ELFARIZI

BERBAGI, BERCERITA.

Ganteng

Tak, ada ide. Itu yang saya rasakan ketika berhadapan dengan layar monitor ini. Apa ya, yang musti saya tulis? Kayaknya saya tak terlalu mood membahas sebuah isu yang lagi hangat. Misalnya, fatwa MUI tentang rokok, harga minyak non-subsidi yang mulai diberlakukan di Bandung, sampai anggota DPRD Kota Cimahi yang “doyan” rapat di luar kota sehingga menyebabkan pemborosan.

Tapi neh, saya punya bidikan menarik. Menarik bagi saya sendiri.

FUN BIKE Ahmad Heryawan berada di barisan terdepan diantara peserta lain.

BANDUNG (SINDO) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta wali kota dan bupati se-Jawa Barat meluangkan waktu satu hari bersepeda ke kantor. “Program ini tidak berat kok, sekalian agar masyarakat dan juga pejabat pemerintahan sehat dan fit ketika beraktivitas,” kata Heryawan sebelum mengikuti Fun Bike For Nation 2008 yang digelar oleh Koran Seputar Indonesia (SINDO) Jawa Barat kemarin pagi.


Itu orang nomor wahid di Jawa Barat. Begitu gayanya waktu mengikuti Fun Bike 2008. Cukup sederhana dan merakyat. Mudah-mudahan memang begitu adanya. Jadi para pendukungnya di Pilgub dulu tak kecewa. Namanya tidak terlalu populer waktu itu. Paling-paling di kalangan PUI (Persatuan Umat Islam) atau mahasiswa yang ikut Hima-PUI atau KAMMI atau LDM. Hanya saat menjelang Pilgub Jabar, sosoknya yang terlihat segar –itu yang saya liat dari pamflet kampanye– juga bersanding dengan aktor Dede Yusuf sebagai wakilnya, membuat orang-orang percaya bahwa ia bisa jadi pembaharu di Tanah Pasundan.

Tanya saja ke tetangga saya. Dulu ibu-ibu antusias untuk memilih Hade karena divonis “gararanteng” alias pada ganteng. Jadi inget Pemilu Presiden 2004 dulu. Banyak ibu-ibu yang ngebet banget sama SBY. Dulu juga saya pernah tanya sama salah seorang ibu. Begitulah kira-kira jawabannya. SBY ganteng, katanya. Uh, ibu!

3 comments on “Ganteng

  1. Ping-balik: Ibu Kos « Catatan Elfarizi

  2. elfarizi
    5 Februari 2012

    Setuju, Pak … kecantikan atau kegantengan tidak selalu berkorelasi positif, bahkan bisa jadi berbanding terbalik dengan kecerdasan😀

  3. Mochammad
    5 Februari 2012

    hehehe gitu ya… tapi kegantengan tidak selalu berkorelasi positif dengan keberhasilan suatu kepemimpinan. Wajah ganteng juga tidak selalu jadi daya tarik dalam pilkada atau pilpres. yang penting gak nyusahin rakyat aja yang kita mau kan… tapi kapaaaaan itu akan terwujud. kapaaaaaan satria piningit itu keluar dari pingitannya ya…
    🙂 salam kenal,

    mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com

Silakan komentar apapun :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 24 Agustus 2008 by in curhat, politik and tagged , , .

Arsip

%d blogger menyukai ini: