Download Novel Arab

Novel Arab adalah novel berbahasa Arab atau novel hasil karya penulis atau sastrawan Arab. Di antara banyak nama, yang paling terkenal adalah Nawal El Saadawi, Taufik Al Hakim, Ihsan Abd El Quds, Thaha Husein, dan masih banyak lagi. Tidak sedikit novel Arab yang diterjemahkan ke berbagai bahasa, termasuk Indonesia. Tentu, untuk mudah membacanya, kita tak perlu mencari novel versi aslinya yang berbahasa Arab, cukup baca saja terjemahannya.

Namun, untuk beberapa kalangan, novel “versi asli” itu sangat diperlukan, misalnya mahasiswa Sastra Arab atau dosen-dosen. Novel Arab biasanya diperlukan untuk penelitian, kajian sastra, dan lain sebagainya. Atau, ada juga yang memang sekadar mengoleksi dan hobi membaca karya tulis Arab. Setidaknya, itulah pengalaman saya dulu saat menjadi mahaiswa semester akhir. Skripsi saya mengambil kajian kritik sastra dan tentu data yang digunakan haruslah, karya-karya berbahasa Arab dan ditulis oleh sastrawan Arab (Timur Tengah).

Dulu saya sempat ribet mencari data (baca: novel Arab) untuk kajian skripsi saya. Beberapa teman menyarankan membeli langsung dari penerbitnya (di luar negeri) atau menghubungi penerbit yang menerjemahkan karya sastrawan Arab (misalnya Penerbit Obor yang giat menerbitkan novel Nawal El Saadawi). Nah, dari situ saya mencarinya di intenet, googling, dan akhirnya menemukan soft-copy (file) novel Arab. Sebagian besar dalam bentuk Pdf dan sebagian lagi Doc.

Bagi teman-teman, khususnya mahasiswa Sastra Arab yang mau mencarinya, kebetulan novel-novel yang saya punya saya upload di blog ini. Insya Allah, setiap waktu akan saya up-date sambil mencari-cari yang baru. Silakan saja bagi sahabat semua yang mau, download di sini. Silakan rajin kunjungi blog saya untuk melihat up-date-nya. Semoga bermanfaat! :)

30 thoughts on “Download Novel Arab

  1. sangat membantu sekali untuk yang mau skripsiii..
    apalagi saya juga sedang mengajukan judul di jurusan yang sama dengan admin :)

    kalo boleh tau, ada novel Zeina karya Nawal el Saadawi?
    kalo ada, tolong diupload, apalagi kalo udah ada terjemahannya :D

  2. Assalamualaikum,,,,Mf mmpir bentar,,heehee
    usutt punyaa usutt,,btw ada novel arab dgn judul ma’satu zainab karya ali ahmad albaktsir gk masss?? aq dh ad novel terjemahannya..tp novel arab y lommm,,tlong donk mass,,ni bwt nambhin data aq bwt skripsii,,mksihhhh..!!!

  3. kalau ovel arabnya mempelai sang dajjal najib kailani punya nggak? atau share linknya dong, saya butuh untuk research. jzkllh khoiron.

  4. affwan dari sekian novel yang antum punya,,,ada yang isi’a mengandung kekerasan ideologi tak???
    Saya butuh novel arab tentang kekerasan ideologi untuk skripsi,,,
    Syukron katsir

    • Kebetulan saya belum sempat membaca semua, hehe. Tapi silakan googling saja sinopsisnya. Kalau gugatan rasionalitas,dapat ditemukan di karangan YUsuf Sibai yang berjudul Naib Izrail dan lain-lain. Syukron dah berkunjung :)

    • maaf baru dibalas ea :) Yang di dalam kurungnya ada bahasa Indonesia, artinya ada edisi Indonesianya. Tapi, saya gak punya soft filenya. Beberapa saya punya novelnya, tapi yang lain gak ada. SIlakan dicari di toko buku… Kalo ada kesulitan, silakan hubungi Facebook atau Twitter saya :) Thanx

Silakan komentar apapun :)

