Januari 2013

    hahaha…..

  3. Ping-balik: Wawancara Seputar Blog | Elfarizi

  4. hidausagi
    7 Juli 2012

    istilahnya bikin bias nih.. hahaha :p

  5. ropandi
    7 Desember 2011

    kirain artikel tentang onani….. taunya seperti onani

  6. alma nabilla putri arifka
    7 November 2009

    enak banetzz ononi…..

    aku mao lagi donk……

    cayank….mao lagi….

  7. JuN2
    12 Oktober 2009

    Hm..
    PaAn ceh?

  8. masrobertk
    9 Januari 2009

    Onani Lagi??? Yup… Judul yang sangat menghipnotis…
    Good. Lanjutkan terus untuk menulis…

  9. etikush
    28 Desember 2008

    gak deh gak ngeres….
    tapi kok kalo liat pengertian onani di wikipedia…
    jadi kayak gak bisa gak ngeres yah…

  10. elfarizi
    28 Desember 2008

    Way, plizzzz… jangan ngeres ya komennya!

  11. hasan85
    25 Desember 2008

    yang jelas onani itu asyik, apalagi masyuk..teruslah Beronani, ajak yang lain yang belum pernah onani..

Silakan komentar apapun :)

Information

This entry was posted on 25 Desember 2008 by in curhat and tagged , , .

Arsip

